artforia.com

Kuliner Jepang – Jepang terkenal memiliki banyak kuliner lezat yang patut dicoba ketika kita berkunjung disana. Di Indonesia sendiri, restoran restoran khas Jepang sudah banyak berterbaran dan tentunya menyajikan makanan makanan lezat khas negeri sakura. Tapi jika anda mencicipi kuliner khas suatu negara di negaranya langsung tentu ada sensasi dan rasanya pun bisa berbeda.

Salah satu makanan Jepang yang populer adalah aneka mienya baik itu Ramen, Udon maupun Soba. Nah,pada kesempatan ini kita akan membahas mengenai Soba. Soba sedikit berbeda dengan ramen maupun udon karena bisa dinikmati dalam dua cara yakni panas dan dingin. Berbeda dengan ramen dan udon yang biasa disajikan dalam keadaan hangat.

Baca Juga : LEZATNYA BUNGA TERATAI DI KARONORON FUKUOKA

Dua cara menikmati soba tersebut telah ada sejak jaman dahulu. Yang membedakannya adalah, jika soba panas disajikan langsung dicampur dengan dashi atau kuah pelengkap soba, sedangkan soba dingin disuguhkan secara terpisah antara dashi dan juga minya. Jika kita berkunjung ke Jepang maka jangan terkejut dengan kebiasaan orang Jepang saat makan Soba. Mereka akan mengeluarkan bunyi “slurp… Slurpp..” saat menikmati mie lezat ini. Kebiasaan itu dianggap tidak sopan di banyak negara termasuk Indonesia. Sebenarnya ada alasan tersendiri kenapa orang Jepang makan soba dengan berbunyi yakni bertujuan agar tekstur mi dan rasa kuahnya dapat dinikmati dengan maksimal, apalagi orang Jepang biasa makan mi dengan menggunakan sumpit. Selain makan dengan mengeluarkan bunyi, orang Jepang juga biasanya menyisip sobatsuyu tanpa tumpah. Saat makan mi soba di Jepang, anda harus mencoba cara ini.

artforia.com
Ketika menikmati dua jenis soba baik panas maupun dingin tentu akan merasakan sensasi berbeda. Mi soba dingin sangat cocok dinikmati saat cuaca panas, sedangkan soba panas, nikmat disantap saat musim dingin. Meski memiliki karakteristik yang berbeda, soba merupakan salah satu sajian khas Jepang yang tersedia di semua musim. Jadi ketika Anda pergi ke Jepang, tak perlu repot mencari jika ingin merasakan sensasi kelezatan soba. Banyak gerai gerai yang menyajikan mie Soba ini, jangan lupa juga mencicipi bumbu yakumi. Bumbu ini ditambahkan sesuai selera. Bumbu yakumi terbuat dari rempah-rempah, sayuran, dan sebagainya. Bumbu yang termasuk ke dalam bumbu yakumi misalnya, bubuk cabai (shichimi), shichimi, wasabi, daun bawang, dan lain sebagainya.

%d bloggers like this: