A password will be e-mailed to you.

Berita Travel Jepang – Prefektur Nagasaki memang merupakan sebuah prefektur yang memiliki banyak sejarah di Jepang terutama sejarah bom atom yang menimpa Jepang pada perang dunia 2 oleh Amerika Serikat. Meskipun memiliki sejarah-sejarah tragis prefektur Nagasaki tidak hanya terdiam begitu saja namun prefektur ini terus berkembang menjadi lebih baik dan bahkan kini telah berubah menjadi salah satu prefektur yang sangat rekomended untuk dikunjungi oleh para wisatawan, penasaran apa saja yang menjadi daya tarik nagasaki saat ini?? mari simak penjelasannya dibawah ini.

Daya Tarik Prefektur Nagasaki JepangNagasaki merupakan salah satu prefektur Jepang yang eksotis dimana prefektur ini pernah memiliki salah satu tempat geisha paling terkenal di Jepang, sekaligus menjadi pusat perdagangan. Pengaruh budaya asing membuat Nagasaki tumbuh menjadi prefektur yang memiliki perbedaan dari prefektur lainnya di Jepang.

Simak Juga : 5 Destinasi Populer Wisatawan Ketika Mengunjungi Kyoto

Daya Tarik Prefektur Nagasaki JepangUntuk wawasan menarik tentang sejarah Nagasaki, area ini juga menawarkan beberapa lokasi-lokasi bersejarah yang sengaja diawetkan sebagai peringatan tragedi besar tersebut, lalu berkunjung ke pulau yang ditinggalka yaitu Gunkanjima adalah suatu hal wajib yang dicoba para wisatawan. Pulau pertambangan batu bara kecil itu menyimpan sejarah-sejarah yang besar dalam prefektur ini dan tercatat 5000 penduduk pernah tinggal dipulau tersebut dengan tanah seluas 480 meter dan lebar 150 meter, pulau ini telah lama ditinggalkan setelah tambang ditutup pada tahun 1974 dan adanya kerusakan topan dan erosi membuatnya menjadi bagian dari zona berbahaya.

Pada tahun 2009, sebuah dermaga baru yang dibuat memungkinkan kapal-kapal tamasya mendarat di Gunkanjima untuk tur pulau yang bersejarah, pulau ini juga pernah dipakai untuk sebuah lokasi markas penjahat dalam syuting film James Bond Skyfall. Perahu wisata ke pulau ini berangkat dari Pelabuhan Nagasaki.

Daya Tarik Prefektur Nagasaki JepangDaya Tarik Prefektur Nagasaki JepangBunga sakura identik dengan Jepang, dan Taman Tateyama Nagasaki dan Sakura no Sato adalah taman yang menakjubkan yang berisi ribuan pohon sakura. Mereka buka dari akhir Maret sampai pertengahan April dan tiket masuk gratis. Banyak yang mengunjungi Nagasaki hanya untuk memasuki Nagasaki Peace Park, yang juga untuk memperingati bom atom tahun 1945, dan Museum Bom Atom Nagasaki di dekatnya.

Di restoran tradisional Jepang di Nagasaki, Anda biasanya akan menemukan masakan Shippoku, yang merupakan perpaduan masakan Jepang, Cina dan Barat yang lahir dari pertukaran perdagangan dan budaya.

Daya Tarik Prefektur Nagasaki JepangGaris pantai Nagasaki dianggap sebagai salah satu daerah pemancingan utama Jepang dan memiliki sumber makanan laut segar dalam jumlah yang besar. Sushi, sashimi, tiram dan hidangan nasi seafood dianggap sebagai hidangan andalan orang-orang Nagasaki. Nagasaki juga terkenal dengan daging sapi wagyu berkualitas. Nikmati juga dengan sake Junmai Ginjo yang terkenal di kota ini.

Untuk berbelanja mungkin anda bisa mengunjungi Haman-machi Mall yang diperkirakan memiliki sekitar 700 toko termasuk department store, toko kelontong dan toko khusus lainnya di dalam gedung tersebut. Untuk mall yang dekat dengan hotel dan mudah dikunjungi dengan transportasi anda bisa mengunjungi Amu Plaza yang bisa langsung sampai dengan menggunakan kereta JR Nagasaki. Selain mall-mall besar anda juga bisa menikmati tawaran menarik dari toko-toko lokal setempat di Naka-dori Arcade.

%d bloggers like this: