A password will be e-mailed to you.

Berita Lifestyle Jepang – Mungkin sebuah kendaraan bukan lah masalah yang besar bagi masyarakat Jepang karena negara ini memiliki layanan kendaraan umum yang sangat memadai dan berkualitas tinggi, selain itu masyarakat Jepang juga memiliki budaya yang sangat hemat sehingga sebuah kendaraan pribadi bukanlah hal yang wajib untuk dimiliki, namun bagaimana untuk para wisatawan yang berkunjung?? tentunya membutuhkan beberapa informasi dan pengetahuan terlebih dahulu sebelum menggunakan layanan-layanan transportasi umum yang tersedia di Jepang.

Cara Mencari Dan Mendapatkan Taxi Di Jepang

image : trulytokyo.com

Simak Juga : Hidangan Sushi Kembali Hidup Buat Netizen Heboh

Layanan tranportasi umum di Jepang memang sangat banyak dan berkualitas seperti kereta super cepat Shinkanzen, Bis dan juga beberapa taxi, namun tentunya karena perbedaan bahasa dan juga budaya anda harus mengetahui cara dan peraturan yang digunakan untuk mengakses layanan ini, Taxi menjadi salah satu transportasi yang populer di Jepang setelah kereta dan bis. Mari simak bagaimana cara mendapatkan dan juga mencari taxi di Jepang.

Cara Mencari Dan Mendapatkan Taxi Di Jepang

image : goobjoog.com

4 Cara Mencari Dan Mendapatkan Taxi Di Jepang

  • Cari secara online dengan menuliskan たくしー (takushii) ditambah nama kota yang sedang anda tempati. Hasilnya harus menunjukkan beberapa tempat yang bisa Anda hubungi.
  • Gunakan website seperti taxitaxi.jp atau taxisite.com. Situsnya memang berbahasa Jepang, tapi cukup mudah digunakan. Klik pada prefektur tempat anda berada. Setelah terbuka, klik kota anda berada, terkadang anda juga diharuskan memilih distriknya. Lalu setelah itu akan muncul daftar-daftar perusahaan taksi dan tentunya disana akan tersedia juga nomor-nomor untuk melakukan kontaknya.
  • Bila anda berada diluar stasiun biasanya disana akan tersedia beberapa papan-papan informasi mengenai taxi sekitar dan juga biasanya terdapat nomor telepon.
  • Sebagai cara alternatif anda bisa juga meminta bantuan orang sekitar terutama orang Jepang yang sedang tidak sibuk atau juga seperti petugas keamanan setempat dan pekerja hotel yang anda tinggali biasanya juga akan bersedia memberikan bantuan, untuk mengatakannya anda bisa berkata “タクシーをよんでください” (takushii o yonde kudasai).

Jika telah mengetahui cara untuk mendapatkan dan mencari taxi maka selanjutnya adalah anda harus berinteraksi dengan si supir taxi, maka kata-kata berikut bisa membantu anda.

お迎えに来てもらえますか。

おむかえにきてもらえますか。

Omukae ni kite moraemasu ka?
Bisakah kamu datang menjemputku?

Biasanya mereka akan membalas dengan sebuah pertanyaan.

住所はどこですか。

じゅうしょはどこですか。

Juusho wa doko desu ka?
Dimana alamat anda atau dimana anda ingin dijemput?.

Cara Mencari Dan Mendapatkan Taxi Di Jepang

image : irwinwong.com

Bahasa inggris yang simpel memang cukup dimengerti oleh mereka namun lebih baik menggunakan bahasa Jepang. Berikan alamat anda dan agar tidak kesulitan sebaiknya selalu mencatat alamat anda sebelum memesan sebuah taxi sehingga tinggal membacanya saja, setelah anda mengatakan alamat anda maka para taxi biasanya akan membalas seperti kata-kata dibawah ini.

今からお迎えに来ます。

いまからおむかえにきます。

Ima kara omukae ni kimasu.
Saya dalam perjalanan untuk menemui anda.

Terkadang mereka juga membertahu berapa lama akan sampai tempat anda.

Begitu berada di taksi, supir mungkin bertanya “どちらへ?” (Dochira e?) atau bisa juga “どちらへいきますか?” (dochira e ikimasu ka?)

Tentu respon anda adalah memberi tahu mereka (atau tunjukkan) kemana anda ingin pergi. anda bisa mengucapkan nama ditambah “おねがいします” (onegaishimasu). Jika anda menunjukkan alamat kepada mereka, anda bisa mengatakan “ここへ行ってください” (koko e itte kudasai).

Itulah beberapa percakapan yang biasanya terjadi antara penumpang dan supir taxi di Jepang, meskipun memang terkadang bisa saja berbeda namun semoga ini dapat membantu anda.

Source : Surviving In Japan

%d bloggers like this: