Artforia – Event besar Comifuro 2018 (Comic Frontier) baru saja usai diselenggarakan pada tanggal 19 Agustus lalu, acara dengan tema seni dan pop kultur ini berlangsung selama 2 hari yaitu pada tanggal 18-19 Agustus 2018. Meski sempat berbarengan dengan pembukaan Asian Games 2018, tidak membuat acara bagi pecinta manga dan pop kultur Jepang ini menjadi sepi. Acara tetap berlangsung sangat ramai dan dipenuhi oleh para pengunjung, setiap booth di isi penuh oleh para partisipasi yang telah mendaftar.

Kemeriahan Dan Polemik Yang Terjadi Dalam Comifuro 11

image : comifuro.net

Simak Juga : Acara Pop Culture Terbesar Di Indonesia Dalam Popcon Asia 2018

Tentu acara ini bukan hanya ajang berjualan saja, tetapi para kreator juga berbagi melalui penjelasan dan presentasi mereka di atas panggung. Beberapa komikus berbakat dan terkenal seperti Timoon, Yozhman, Kyriepoda dan tentunya masih banyak lagi membagikan ide-ide dan tips mereka dalam membuat sebuah komik. Terdapat sebuah aksi yang unik dan menarik ketika komikus dari Komik MS Paint yang memainkan alat musik ukulele, sambil menceritakan sebuah dongeng dengan cerita yang tidak biasa dan mengundang tawa.

Kemeriahan Dan Polemik Yang Terjadi Dalam Comifuro 11

image : blog.ciayo.com

Kemeriahan Dan Polemik Yang Terjadi Dalam Comifuro 11

image : blog.ciayo.com

Seperti pada acara-acara Comifuro sebelumnya, dimana acara ini juga dipenuhi beberapa hiburan lainnya seperti Kingyo Sukui (Memancing Ikan) dan shooting gallery yang dibuka oleh pihak CIAYO Games. Kemudian di sisi lain terdapat turnamen E-Sport dari game Shadowverse yang sukses mengundang banyak penonton, dan juga beberapa cosplayer yang hadir semakin membuat acara ini meriah dan unik untuk dikunjungi.

Acara juga sempat dimeraihkan oleh beberapa aksi panggung dari Nanairo Symphony yang membawakan beberapa lagu dari serial anime populer dan juga penampilan dari DJ Sunamori yang datang dari Jepang dan DJ Lazurite menjadi penutup di acara Comifuro 11 tahun ini.

Meski begitu sempat tersirat kabar kurang menyenangkan dari acara Comifuro 11 ini di media-media sosial, salah satunya adalah adanya ungkapan dari salah satu orang tua yang membawa anak-anak mereka untuk datang ke acara ini yang mengatakan cukup banyaknya produk-produk R18 (Dikhususkan untuk dewasa) yang dipamerkan pada booth-booth penjualan, walaupun dari pihak comifuro sudah memberitahukan batas umur 13 tahun untuk dapat mengikuti acara ini.

Kemeriahan Dan Polemik Yang Terjadi Dalam Comifuro 11

image : blog.ciayo.com

Kemudian terdapat juga kabar dimana terjadi sebuah pelecehan terhadap seorang cosplayer oleh beberapa pengunjung membuat heboh netizen dan menjadi perbincangan hangat di media sosial setelah berakhirnya acara ini, tentu hal ini menjadi tugas besar bagi para staff comifuro dan juga para pengunjung yang mengharapkan pihak penyelenggara dapat mengatur lebih baik acara-acara Comifuro kedepannya sehingga hal-hal seperti ini tidak terjadi lagi.

Berikut ini beberapa foto-foto cosplayer yang kita dapati ikut meramaikan acara Comifuro 11. Kemeriahan Dan Polemik Yang Terjadi Dalam Comifuro 11 Kemeriahan Dan Polemik Yang Terjadi Dalam Comifuro 11 Kemeriahan Dan Polemik Yang Terjadi Dalam Comifuro 11 Kemeriahan Dan Polemik Yang Terjadi Dalam Comifuro 11 Kemeriahan Dan Polemik Yang Terjadi Dalam Comifuro 11

Kemeriahan Dan Polemik Yang Terjadi Dalam Comifuro 11

Cat O Lantern

Kemeriahan Dan Polemik Yang Terjadi Dalam Comifuro 11

%d bloggers like this: