A password will be e-mailed to you.

Dunia Hobi Jepang – Dunia game Jepang adalah sorotan besar bagi dunia terutama dalam dunia hiburan dan hobi. Game konsol salah satu yang dirajai oleh para produser-produser pembuat game asal Jepang, salah satunya yang terkenal adalah Konami. Namun semenjak beberapa hal kontroversial membuat perusahaan besar pembuat game yang didirikan sejak tahun 1969 oleh Kagemasa Kozuki ini mendapatkan banyak kritikan pedas dan juga respon negatif dari para penggemar game. Salah satu hal kontroversi terbesarnya adalah keluarnya seorang yang paling berbakat dalam membuat game di perusahaan tersebut yaitu Hideo Kojima, beberapa serial game terkenal berhasil diciptakan dari tangannya seperti salah satunya yang paling dikenal adalah Metal Gear Solid.

Hal Unik Mewarnai Peluncuran Game Metal Gear Survive

image : ComicBook.com

Simak Juga : HobbyJapan CO Sebuah Majalah Hobi Yang Populer Di Jepang

Hal Unik Mewarnai Peluncuran Game Metal Gear Survive

image : pushsquare.com

Setelah kepergian Hideo Kojima tidak lama semenjak itu ternyata pihak Konami tidak mematikan serial game terkenal Metal Gear Solid yang dikerjakan oleh Kojima selama berada di Konami, dari mulai pemberitahuan akan adanya serial terbaru Metal Gear Solid tanpa campur tangan Hideo Kojima membuat sejumlah fans merasa pesimis dan juga memandang negatif datangnya serial game terbaru dari Metal Gear Solid tersebut, kini serial terbaru tersebut telah hadir dengan judul Metal Gear Survive. Tentunya sejumlah review negatif bermunculan meskipun game ini mendapatkan rating yang tidak terlalu rendah pada sejumlah website seperti salah satunya di steam yang mendapatkan rating 7/10.

Konsep dari game terbaru ini bisa dibilang sangat jauh berbeda dari serial Metal Gear Solid sebelumnya yang dibuat bersama Kojima, hal ini yang membuat sejumlah pecinta game ini banyak yang menyatakan ini bukanlah sebuah Metal Gear Solid lagi, tak hanya disitu rumor yang tak sedap datang ketika game ini menetapkan sistem berbayar hanya untuk save slot extra karakter sehingga pemain yang ingin memiliki karakter banyak di game ini harus membayar lagi sebesar $10, sehingga membuat game ini menhadirkan yang namanya microtransaction. Tidak hanya disitu sebuah kontroversi yang keluar setelah meluncurnya serial terbaru ini ke hadapan publik, sejumlah pemain mengatakan terdapat banyak rahasia yang disampaikan oleh para staff konami dalam game ini berkaitan dengan Hideo Kojima.

Rahasia tersebut salah satunya adalah adanya inisial nama Hideo Kojima yang ditulisan dengan “KJP Forever” yang arti kepanjangannya adalah Kojima Production Forever, ditambah terdapat kedua nama Bastard Yota dan Cunning Yuji yang disinyalir merupakan nama dari kedua produser dari Metal Gear Survive yaitu Yota Tsutsumizaki dan Yuji Korekado. Entah benar atau hanya teori semata namun hal ini cukup membuat heboh netizen dan juga dunia game.

%d bloggers like this: