Wisata Kuliner Jepang – Sedang berlibur atau berada di kota Tokyo? lebih tepatnya dibagian barat Tokyo? Nah kalau begitu sangat tepat untuk anda melihat artikel kali ini, di bagian barat ibukota Jepang ini memiliki distrik yang namanya Musashino yang dulunya adalah tempat bermain para Shongun dengan peliharaan burung Elang atau Falkon, pada era Tokugawa. Kini berubah menjadi lokasi real estate yang populer dan juga beberapa lokasi kuliner yang menarik.

Musashino sendiri terdiri dari 2 lingkungan yaitu Kichijoji dan Musashi Sakai. Jika kamu tertarik untuk mencoba beberapa kuliner yang ada disini, maka Artforia akan berbagi beberapa lokasi kuliner yang patut anda. Area Kichijoji dapat ditempuh dengan kereta api dari stasiun Shinjuku hanya selama 15 menit, sedangkan untuk Musashi Sakai berjarak sekitar 20 menit.

Simak Juga : 5 Jajanan Kudapan Manis Khas Jepang Terbaik Di Harajuku Yang Bisa Kalian Cicipi


Ozasa

Sedang Berada Di Bagian Barat Kota Tokyo ? Jangan Lupa Mampir Di 5 Lokasi Kuliner Ini !

image : tsukagucci.blogspot.com

Mencari makanan yang manis-manis maka anda harus mampir ke sebuah toko bernama Ozasa, yang menyediakan cemilan berupa wafer diisi dengan pasta kacang yang lezat. Toko ini telah berdiri sejak 70 tahun dan menjadi favorit masyarakat sekitar dari generasi ke generasi, untuk mendapatkannya saja para pembeli harus rela mengantri terlebih dahulu dan bahkan atrian disini bisa dimulai dari jam 3 pagi. Perlu diingat terkadang produk terjual habis sebelum jam makan siang, sehingga anda harus rela datang lebih awal atau pagi jika tidak ingin kehabisan.

🏬 1 menit berjalan kaki dari pintu keluar bagian utara Stasiun Kichijoji (di sebelah Satou)

📍 1-1-12 Kichijoji Honcho, Musashino-shi, Tokyo 180-0004

Chinchintei

Sedang Berada Di Bagian Barat Kota Tokyo ? Jangan Lupa Mampir Di 5 Lokasi Kuliner Ini !

image : blog.livedoor.jp

Jika ingin mencari hidangan Soba atau Ramen yang sangat tradisional maka anda harus mengunjungi kedai Chinchintei di Musashi Sakai, tempat ini merupakan awal mula dari hidangan klasik Tokyo yaitu Abura Soba (ramen tanpa kuah), yang dikatakan diciptakan sejak 1965.

Ketenaran kedai ini bisa anda lihat dari antrian panjang para pelanggan yang ingin mencicipi lezatnya hidangan semangkuk mie disini. Hidangan khasnya adalah semangkuk mie tebal dengan toping daging babi cashu dan bumbu yang beraroma sedap yang disiram diatas mie.

🏬 10 menit berjalan kaki dari pintu keluar bagian utara Stasiun Musashisakai

📍 5-17-21 Sakai, Musashino-shi, Tokyo 180-0022

Harmonica Yokocho

Sedang Berada Di Bagian Barat Kota Tokyo ? Jangan Lupa Mampir Di 5 Lokasi Kuliner Ini !

image : aeccafe.com

Harmonica Yokocho merupakan sebuah pasar gelap selama era Perang Dunia 2 dan hingga saat ini daya tariknya tetap terlihat, salah satu yang patut kamu datangi adalah Tetchan sebuah bar khusus dengan hidangan Yakitori yang didesain dengan ruangan unik perpaduan antara gaya retro dan modern yang dikatakan didesain oleh arsitek terkenal Jepang Kengo Kuma.

Tentu sebagai bar atau di Jepang disebutnya Izakaya, anda juga dapat memesan beberapa minuman unik dan menyegarkan.

🏬 1 menit berjalan kaki dari pintu keluar bagian utara Stasiun Kichijoji

📍 1-1-2 Kichijoji Honcho, Musashino, Tokyo 180-0004

Oomura

Sedang Berada Di Bagian Barat Kota Tokyo ? Jangan Lupa Mampir Di 5 Lokasi Kuliner Ini !

image : gaijinpot.com

Melangkah keluar dari pintu selatan Stasiun Kichijoji anda akan langsung melihat Oomura, yang merupakan sebuah kedai ramen dengan hidangan khas yang unik. Tersedia dari mulai Soy Sauce Ramen, Salt-Based Ramen dan Nasi Goreng. Desain dari kedainya sendiri tetap mempertahankan dekorasi klasik yang sudah berumur puluhan tahun, meski begitu cita rasanya tidak kalah dari menu-menu modern saat ini.

🏬 Berseberangan dari pintu keluar bagian selatan Stasiun Kichijoji

📍 1-3-1 Kichijoji Minamicho, Musashino-shi, Tokyo 180-0003

Plat Stand Moto

Sedang Berada Di Bagian Barat Kota Tokyo ? Jangan Lupa Mampir Di 5 Lokasi Kuliner Ini !

image : yelp.co.uk

Plat Stand Moto adalah bar kontemporer yang menawarkan sake dari seluruh Jepang. Bagi penggemar minuman beralkohol khas Jepang atau disebutnya Nihonshu, tempat ini adalah tempat yang harus dikunjungi, tetapi meski anda telah berpengalaman dalam minum minuman beralkohol anda akan tetap merasa terkejut dengan cita rasa Nihonshu yang disediakan disini.

Cobalah semuanya dari mulai sake anggur dari Fukuoka hingga sake oranye dari Kochi, dan juga lengkapi dengan hidangan kudapan bar yang lezat seperti salad kentang, bacon, dan telur adalah favorit banyak pengunjung disini.

🏬 1 menit berjalan kaki dari pintu keluar bagian utara Stasiun Kichijoji

📍 Family Plaza B1F, 1-9-10 Kichijoji Honcho, Musashino-shi, Tokyo 180-0004

%d bloggers like this: