Berita Travel Jepang – Kamu memiliki hobi berselancar atau seorang atlet peselancar profesional yang sedang berlibur di Jepang?, sebagai negara dengan garis pantai yang luas, Jepang memang menawarkan berbagai macam destinasi wisata pantai yang menakjubkan, tidak hanya untuk pemandangannya saja tetapi beberapa pantai di Jepang juga menjadi lokasi terbaik untuk menikmati aktivitas olahraga berselancar ini, berikut Artforia akan membagikan beberapa rekomendasi destinasi pantai terbaik untuk berselancar yang tidak jauh dari ibu kota Tokyo, yang tentunya dapat diakses dengan mudah.

Simak Juga : 5 Hotel Kapsul Khusus Wanita Terbaik Yang Ada Di Kota Tokyo


1. Kamakura, Kanagawa

5 Destinasi Wisata Terbaik Untuk Aktivitas Selancar Di Jepang
image : fun-japan.jp

Deretan Pantai yang ada di area Kamakura seperti pantai Yuigahama, Enoshima, dan masih banyak lagi merupakan pantai yang sangat mudah diakses dari Tokyo, selain itu kamu juga dapat menikmati keindahan kota yang sangat tradisional disepanjang garis pantai ini. Kamakura berada di area Shonan (Sebelah barat-daya Prefektur Kanagawa) yang juga merupakan area paling populer untuk olahraga laut di sekitar Tokyo, dan disini juga banyak toko-toko peralatan aktivitas pantai dan juga layanan belajar aktivitas pantai seperti menyelam, berselancar lengkap dengan instruktur.

Saat ini beberapa tempat pelayanan telah menyediakan beberapa pelajaran dalam bahasa Inggris sehingga para turis asing dapat mengikutinya, selain itu pantai di daerah Shonan ini juga menawarkan pemandangan Gunung Fuji yang menakjubkan. Daerah ini menghadirkan suasana kota tepi laut yang indah dengan tersedia banyak toko-toko suvenir, kafe, dan restoran sehingga dapat melengkapi liburan tepi pantai kamu dengan sempurna.

Lokasi

2. Chigasaki, Kanagawa

5 Destinasi Wisata Terbaik Untuk Aktivitas Selancar Di Jepang
image : metropolisjapan.com

Masih berada di daerah Shonan, kota Chigasaki terletak di daerah barat area Shonan, di bagian selatan dari kota ini terdapat pantai yang berjarak kurang lebih 2 km dari Stasiun JR Chigasaki, yang tentunya juga dapat diakses dari Stasiun Tokyo dalam waktu hanya satu jam dengan menggunakan jalur JR Tokaido. Kota ini memiliki budaya selancar dan ada sejumlah toko selancar yang menyewakan beberapa perlengkapan.

Pantai selatan Chigasaki akhir-akhir ini semakin populer di kalangan wisatawan asing, ombaknya tidak terlalu besar sehingga sangat cocok untuk para peselancar pemula. Jika kamu ingin menghindari keramaian dan ombak yang bagus, cobalah untuk datang di pagi hari.

Lokasi

3. Kamogawa, Chiba

5 Destinasi Wisata Terbaik Untuk Aktivitas Selancar Di Jepang
image : wikimedia.org

Pantai timur di Semenanjung Boso, Prefektur Chiba memiliki beberapa tempat selancar yang menakjubkan seperti Ichinomiya, Onjuku dan Kujukuri. Pantai-pantai yang berada di kota Kamogawa ini secara khusus direkomendasikan untuk peselancar yang berada di tingkat menengah hingga profesional. Karena ombaknya cukup besar dan bisa dinikmati untuk jangka panjang, banyak peselancar profesional yang datang ke sini untuk berlatih.

Lokasi

4. Sporu Shinagawa Oimachi, Tokyo

5 Destinasi Wisata Terbaik Untuk Aktivitas Selancar Di Jepang
image : play-life.net

Berselancar di tengah kota mungkin terdengar mustahil, tetapi itu dapat kamu lakukan di Sporu Shinagawa Oimachi (スポル品川大井町) yang merupakan sebuah tempat rekreasi olahraga yang belum lama saja dibuka di Tokyo, disini menyediakan berbagai macam aktivitas olahraga. Lokasinya terletak di antara Stasiun Shinagawa dan Oimachi. Salah satu yang bersangkutan dengan selancar adalah “CITYWAVE TOKYO” yang merupakan sebuah kolam besar dengan ombak buatan, para pengunjung dapat melakukan selancar seperti di pantai dan tidak perlu ragu akan keamanannya.

Peralatan lengkap juga tersedia untuk kamu sewa atau kamu dapat membawa perlengkapan sendiri, tentunya selain selancar disini juga tersedia tempat-tempat olahraga lainnya seperti tenis, basket, futsal dan masih banyak lagi.

Lokasi

5. Shirahama Beach, Shizuoka

5 Destinasi Wisata Terbaik Untuk Aktivitas Selancar Di Jepang
image : gaijinpot.com

Pantai Shirahama berlokasi di selatan semenanjung Izu yang juga berada di area Shimoda. Area ini menjadi tempat terpopuler dikunjungi para wisatawan lokal maupun asing pada musim panas, pantainya yang indah dengan pasir putih dan air yang jernih membuat tempat ini salah satu pantai yang terkenal di Jepang. Pantai Shirahama merupakan garis pantai yang lebar dengan banyak deretan restoran, hotel dan juga tempat perlengkapan selancar.

Lokasi


Itulah 5 lokasi pantai atau tempat yang terbaik dan tidak jauh dari Tokyo untuk kamu melakukan olahraga selancar, semoga memberikan pengalaman selancar yang terbaik di negeri Sakura!.

Source : jw-webmagazine @Naho_B_M

 Tulis Artikel

Like it? Share with your friends!

Kira Nakayama 秋本健太
Currently working at Artforia.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format
%d bloggers like this: