Dunia Film Jepang – Bila di China dikenal dengan sebutan Journey to the West atau dikenal dengan sebutan Sun Go Kong di Indonesia, Jepang memiliki tontonannya sendiri untuk kisah seorang biksu yang pergi mencari kitab suci dengan ketiga muridnya ini, di Jepang Journey to the West disebut juga Saiyuki. Untuk versi Inggrisnya film klasik ini diberi nama Monkeu Magic, ini adalah drama televisi Jepang yang populer pada tahun 1978 hingga 1980 dengan total penayangan sebanyak 2 musim sebanyak 26 episode berlangsung di pertelevisian Jepang kala itu.

Penggemar Film Sun Go Kong ? Versi Jepang Dengan Judul "Saiyuki" Wajib Kamu Saksikan !

image : dailytelegraph.com.au

Simak Juga : Yuk Dapatkan Inspirasi Dari Beberapa Pembuat Film Jepang Terkenal Berikut Ini !

Penggemar Film Sun Go Kong ? Versi Jepang Dengan Judul "Saiyuki" Wajib Kamu Saksikan !

image : dailytelegraph.com.au

Meski di Indonesia lebih terkenal dengan versi Chinanya, namun sosok Monkey Magic sendiri diketahui oleh beberapa penggemar acara televisi Jepang di Indonesia. Uniknya film klasik ini juga sempat populer di beberapa negara luar seperti Amerika Latin, Mexico, Argentina hingga Australia. Menjadi salah satu drama klasik Jepang yang sukses tayang di beberapa negara luar.

Opening Song “Saiyuki” 1978

Trailer “The New Legend of Monkey” Netflix

Bahkan film ini mendapatkan adaptasi terbarunya yang diproduksi oleh pihak Australian ABC yang bekerja sama dengan New Zealand TV dan Netflix. Konsep jalan utama dari film Journey to the West versi Jepang ini memang tidak jauh berbeda dari versi aslinya, hanya saja beberapa monster dan juga siluman yang dijumpai oleh Sun Go Kong dan kawan-kawannya ini mengikuti mitos-mitos Jepang seperti monster danau Jepang yang disebut Kappa dan masih banyak lagi tentunya.

Untuk anda penggemar film Journey to the West, tentunya menyaksikan petualangan Sun Go Kong dalam versi Jepang ini bisa menjadi pilihan anda selama menikmati liburan akhir tahun yang sebentar lagi akan tiba.

%d bloggers like this: