2
2 shares, 2 points

Berita Travel Jepang – Wanita memang selalu memiliki keinginan tersendiri yang terkadang tidak diketahui oleh para Pria, oleh karena itu soal jalan-jalan terkadang pria maupun wanita memiliki selera masing-masing yang berbeda. Bukan menjadi rahasia publik lagi jika kini sangat banyak para wisatawan wanita yang pergi sendiri atau bergabung dengan teman wanita lainnya untuk merasakan selera wisata yang sama, jika kamu seorang traveler wanita namun bingung destinasi wisata terbaik di Jepang pada tahun ini, berikut ini Artforia akan membagikan 5 destinasti wisata terbaik di Jepang untuk wanita di tahun 2019.

Simak Juga : Menginap Dengan Harga Super Murah, Tapi Kamu Harus Rela Direkam Semalaman !

 


Harajuku (Tokyo)

5 Destinasi Wisata Terbaik & Cocok Untuk Para Traveler Wanita Di Jepang
image : japan-guide.com

Para gadis atau wanita yang memiliki rencana untuk pergi berlibur di Tokyo, salah satu destinasi yang sangat cocok untuk selera kalian adalah area Harajuku. Disini kamu tidak akan pernah kehabisan hal-hal yang dapat memuaskan jati dirimu sebagai seorang wanita, mulai dari pusat perbelanjaan, toko kecantikan, makanan unik dan lucu, serta beberapa lokasi berfoto yang keren dan instagramable. Harajuku (原宿) dikenal sebagai rumah bagi kultur Kawaii di Jepang. Disini juga sebagai pusatnya fashion-fashion original seperti Lolita, Goth dan Decora.

Mulai dari toko fashion retail yang murah hingga merek-merek mahal dapat kamu temukan di pusat-pusat perbelanjaan di sekitar Harajuku. Selain itu Harajuku juga terkenal menjadi salah satu tempat di Tokyo yang “Instagram-Worthy” yang tentunya sangat gemar dilakukan para wanita untuk mengupdate sosial media mereka. Model dan tren fashion Harajuku selalu berubah, oleh karena itu cukup sulit untuk menemukan toko atau tempat terbaru yang hadir disini, jika kamu ingin memiliki pengalaman Kawaii terkini atau terbaru dengan teman-teman, sangat disarankan untuk mengikuti layanan tur yang tersedia untuk daerah ini.

America Mura (Osaka)

5 Destinasi Wisata Terbaik & Cocok Untuk Para Traveler Wanita Di Jepang
image : livingnomads.com

Jika kamu sangat suka dengan suasana ramai dan fashionista seperti di Harajuku, maka kamu juga akan sangat menikmati lokasi America Mura atau “The American Village (アメリカ村) yang sering dijuluki sebagai Harajukunya kota Osaka.

America Mura merupakan distrik kecil yang berada di tengah-tengah pusat kota Osaka. Dipenuhi oleh sejumlah butik-butik fashion yang keren dan trendy, berbagai macam toko, kafe dan juga bar. Ini menjadi lokasi terbaik untuk menikmati suasana urban dari kota Osaka. Kamu tentunya bisa berbelanja produk-produk unik yang hanya ada di America Mura seperti pakaian, buku-buku dan rekaman musik retro, suvenir serta barang-barang Kawaii. Daerah ini juga menjadi salah satu daerah di Osaka yang terbaik untuk menikmati berbagai kuliner, karena dipenuhi oleh beberapa macam restoran dan kafe yang memiliki desain interior trendy dan Instagramable.

Inuyama (Aichi)

5 Destinasi Wisata Terbaik & Cocok Untuk Para Traveler Wanita Di Jepang
image : 100hiddentowns.jp

Jika kamu ingin menjelejahi lebih banyak destinasi daerah terpencil atau pedesaan, namun tetap memberikan suasana yang feminim dan Kawaii, maka memilih Inuyama (犬 山) bisa menjadi pilihan yang tepat. Inuyama merupakan sebuah kota di Prefektur Aichi, yang berada di utara Kota Nagoya. Kota ini berkembang sebagai kota benteng selama zaman Edo, sehingga kota ini sekarang terkenal dengan sebuah kastil yang dinamai sama yaitu Kastil Inuyama yang merupakan salah satu kastil kayu tertua yang bertahan sebagai mana bentuknya dulu.

Inuyama merupakan sebuah kota tua yang banyak bangunan-bangunan tua terpeliharanya kini sekarang dijadikan sebagai toko, restoran, dan kafe. Inuyama belakangan ini menjadi tujuan yang sangat populer di Jepang di kalangan para Instagrammer atau penggemar foto karena sejumlah tempatnya yang begitu indah dan memberikan latar belakang pemandangan kota tua dan monumen bersejarah. Cara lebih sempurna untuk menjelajahi kota Inuyama adalah dengan mengenakan pakaian Kimono yang bermotif cerah dan kemudian mengambil foto selfie diantara gedung-gedung tua.

Onomichi (Hiroshima)

5 Destinasi Wisata Terbaik & Cocok Untuk Para Traveler Wanita Di Jepang
image : japantravel.com

Salah satu berlian tersembunyi di Jepang yang juga menjadi salah satu destinasi terbaik untuk para traveler wanita, Onomichi (尾道) adalah kota kecil yang berada di Prefektur Hiroshima, wilayahnya terletak di sepanjang Laut Pedalaman Seto. Kota ini dikenal sebagai titik awal atau akhir dari rute bersepeda Shimanami Kaido yang mengarah ke kota Imabari di Prefektur Ehime, Wilayah Shikoku.

Onomichi memiliki sejumlah jalan-jalan atau jalur kecil, tangga dan lereng yang menampilkan pemandangan jalanan yang menawan dan kota yang menakjubkan dengan latar belakang laut. Taman Senkoji menjadi salah satu tempat yang terbaik untuk melihat pemandangan dari kota ini. Di kota ini juga terdapat sebuah komplek kuil yang megah, yaitu Kuil Senkoji. Di pusat perkotaannya terdapat beberapa pusat perbelanjaan retro yang berdampingan dengan restoran dan toko, kafe serta butik-butik pakaian. Sangat banyak bangunan-bangunan tua yang telah direnovasi ulang untuk tetap menampilkan suasana retro yang autentik dari kota ini. Kota Onomichi yang sederhana ini menyimpan banyak tempat-tempat berfoto yang unik dan menawan yang tentunya tidak dapat kamu temukan di tempat lain di Jepang.

Gion (Kyoto)

5 Destinasi Wisata Terbaik & Cocok Untuk Para Traveler Wanita Di Jepang
image : mixology.eu

Rumah bagi para Geisha, daerah ini juga menjadi pilihan terbaik untuk para traveler wanita yang ingin merasakan pengalaman wisata feminim dengan cara yang lebih tradisional, jika sebelumnya di Harajuku kamu menikmati pengalaman wisata dengan cara yang modern, disini kamu akan diajak masuk kedalam suasana pertengahan Jepang dimana sosok-sosok Geisha masih banyak terlihat. Kamu bahkan bisa mencoba menjadi seorang Geisha dan berjalan di sekitar Gion, layanan ini tersedia di beberapa tempat.

Gion merupakan distrik kecil yang ada di Kyoto, terkenal karena kultur Geisha dan Maiko sejak dahulu. Gion dan daerah di sekitarnya merupakan salah satu lingkungan wisata yang paling menarik di Kyoto, disini kamu dapat memotret pemandangan retro yang spektakuler seperti jalan-jalan, rumah-rumah tua, kuil, taman dan masih banyak lagi. Saat ini sudah cukup banyak vendor yang menjual makanan ringan yang berwarna-warni sehingga sangat Instagramable.


Itulah beberapa rekomendasi destinasi terbaik untuk para traveler wanita di Jepang tahun 2019.

Source : jw-webmagazine @Naho_B_M

 Tulis Artikel

Like it? Share with your friends!

2
2 shares, 2 points
Kira Nakayama 秋本健太
Currently working at Artforia.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format
%d bloggers like this: