Kuliner Jepang – Sarapan adalah hal yang penting bagi kesehatan tubuh, secara ilmiah tubuh manusia memang membutuhkan makanan di pagi hari untuk beraktivitas dan biasanya di setiap negara memiliki menu-menu sarapan yang berbeda seperti halnya di Jepang, apakah masyarakat Jepang memiliki kesamaan dalam menu sarapan atau makan pagi mereka dengan masyarakat Indonesia atau negara lainnya?, berikut ini adalah beberapa sarapan yang biasa dimakan oleh para orang Jepang.

Simak Juga : KAFE UNIK DENGAN TEMA ATTACK ON TITAN KINI HADIR DI KOTA TOKYO


Onigiri

5 Menu Sarapan Yang Populer Di Jepang

image : loveandoliveoil

Nasi kepal atau Onigiri menjadi salah satu menu sarapan paling populer dalam kehidupan masyarakat Jepang, entah itu Onigiri dengan isi atau hanya nasi saja dan rumput laut. Di Jepang sarapan dengan Onigiri sudah dilakukan sejak jaman dahulu dan kini berbagai macam Onigiri dengan isi yang menarik sering dinikmati oleh masyarakat Jepang di pagi hari, makanan ini juga menjadi pilihan populer bagi para pekerja di Jepang karena tidak repot dalam menyiapkannya.

Tamago Gohan

5 Menu Sarapan Yang Populer Di Jepang

image : Pinterest

Ini menjadi menu makan pagi yang paling khas di Jepang dan juga tradisional, yang hanya mengandung 2 bahan utama yaitu telur mentah dan nasi panas. Biasanya akan ditambahkan sedikit kecap asin atau kuah kaldu sedikit untuk memberikan rasa lebih atau gurih, meskipun terlihat sepele tetapi menu hidangan ini mengandung gizi yang baik untuk tubuh dan energi yang cukup untuk seseorang beraktivitas. Nasi panas yang digunakan akan membuat telur mentah yang dituang menjadi setengah matang dan menyerap di nasi.

Shunsai

5 Menu Sarapan Yang Populer Di Jepang

image : gourmandandgourmet

Jika anda ingin menikmati sebuah menu pagi yang sedikit lebih mewah, maka Shunsai adalah pilihannya, ini merupakan menu hidangan pagi yang mewah serta tradisional di Jepang. Menu ini menggunakan konsep “Ichijuu Sansai” yang artinya adalah satu sup dan tiga lauk, sehingga anda akan mendapatkan satu buah sup miso, daging ikan panggang, serta sisanya adalah beberapa masakan dengan porsi sedikit. Selain lezat dan bergizi, menu ini memiliki penampilan yang sangat menarik dan indah untuk dipandang.

Sawamura

5 Menu Sarapan Yang Populer Di Jepang

image : Yelp

Sawamura merupakan nama toko roti terkenal dari Karuizawa di Prefektur Nagano, roti yang diproduksi oleh tempat ini sangatlah berkualitas tinggi dan melalui proses yang spesial. Terdapat 20 jenis roti yang dapat anda pilih. Adonan diolah menggunakan ragi selama berjam-jam dengan suhu yang teratur dan rendah untuk memaksimalkan rasanya, selain itu tepung yang digunakan juga merupakan tepung pilihan.

Buah

5 Menu Sarapan Yang Populer Di Jepang

image : Cupido

Selain menu hidangan yang dimasak, masyarakat Jepang juga suka mengkonsumsi buah-buahan segar di pagi hari, terutama buah Pear “Nashi” dan Prum “Ume”. Selain itu beberapa buah seperti Melon dan Jeruk juga menjadi pilihan favorit masyarakat Jepang untuk dimakan di pagi hari.

%d bloggers like this: