A password will be e-mailed to you.

Seni Budaya Jepang – Jepang memang hadir sebagai negara dengan tingkat teknologi yang tinggi, tetapi tidak hanya teknologi saja yang menjadi keunggulan Jepang dari negara-negara lainnya. Keunikan dari budaya masyarakatnya juga menjadi Jepang sebagai salah satu negara dengan gaya hidup yang paling unik di dunia, tidak hanya budaya modernya tetapi juga beberapa budaya tradisional Jepang yang unik dan lucu, berikut ini adalah beberapa fakta menarik tentang Jepang yang mungkin belum kamu ketahui.

Ingin Mengenal Jepang Lebih Dalam ? Simak Fakta Unik Berikut Ini !

Simak Juga : Ingin Pengalaman Seru Berbelanja Produk Lokal Jepang ? Hadiri Festival Hino Sangyo !


Negara Dengan Aktivitas Seks Yang Rendah

Ingin Mengenal Jepang Lebih Dalam ? Simak Fakta Unik Berikut Ini !

image : japantimes.co.jp

Meski Jepang terkenal dengan industri pornographinya tetapi tidak membuat Jepang menjadi negara yang gila akan aktivitas seks, hal ini terbukti dengan angka kelahiran di Jepang yang menurun dari tahun ke tahun dan akibatnya Jepang kini mengalami kekurangan tenaga kerja muda, tercatat hampir setengah dari jumlah pasangan yang telah menikah hanya berhubungan seks kurang dari sekali sebulan, dan menurut survey yang dilakukan bahkan 32% pria muda di Jepang menyatakan tidak menyukai seks karena mereka takut atau tidak percaya diri serta tidak nyaman jika berhadapan dengan lawan jenis. Kemudian 60% wanita Jepang di usia pertengahan hingga akhir 20-an tidak memiliki pasangan, dan sebanyak 70% wanita Jepang yang belum menikah tidak memiliki hubungan tetap. Selain itu angka kelahiran diluar Nikah hanya 2% di Jepang.

Jepang Ciptakan Es Krim Yang Tidak Meleleh

Para ilmuwan di Jepang pada tahun lalu secara tidak sengaja menemukan penemuan es krim yang tidak meleleh. Hal ini ditemukan ketika bereksperimen dengan zat kimia stroberi yang dibuat untuk membantu para petani yang terkena dampak tsunami pada tahun 2011, karena bentuk stroberi yang tidak normal sehingga para pelanggan tidak ada yang ingin membelinya, sehingga akhirnya seorang koki mencoba untuk mengolahnya menjadi sebuah krim tetapi secara tidak sengaja krim tersebut malah mengeras, ketika diselediki oleh pihak Universitas Kanazawa menyatakan bila terdapat kandungan polifenol dalam stroberi yang menyebabkan kandungan sulit mencair.

Budaya Adopsi Yang Unik

Ingin Mengenal Jepang Lebih Dalam ? Simak Fakta Unik Berikut Ini !

image : executivegrapevine.com

Mengadopsi adalah salah satu cara seseorang untuk mendapatkan keturunan tanpa harus memiliki pasangan hidup ataupun berhubungan intim, di Jepang cara ini juga populer namun dalam bentuk yang cukup berbeda dari negara lainnya, yang biasanya negara lain mengadopsi anak dari usia belia tetapi di Jepang mengadopsi lebih populer ketika sang anak telah menjadi remaja dan bahkan hampir memasuki umur 30.

Yang uniknya lagi adalah para remaja pria lebih populer di adopsi karena dapat menjadi penerus bisnis keluarga mereka, tercatat pada tahun 2011 sebanyak 90% orang melakukan adopsi terhadap pria berumur 20 hingga 30 tahun.

Salah Satu Negara Dengan Jumlah Festival Terbanyak Di Dunia

Ingin Mengenal Jepang Lebih Dalam ? Simak Fakta Unik Berikut Ini !

image : japanitalybridge.com

Jepang memang terkenal dengan festival-festival budaya yang berlangsung setiap musimnya, bahkan bisa dikatakan bila negara yang dijuluki matahari terbit ini memiliki festival setiap bulannya, dari sebuah festival formal yang biasa hingga festival-festival unik seperti misalnya festival Hakada Matsuri atau dikenal juga dengan sebutan “Naked Festival” karena dalam acara ini akan dipenuh para pria yang hanya menggunakan pakaian minim sebuah kain putih dan melakukan iring-iringan di jalan untuk mendapatkan keberuntungan.

Jasa Pelayanan Yang Unik

Ingin Mengenal Jepang Lebih Dalam ? Simak Fakta Unik Berikut Ini !

image : james-watkins.net

Mungkin banyak yang baru tahu bila adanya layanan pacar sewaan di beberapa negara, tetapi Jepang telah menyediakan jasa tersebut sejak lama, dan bahkan tidak hanya jasa pelayanan itu saja. Di Jepang jasa-jasa unik yang dimaksudkan untuk memuaskan perasaan seseorang sangat diminati di Jepang, seperti salah satu contohnya adalah kafe peluk, layanan mengerjakan PR musim panas, sewa tamu khusus untuk pesta pernikahan, rental sister dan masih banyak lagi tentunya sebuah layanan-layanan yang tidak dapat kamu duga tersedia di Jepang.

%d bloggers like this: