A password will be e-mailed to you.

Bingung Dengan Destinasi Wisata Di Jepang? Ini Dia 5 Lokasi Wisata Yang Sedang Populer !Berita Travel Jepang – Setiap tahun destinasi wisata memang sering berubah, para wisatawan biasanya mengunjungi area-area wisata yang saat itu sedang booming atau banyak dikunjungi para wisatawan lainnya. Hal ini tentunya juga mempengaruhi destinasi di Jepang, penasaran pada tahun 2018 ini destinasi wisata Jepang yang sedang populer apa saja??, berikut ini adalah 5 destinasi wisata Jepang yang sedang populer pada tahun 2018.


Noto Peninsula

Bingung Dengan Destinasi Wisata Di Jepang? Ini Dia 5 Lokasi Wisata Yang Sedang Populer !

image : gaijinpot.com

Meskipun sistem transportasi umum di Jepang sangat luar biasa, tetapi beberapa lokasi pedesaan yang menakjubkan di Jepang masih cukup sulit untuk diakses dengan kereta api atau bus. Selain itu para wisatawan asing tidak sering berpikir untuk menyewa mobil di Jepang, tetapi sebenarnya langkah itu sangat berharga untuk menjelajahi tempat-tempat yang belum banyak terekspos oleh wisatawan global seperti Semenanjung Noto di Prefektur Ishikawa, yang dipenuhi dengan desa-desa nelayan dan keindahan batu karang yang sangat indah.

Dan jangan terburu-buru untuk mengembalikan mobil sewaan anda, karena Jepang baru-baru ini telah meluncurkan penjualan Japan Express Pass, yang memungkinkan wisatawan asing melakukan perjalanan tanpa batas di jaringan jalan raya di seluruh negeri.

Jangan Lewatkan, Keindahan susunan padi di Shiroyone Senmaida yang merupakan sebuah sawah dengan 2.000 susunan padi yang ditumpuk dekat dengan garis pantai Jepang, menjadi semakin indah ketika matahari terbenam.

Waktu Yang Tepat, Musim panas adalah musim yang sangat tepat untuk mengunjungi lokasi ini. dari bulan Maret hingga November, kapal wisata berlayar dari pantai Noto Kongo dan melewati Gua Laut Ganmon, memberikan anda pemandangan indah dari batu pantai besar.

Pulau Daito

Bingung Dengan Destinasi Wisata Di Jepang? Ini Dia 5 Lokasi Wisata Yang Sedang Populer !

image : okinawaclip.com

Pulau Okinawa memang terkenal dengan wisata pantainya, namun sebenarnya masih banyak lokasi-lokasi yang belum terekspos oleh wisatawan asing dari area ini. Prefektur ini sebenarnya terdiri dari 160 pulau, jadi jangan berpuas diri dengan hanya berkunjung di lokasi-lokasi yang sudah biasa, salah satunya anda harus mengunjungi pulau Daito yang terpencil.

Area yang juga sebagai tempat perlindungan satwa liar ini memiliki serangkaian spesies endemik yang unik. Daratan terbesar dari area ini hanya memiliki populasi sebanyak 1.400, jadi siapkan diri anda untuk benar-benar berwisata alam.

Jangan Lewatkan, pergi memancing atau bahkan menyelam untuk mencari bahan makanan, jika anda ingin mencicipi sushi maka anda dapat menemukannya di area ini. Daito seafood adalah menu makanan yang paling segar yang pernah anda rasakan, dan bahkan memiliki jenis khusus yang dijuluki “Daito sushi.”

Waktu Yang Tepat, pada bulan September, Kitadaito (salah satu dari tiga pulau) menyelenggarakan festival musim panas yang menampilkan gulat sumo Edo dan Okinawa.

Prefektur Niigata

Bingung Dengan Destinasi Wisata Di Jepang? Ini Dia 5 Lokasi Wisata Yang Sedang Populer !

image : scmp.com

Prefektur Hokkaido selama ini merupakan prefektur di Jepang yang paling terkenal akan wisata alam dan saljunya, tetapi sebenarnya anda dapat menikmati semua itu pada prefektur lain di Jepang. Salah satunya adalah Prefektur Niigata yang sering diremehkan, namun kini sedang bersinar pada tahun 2018. Setiap tiga tahun, wilayah ini berubah menjadi sebuah galeri terbuka dalam festival Echigo-Tsumari Art Triennale. Sebuah festival seni yang besar, yang menampilkan instalasi bangunan tradisional dengan cara-cara yang mengejutkan dan unik.

Masih belum puas?, tahun ini pada musim dingin anda dapat menghadiri acara perdana SnowArt, festival seni yang persis seperti namanya dimana patung-patung salju yang dibangun akan memukau mata anda dan juga menjadi pemandangan yang indah dari lokasi resor ski yang terdapat di prefektur tersebut.

Sejak dulu sering diabaikan oleh para turis asing sebagai destinasi wisata, namun prefektur Niigata sebenarnya memiliki banyak keunggulan dan destinasi wisata seperti pegunungan, garis pantai, beras, sake, dan onsen. Hanya perjalanan shinkansen singkat dari Tokyo, dan Anda akan menghirup udara pegunungan yang segar, dikelilingi oleh keindahan alam dan budaya tradisional yang otentik.

Jangan Lewatkan, Fuji Rock Festival, yang jatuh pada tanggal 27-29 Juli, sebuah festival musik yang menampilkan pertunjukan musik terbesar dari Jepang dan seluruh dunia. Atau, jika Anda mencari tempat yang lebih tradisional dan indah, naik feri ke Pulau Sado.

Waktu Yang Tepat, The Art Triennale berlangsung pada tanggal 29 Juli hingga 17 September, dan SnowArt dari 24 Januari hingga 11 Februari. Rayakan musim panas dengan Festival Kembang Api Katakai, atau naik gondola terpanjang Jepang di atas gunung pada musim gugur. Sebenarnya di musim apa pun, prefektur ini dapat memberikan anda pengalaman wisata yang menakjubkan.

Simak Juga : Penting Untuk Traveler ! Cara Mudah Beli Tiket Online Dan Naik Shinkansen Di Jepang

Yakushima

Bingung Dengan Destinasi Wisata Di Jepang? Ini Dia 5 Lokasi Wisata Yang Sedang Populer !

image : fathomaway.com

Yakushima merupakan sebuah pulau kecil di bagian selatan Jepang, area ini juga salah satu tempat pertama di Jepang yang dijadikan Area Warisan Dunia oleh pihak UNESCO. Nikmati perjalanan wisata yang tak terlupakan dalam perjalanan ke pulau misterius yang menginspirasi Mononoke Hime (Princess Mononoke), sebuah film dari Studio Ghibli yang menceritakan tentang perang antara manusia dan alam.

Anda akan merasakan lingkungan alam yang tidak biasa pada hutan cedar kuno Yakushima, di mana spiritualitas dan budaya lokal tidak dapat dipisahkan. Mengingat ancaman yang mengerikan dari kerusakan lingkungan, perjalanan yang dilakukan harus ramah lingkungan. Anda bisa menjalajahi area ini sendiri tetapi juga dapat mengikuti layanan pandu yang akan memberikan anda penjelasan tentang pentingnya setiap pohon untuk area ini.

Jangan Lewatkan, pemandian air panas yang elegan dan mewah tetapi tetap memberikan anda kebebasan melihat alam sekitar di Hirauchi atau Yudomari onsen, sebuah kolam air panas alami yang lokasinya di tepi laut yang menggelora.

Waktu Yang Tepat, Meskipun musim panas adalah saat yang tepat untuk menikmati keindahan alam yang hijau di Yakushima, perjalanan dengan perahu dapat dibatalkan karena topan dari bulan Juli hingga September, jadi berhati-hatilah.

Noboribetsu

Bingung Dengan Destinasi Wisata Di Jepang? Ini Dia 5 Lokasi Wisata Yang Sedang Populer !

image : zekkei-japan.jp

Lubang belerang yang bau dan bergelembung mungkin sebuah lokasi sedikit menantang bagi para wisatawan, menjadi salah satu keajaiban alam terbesar yang ada di Asia, inilah yang disebut dengan Lembah Neraka Noboribetsu. Area ini memiliki sumber air panas yang berharga karena sejak lama dipercaya memiliki kekuatan untuk menyembuhkan berbagai penyakit.

Area ini memiliki banyak area pemandian air panas (Onsen) dan sebagian menawarkan pemandian terbuka dengan pemandangan bukit-bukit berwarna kuning di Hell Valley. Jika anda ingin menikmati pengalaman berendam air panas yang tidak biasa di Jepang, maka area ini menjadi rekomendasi untuk anda.

Jangan Lewatkan, Mendaki gunung melalui hutan menuju pemandian Oyunuma, yang akan memberikan anda sebuah pemandian sungai air panas alami yang dapat membawa kekhawatiran anda pergi dengan arus sungai.

Waktu Yang Tepat, Jigoku Matsuri berlangsung pada akhir pekan terakhir di bulan Agustus, ketika para iblis turun ke kota untuk dua malam, sebuah tarian rakyat dan kembang api dilakukan.

“One’s destination is never a place, but a new way of seeing things” – Henry Miller

Itulah 5 lokasi wisata yang sedang naik daun di Jepang pada tahun 2018, bagaimana apakah salah satu dari lokasi tersebut membuat anda tertarik untuk mengunjunginya??

%d bloggers like this: