Berita Lifestyle Jepang – Pantai merupakan tempat liburan favorit untuk sebagian besar masyarakat Jepang, hal tersebut terlihat dengan cukup banyaknya pantai-pantai di Jepang yang menjadi tujuan wisata dan dijadikan tempat wisata, fakta lainnya kebanyakan orang Jepang bisa berenang. Banyak sekolah menengah di Jepang memiliki fasilitas kolam renang. Sangat besar presentasenya anak-anak sekolah di Jepang mengikuti mengikuti kelas berenang dan mendapatkan lencana prestasi untuk berenang sejauh 50 meter, 200 meter, 1 kilometer. Oleh karena itu juga mengapa ketika kepantai mereka lebih senang untuk bermain dan bersantai.

Simak Juga : Fakta Menarik Mengenai Turis Jepang

Fakta Mengenai Pantai Bagi Masyarakat JepangLalu apa saja yang bisa kita lihat pada lokasi-lokasi pantai di Jepang? mari simak dibawah ini.

Penjaga Pantai

Hampir semua pantai-pantai yang populer di dekat Tokyo memiliki lifeguards atau penjaga pantai selama beberapa minggu di musim panas (Juli setelah musim hujan sampai akhir Agustus). Karena pada saat itu merupakan musim liburan Obon di Jepang sehingga pantai akan sangat penuh dikunjungi wisatawan. Satu pantai mungkin memiliki selusin penjaga pantai.

Peselancar

Tercatat melebihi 1 juta orang Jepang bisa berselancar. Sebagian besar adalah peselancar kasual yang berlibur di pantai kecil di musim panas. Namun pada musim panas, Anda tidak bisa berselancar di sebagian besar pantai sampai pantai tersebut tutup sekitar jam 5 sore. Dikarenakan musim panas menjadi periode ramainya para pengunjung sehingga peselancar tidak diperbolehkan dahulu. Beberapa masyarakat Jepang juga ada yang peselancar antusias dimana selalu melakukan selancar sepanjang musim meskipun itu musim dingin dan biasanya kebanyakan adalah peselancar laki-laki.

Keluarga

Pantai adalah tempat favorit bagi sebuah keluarga di Jepang untuk pergi berlibur terutama pada musim panas dan semi, para keluarga ketika berlibur ke pantai akan membawa banyak perlengkapan lengkap seperti tenda, tikar, mainan, pendingin, kursi lipat dan masih banyak lagi.

Pesta

Di Jepang pantai juga sering dijadikan sebuah tempat pesta atau acara tertentu, terutama pada musim panas dimana ketika pesta berlangsung biasanya akan ada banyak minuman bir disajikan dari mesin penjual dan stand-stand makanan yang berdiri. Banyak pantai memiliki kafe tepi pantai dimana anda bisa mendapatkan makanan berat. Konser dan juga pesta klub juga suka diadakan dipantai.

Tato

Tato menjadi pemandangan yang lumrah atau biasa di Jepang jika anda pergi ke pantai meskipun terdapat tradisi bagi masyarakat Jepang bila seseorang memiliki tato berarti dianggap sebuah kriminal, karena itulah tato sering tidak di izinkan pada Onsen dan juga kolam renang umum, namun tidak ada larangan untuk di pantai oleh karena itu pantai merupakan tempat yang tepat untuk melihat orang-orang bertato di Jepang.

Festival Kembang Api

Sama seperti acara-acara lainnya pertunjukan kembang api sering sekali dilakukan dipantai, dan banyak pantai-pantai di Jepang yang memang mensponsori acara ini untuk menarik para wisatawan agar tinggal lebih lama.

Barbeque

Pantai menjadi tempat favorit masyarakat Jepang untuk membuat sebuah barbeque selain di pegunungan, oleh karena itu anda akan sering mencium aroma-aroma makanan dibakar di pantai terutama menjelang malam hari dan memang sudah menjadi sebuah tradisi bagi masyarakat Jepang untuk melakukan ini selama malam musim panas dan biasanya dilakukan setelah pantai sepi.

Fakta Mengenai Pantai Bagi Masyarakat JepangItulah apa saja yang mungkin bisa anda lihat ketika berada di pantai-pantai Jepang.

%d bloggers like this: