Berita Travel Jepang – Tokyo merupakan kota metropolitan terbesar yang dimiliki oleh Jepang, sebagai ibukota Tokyo memang memiliki banyak distrik yang sibuk dan penuh fasilitas, salah satunya adalah Ginza yang merupakan salah satu distrik populer dan juga tersibuk sama seperti Shibuya, Ginza merupakan sebuah distrik di Chūō, Tokyo, letak lebih tepatnya adalah di selatan dari Yaesu dan Kyōbashi, sebelah barat dari Tsukiji dan sebelah timur dari Yūrakuchō dan Uchisaiwaichō, atau sebelah utara dari Shinbashi. Kawasan ini dikenal sebagai kawasan mewah di Tokyo.

5 Hal Yang Anda Dapat Temukan Di Ginza

image : jnto.go.jp

Sebagai sebuah distrik yang sibuk tentunya banyak hal yang dapat anda lakukan ketika berkunjung kesini, Artforia akan berbagi 5 hal yang anda bisa temukan ketika berkunjung ke Ginza saat berlibur di Jepang.

Simak Juga : Nikmati Keindahan Gunung Fuji Dan Pohon Legenda Pada Pantai Miho Prefektur Shizuoka

 

Surga Pejalan Kaki

5 Hal Yang Anda Dapat Temukan Di Ginza

image : lifetoreset.wordpress.com

Jalan Chuo-dori, jalan perbelanjaan utama Ginza, selalu ditutup untuk kendaraan bermotor pada akhir pekan, tepatnya pada waktu sore hari dari pukul 12:00PM hingga 17:00PM, dan diperpanjang satu jam hingga pukul 18:00PM dari April hingga September. Penutupan tersebut juga dikenal sebagai surga pejalan kaki, telah diadakan terus menerus sejak tahun 1970-an. Ini memberikan nuansa yang meriah dan santai terkadang juga ada pertunjukan kecil disekitar jalan yang tentunya dipenuhi oleh pejalan kaki.

Butik Mikimoto

5 Hal Yang Anda Dapat Temukan Di Ginza

image : pinterest.com

Bangunan landmark yang terkenal dengan jendela yang didesain tidak beraturan dan bersinar dengan cahaya yang menarik saat menjelang gelap. Gedung butik Mikimoto adalah sebuah gedung tua yang indah dari abad ke-19. Perusahaan ini memiliki beberapa lokasi di daerah Ginza tetapi butik Mikimoto merupakan yang paling terkenal. Isi dari gedung ini menawarkan perhiasan mewah dan kasual, dan juga ada beberapa restoran dan toko permen yang populer.

Marronnier Gate

5 Hal Yang Anda Dapat Temukan Di Ginza

image : japan-talk.com

Sebuah pusat perbelanjaan besar yang di dalamnya terdapat sebuah department store terkenal yaitu Tokyu Hands. Tokyu Hands adalah toko yang telah berdiri sejak 1976 di Shibua dan toko besar ini dapat memenuhi banyak kebutuhan anda, misalnya seperti perabotan rumah, atau alat-alat kerajinan hingga peralatan masak.

Teater Kabukiza

5 Hal Yang Anda Dapat Temukan Di Ginza

image : wikimedia.org

Kabukiza adalah sebuah teater Kabuki utama di Tokyo. Gedung teater yang memiliki kapasitas 1.808 kursi ini menawarkan tiga pertunjukan hampir setiap hari dan menarik 900.000 pengunjung setiap tahun. Dalam catatan sejarah teater ini telah berdiri sejak 1889 tetapi pernah hancur karena sebuah kebakaran, gempa bumi dan juga perang. Bangunan saat ini dibuka kembali pada tahun 2013. Desainnya masih tidak berbeda sejak dulu meskipun telah direnovasi, Kabukiza menawarkan tiket yang relatif murah untuk sebuah pertunjukan Kabuki, menjadi area favorit para turis yang ingin mengenal dengan baik kesenian Kabuki.

Penyeberangan Sukiyabashi

5 Hal Yang Anda Dapat Temukan Di Ginza

image : youtube.com

Sukiyabashi merupakan salah satu persimpangan paling terkenal di Tokyo, letaknya di sudut jalan Harumi & Sotobori. Area penyeberangan ini akan semakin indah ketika malam hari tiba karena dikelilingi oleh lampu-lampu neon dan arsitektur brilian seperti Maison Hermes dan pusat-pusat perbelanjaan besar lainnya.

%d bloggers like this: