A password will be e-mailed to you.

Berita Travel Jepang – Jepang bukanlah sebuah negara yang memiliki sedikit jenis makanan tetapi disini anda akan menemukan berbagai makanan khas yang tentunya memiliki rasa unik wajib untuk anda coba, makanan terkenal Jepang memang banyak dan telah tersebar di berbagai negara, contohnya seperti Sushi, Ramen, Sashimi, Udon, Gyoza, Suki dan masih banyak lagi tetapi sebenarnya masih banyak makanan-makanan Jepang yang tidak pernah terlihat publik secara luas, oleh karena itu sangat penting bagi anda yang ingin berwisata ke Jepang untuk menemukan makanan-makanan ini sehingga akan memberikan pengalaman yang menarik dalam hidup anda.

Simak Juga : 10 Kota Kecil Di Jepang Yang Memiliki Daya Tarik Tinggi

 

Yaki-Imo

5 Makanan Khas Jepang Yang Mungkin Belum Pernah Anda CobaYaki-Imo merupakan makanan simpel, menjelang musim gugur dan musim dingin, jalan-jalan di Tokyo akan dipenuhi oleh aroma harum dan nostalgia dari sebuah ubi manis yang dipanggang, dan disebut Yaki-Imo karena para penjualnya menggunakan truk khusus yang sangat berciri khas. Para penjual Yaki-imo biasanya menghilang sekitar akhir musim semi, tapi bukan berarti makanan ini menghilang begitu saja namun anda bisa menemukan makanan sejenis dengan nama daigaku-imo yang merupakan sebuah olahan kentang yang diberikan gula atau madu agar terasa manis seperti ubi. Harganya tidak mahal dan mudah ditemukan disekitar taman populer dan juga daerah sekitar toserba.

 

Gindara Saikyo-Yaki

5 Makanan Khas Jepang Yang Mungkin Belum Pernah Anda CobaDiolah dengan cara dipanggang secara perlahan diatas arang yang panas memang membuat makanan Gindara Saikyo-Yaki wajib untuk anda cicipi, rasanya akan sulit membuat anda untuk berhenti memakannya. Ikan Cod sendiri memang sebuah ikan yang populer didalam dunia kuliner ditambah dengan bumbu miso lalu dipanggang seperti ini memang menciptakan cita rasa yang luar biasa, mungkin anda bisa mencoba menu ini di Ginka (Azabu Juban 2-19-2, Minato-ku; +81 (0) 3 5439 6938).

 

Umi-Budo

5 Makanan Khas Jepang Yang Mungkin Belum Pernah Anda CobaSosoknya berkilauan seperti sebuah permata kecil dengan warna hijau dan seperti sebuah gelang giok, Umi-Budo memang makanan yang memiliki tampilan menarik seperti sebuah anggur kecil tetapi ini merupakan sebuah sayuran laut yang luar biasa yang dapat ditemukan didaerah Okinawa.
Saat Anda menggigitnya, bola-bola kecil pada sayuran laut tersebut akan pecah dan memberikan rasa yang unik dan juga menyehatkan tubuh. Di restoran Okinawa seperti Dachibin (Koenji Kita 3-2-13, Suginami-ku +81 (03) 3337 1352), umi-budo biasanya dihadirkan bersama dengan saus ponzu untuk memberi keseimbangan keasaman dan rasa manis.

 

Ochazuke

5 Makanan Khas Jepang Yang Mungkin Belum Pernah Anda CobaSesuai dengan namanya makanan unik ini seperti sebuah sup namun uniknya menggunakan teh sebagai kuahnya dan juga terkadang dicampur dengan kaldu dashi untuk memberikan cita rasa yang enak, biasanya pada bagian atasnya atau topingnya akan diberikan potongan daging ikan salmon atau daging ayam serta taburan nori atau juga acar umeboshi, makanan ini populer dikalangan orang Jepang yang sedang jatuh sakit.

 

Namero

5 Makanan Khas Jepang Yang Mungkin Belum Pernah Anda CobaMakanan ini merupakan menu lokal dari prefektur Chiba, seperti sebuah sashimi hanya saja Namero disajikan dengan berbeda karena diberikan tambahan seperti jahe, bawang, garam, pasta miso, daun bawang dan rempah-rempah semacamnya kemudian diaduk hingga rata sehingga akan menghilangkan bau dari daging mentahnya, Namero menjadi alternatif yang baik bagi yang tidak berani mencoba sashimi secara langsung.

Itulah ke 5 makanan khas Jepang yang mungkin belum anda pernah coba.

%d bloggers like this: