Wisata Kuliner Jepang – Jepang memang menjadi negara yang selalu berinovasi dengan sebuah produk baru dalam berbagai hal, tidak hanya teknologi tetapi juga dalam bidang kuliner, hidangan Sushi dengan ikan beracun Fugu mungkin sudah menjadi hal yang biasa saat ini, tetapi bagaimana jika hidangan Sushi dengan seekor Ikan yang diberi makan Cokelat sebelum dijadikan sebuah Sushi, tentu memberikan rasa penasaran yang besar dikalangan konsumen terutama para pecinta Sushi tentang kualitas dan cita rasa dari Sushi tersebut.

Hidangan Sushi Dengan Cokelat Jadi Tawaran Menarik Selama Hari Valentine Di Jepang !

image : atpress

Simak Juga : Ayam Goreng Dengan Tema Final Fantasy ? Hanya Bisa Anda Dapatkan Di Lawson Jepang !

Hidangan Sushi Dengan Cokelat Jadi Tawaran Menarik Selama Hari Valentine Di Jepang !

image : itmedia japan

Pangan Cokelat Yang Diberikan Kepada Ikan

Hidangan Sushi Dengan Cokelat Jadi Tawaran Menarik Selama Hari Valentine Di Jepang !

image : itmedia japan

Sushi ini diberi nama Choco Buri yang namanya sendiri datang dari jenis ikan yang digunakan yaitu ikan Buri (Amberjack Yellowtail), hidangan ini berasal dari Prefektur Ehime yang berada di sisi barat pulau Shikoku. Ikan yang dibesarkan di peternakan ini diberi pakan unik yang mengandung cokelat, ide ini dikembangkan oleh pihak Institut Penelitian Pertanian, Kehutanan dan Perikanan Ehime. Tetapi pemberian pangan cokelat kepada ikan ini bukan menjadi yang pertama di Ehime, tetapi pangan ikan yang mengandung buah jeruk dan zaitun juga pernah dilakukan.

Salah satu gerai restoran Sushi yang membuka hidangan ini adalah Kura Sushi atau juga dikenal sebagai Kurazushi yang juga telah memiliki beberapa cabangnya di berbagai negara termasuk Indonesia. Meski diberi pangan Cokelat, hidangan Sushi Choco Buri ini tidak menghadirkan rasa cokelat kepada daging Sushinya, namun sifat antioksidan cokelat polifenol dikatakan meningkatkan warna pada daging ikan dan membuatnya lebih menarik serta kesegarannya lebih terlihat.

Choco Buri dihargai 100 yen atau sekitar 13 Ribu Rupiah perpotong, dan dihidangkan pada tanggal 1 hingga 14 Februari, dikarenakan sekaligus merayakan Hari Valentine di Jepang. Mungkin bisa menjadi pilihan anda jika ingin memiliki pengalaman kuliner yang menarik selama hari Valentine di Jepang.

Source : IT Media, Atpress

%d bloggers like this: