Berita Film Jepang – Film Ghbili merupakan salah satu hal yang paling populer dan sangat terkenal di Jepang.

Budaya Pop Jepang seperti animasi Jepang (Anime) telah populer hingga keseluruh dunia, dan salah satu anime yang paling terkenal dan mendapatkan peringkat paling teratas adalah dari Film Studio Ghibli. Studi Ghibli yaitu sebuah studio film animasi Jepang yang telah didirikan pada tahun 1958 yang dipimpin oleh sutradara anime terkenal Hayao Miyazaki.

Simak Juga : 6 Karya Redesign Poster Film Ghibli Vico Andika Yang Mengagumkan

Di artikel Artforia kali ini kita akan membahan 7 film Ghibli terbaik sepanjang masa yang yang wajib kamu ketahui !, jika kebetulan kamu seorang penggemar berat film-film dari studi Ghibli, mungkin beberapa dari film ini sudah pernah kamu saksikan, bahkan mengulangnya hingga beberapa kali, Berikut ini 7 Film Ghibli Terbaik sepanjang masa yang wajib kamu ketahui.

1. Porco Rosso

© 1992 Studio Ghibli・NN

Sejauh yang kami ketahui Porco Rosso (紅 の 豚), dirilis pada tahun 1992, yang merupakan film Ghibli di antara film Ghibli yang disutradarai oleh Hayao Miyazaki. Film Ghibli ini berlatar Laut Adriatik biru yang indah pada masa Depresi Hebat setelah Perang Dunia Pertama. Tokoh utama, yang namanya Porco Rosso (yang berarti “Babi Merah” dalam bahasa Italia), adalah babi yang awalnya adalah manusia, tetapi ia bukan hanya babi. Dia menerbangkan pesawat amfibi sebagai pemburu hadiah dan berkelahi dengan perompak udara dan kartu as Amerika bernama Donald Curtis. Selain pertempuran udara, hubungan antara Porco Rosso dan para pahlawan wanita Giza dan Fio Piccolo juga menjadi sorotan utama film ini. Porco Rosso adalah salah satu film paling keren di dunia.

2. My Neighbor Totoro

© 1988 Studio Ghibli

My Neighbor Totoro (と な り の ト ト ロ), yang ditayangkan di teater pada tahun 1988, adalah salah satu film Ghibli paling populer di Jepang hingga seluruh dunia, dicintai banyak semua orang mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, Tokoh utama dari film ini adalah Satsuki dan Mei pindah ke pedesaan, dan bertemu dengan makhluk misterius Totoro di hutan.

Berikut ini sedikit cerita menarik dari My Neighbor Totoro Sutradara Hayao Miyazaki tidak berniat untuk membuat Satsuki masuk ke film di tempat pertama (karakter utama seharusnya hanya Mei). Namun, Dia menambahkan Satsuki ke kisah petualangan untuk membuat film lebih lama. Mengapa? My Neighbor Totoro ditayangkan bersama dengan film Grave of the Fireflies yang disutradarai oleh Isao Takahata di teater. Dan, pekerjaan Isao Takahata yang sudah selesai jauh lebih lama dari yang direncanakan, jadi Hayao Miyazaki memperpanjang cerita agar bisa bersaing dengannya.

Hebatnya, rumah keluarga Mei dan Satsuki dibangun kembali di Prefektur Aichi. kamu dapat membeli tiket pada hari itu sampai terjual habis, namun, disarankan untuk memastikan untuk memesannya terlebih dahulu.

3. Spirited Away

© 2001 Studio Ghibli・NDDTM

Spirited Away (千 と 千尋 の 神 隠 し) adalah film terlaris di Jepang yang menghasilkan sekitar $ 300.000.000, dan telah berada di puncak daftar film terlaris di Jepang sejak dirilis pada tahun 2001.

Gadis muda berumur 10 tahun yang bernama Chihiro memasuki dunia fantasi di mana dia kehilangan namanya dan diubah menjadi “Sen”. Namun, dia berusaha keras untuk menjaga identitasnya di dunia yang aneh tersebut, Apa hal yang paling menarik dalam film ini adalah berbagai karakter unik termasuk anak lelaki yang baik hati Haku (yang sebenarnya adalah dewa sungai), penyihir dan pemilik pemandian Yubaba dan saudara kembarnya Zeniba. Terutama, Konashi (No-Face) adalah karakter yang sangat menarik, dan menurutmu siapa sebenarnya dia? bentuk esensi dari nafsu atau serakah? atau hanya seorang pria saja?

4. Kiki’s Delivery Service

© 1989 角野栄子・Studio Ghibli・N

Kiki’s Delivery Service (魔女の宅急便) telah lama dicintai oleh masyarakat Jepang dan seluruh dunia, sejak dirilis di Jepang pada tahun 1989 yang merupakan tahun berikutnya ketika My Neighbor Totoro tampil di layar lebar.

Karakter utama adalah seorang gadis berusia 13 tahun Kiki, yang merupakan seorang penyihir yang belum handal, dan dia meninggalkan rumah untuk kemerdekaannya dengan kucing hitam peliharaannya, Jiji.

Penggemar Ghibli telah terkesan dengan cerita di mana Kiki menghadapi banyak masalah dan mengatasinya sementara pekerjaannya adalah penyihir yang hanya melamun saja. Perkampungan ibukota air di film ini juga begitu indah digambar. Tampaknya didasarkan pada negara-negara di Eropa utara, buat kamu yang belum mengetahui Film Studi Ghibli, film inilah yang disarankan ditonton terlebih dahulu.

5. From Up on Poppy Hill

© 2011 高橋千鶴・佐山哲郎・Studio Ghibli・NDHDMT

From Up on Poppy Hill (コ ク リ コ 坂 か ら), dirilis pada 2011, yang merupakan film Ghibli terbaru dari film-film dalam artikel ini. Film ini sedikit berbeda dari empat film lainnya karena disutradarai oleh Goro Miyazaki, putra Hayao Miyazaki. Hanya sedikit orang yang mengatakan From Up on Poppy Hill sebagai film Ghibli terbaik.

Dalam film ini, suasana lampau Jepang pada tahun 1963 yang digambarkan dengan baik, yang merupakan satu tahun sebelum Olimpiade Musim Panas 1964 di Tokyo.

Tokoh utamanya adalah siswa SMA Umi dan Shun, dan sangat “Ghiblish” yang memperlihatkan bagaimana polosnya seorang pria dan wanita dalam cinta. Dalam hal ini, sedikit rumit hubungan antara Umi dan Shun.

6. Whisper of the Heart

© 1995 柊あおい/集英社・Studio Ghibli・NH

Whisper of the Heart (耳 を す ま せ ば), dirilis pada tahun 1995 berdasarkan manga yang ditulis oleh Aoi Hiiragi, adalah salah satu film Ghibli paling populer terutama di Jepang. Film ini disutradarai bukan oleh Hayao Miyazaki tetapi Yoshifumi Kondo yang memainkan peran penting sebagai sutradara animasi karya Ghibli Grave of the Fireflies.

Anime romantis menggambarkan cinta murni remaja yang berfokus pada dua karakter utama: Shizuku Tsukishima dan Seiji Amasawa.

Shizuku menemukan sebuah toko barang antik misterius bernama Chikyuya yang dimiliki oleh Shiro Nishi secara kebetulan, dan kemudian dia menjadi lebih akrab dengan cucu Jiro, Seiji Amasawa. Dia mencoba melakukan yang terbaik untuk menyelesaikan sebuah novel, dan Seiji berusaha menjadi pembuat biola di sisi lain.
Mereka mendorong satu sama lain untuk mewujudkan impian mereka dan dia berjanji untuk menikahinya ketika dia menjadi pembuat biola yang sukses.

Simak Juga : Salah Satu Pendiri Studio Ghibli Isao Takahata Tutup Usia

7. Princess Mononoke

© 1997 Studio Ghibli・ND

Ada film blockbuster yang dirilis pada tahun 1997 menghasilkan sekitar $ 200.000.000 dan 14.200.000 penonton, yang merupakan film terlaris saat itu: Princess Mononoke (も の の け 姫).

Princess Mononoke adalah salah satu film Ghibli paling terkenal di seluruh dunia sepanjang masa. Latar dari anime bertema fantasi sejarah adalah periode akhir Muromachi (1336-1573) di Jepang.

Ada dua tema utama dalam film ini, secara pribadi: koeksistensi harmonis antara alam dan manusia, dan kehidupan. Karakter utama Ashitaka, yang merupakan pangeran terakhir dari suku Emishi yang menurun, bertemu dengan putri Mononoke bernama San yang tinggal di hutan dengan serigala.

San tidak menyukai manusia yang menghancurkan alam demi keuntungan mereka. Namun, Ashitaka bersikeras bahwa mereka dapat hidup dengan satu sama lain di dunia mereka sendiri. Dunia Princess Mononoke terinspirasi oleh Pulau Yakushima, Prefektur Kagoshima.

Yang mana saja film Ghibli favorit terbaik dalam hidup kamu? Apakah termasuk seperti peringkat di atas? Tolong beri tahu kami film Ghibli terbaik versi kamu dan mari kita bicarakan !!.

%d bloggers like this: