Prove your humanity: 9   +   4   =  
A password will be e-mailed to you.

Seni Budaya Jepang – Berbagai negara di dunia ini memiliki hewan-hewan domestik yang unik dan eksotis, salah satu yang menjadi daya tarik terbesar dunia hewan adalah anjing yang memang dikenal sebagai sahabat sejati manusia karena kepintaran mereka dan kesetiaan mereka yang melebihi hewan lainnya, banyak negara-negara di dunia ini yang memiliki jenis anjing khas mereka sendiri. Salah satu negara yang memiliki anjing ras yang populer adalah Jepang, berikut ini adalah 5 anjing khas Jepang yang populer dikalangan para pecinta anjing.

Simak Juga : 5 Fakta Menarik Mengenai Dunia Teknologi Jepang

 

Shiba Inu

5 Anjing Khas Jepang Yang Paling Populer

image : canna-pet.com

Jenis ras ini dipercaya merupakan jenis ras anjing yang paling populer di Jepang dan bahkan di berbagai negara anjing ini sangat disenangi, dalam bahasa Jepang nama anjing ini memiliki arti yang berarti kuas, dipercaya berasal lebih dari 3000 tahun lalu. Ketika dulu anjing-anjing ini dibesarkan untuk berburu terutama untuk berburu burung dan hewan kecil, anjing ini juga kadang-kadang digunakan untuk membantu berburu rusa, babi hutan, dan beruang dengan para pemiliknya pada jaman dahulu. Membuktikan bila dibalik wajah lucunya ini, Shiba Inu merupakan anjing yang kuat dan pemberani.

Japanese Chin

5 Anjing Khas Jepang Yang Paling Populer

image : akc.org

Dari namanya, keturunan ras ini diyakini berasal dari Cina atau Korea. Anjing kecil ini, yang beratnya kurang dari 10 pon menjadi hewan favorit bagi para orang-orang kaya di Jepang. Kecil dan memiliki bulu yang indah, banyak juga sebuah berita yang menyatakan bila anjing jenis ini sering dijadikan sebuah hadiah kepada para bangsawan asing atau diplomat saat berkunjung ke Jepang.

Akita

5 Anjing Khas Jepang Yang Paling Populer

image : wikipedia.org

Jenis ras Akita dianggap masih berhubungan dengan ras Spitz, yang berarti Akita memiliki sifat dan nenek moyang yang sama dengan ras Spitz. Akita pernah diselundupkan ke Amerika Serikat dengan pesawat setelah insiden Perang Dunia II. Banyak prajurit Amerika yang mengembang biakan anjing ras ini, sehingga kehadiran ras Akita di Amerika cukup banyak saat ini. Bulunya yang lebat, kepribadian berani dan kasih sayang yang tinggi kepada majikannya membuat Akita menjadi salah satu hewan peliharaan yang paling populer di Jepang maupun Amerika. Tubuhnya yang lebih besar dari Shiba Inu membuat dirinya dapat mengangkat beban lebih dari 100 pon, dengan kekuatannya yang kuat ini para pemiliknya harus dapat melatihnya dengan benar.

Shikoku

5 Anjing Khas Jepang Yang Paling Populer

image : dogbreedslist.info

Kadang-kadang juga sering disebut “Shikoku Inu,” jenis ras ini biasanya digunakan sebagai anjing pemburu oleh masyarakat Jepang. Beberapa sumber mengklaim bila keturunan ras ini tidak independen seperti beberapa breed asal Jepang lainnya, tetapi banyak yang mengatakan bila jenis ini bukan ras yang dapat dijadikan peliharaan bermain karena sifatnya yang cukup agresif anjing ini lebih digunakan untuk keamanan. Shikoku adalah salah satu dari enam jenis Spitz Jepang.

Japanese Spitz

5 Anjing Khas Jepang Yang Paling Populer

image : aboutdogjapanesespitz.blogspot.com

Menurut para pecinta jenis ini mengatakan bila ras ini sangat waspada dan juga memiliki sikap ingin tahu yang besar sehingga sangat bagus dijadikan anjing bermain dan beraktivitas. Keberadaannya dipercaya ketika ras Jerman Spitz putih yang dibawa ke Jepang pada tahun 1920 dan kala itu pertama kalinya dipamerkan sebagai anjing eksotis di Tokyo.

Itulah 5 anjing khas Jepang yang paling populer di Jepang maupun negara-negara lainnya, menurut para pembaca, khususnya para pecinta anjing, ras manakah yang paling anda sukai??.

%d bloggers like this: