Berita Anime Jepang – Bulan Oktober merupakan bulan penuh cerita misteri karena pada bulan ini adalah dilaksanakannya festival Halloween, di Indonesia mungkin festival Halloween tidak begitu besar dirayakan, namun di Jepang festival ini menjadi sebuah acara wajib bagi para kaum muda-mudi terutama yang tinggal di perkotaan seperti Tokyo dan Osaka.

Bagi para penggemar Anime tentu ada cara tersendiri untuk menikmati bulan Halloween ini agar lebih menyeramkan dan juga seru, mungkin bila di negara-negara barat sana, para masyarakatnya akan merayakan dengan berbagai acara dan juga menonton film-film horror ataupun thriller namun karena Jepang memiliki Anime maka menonton anime dengan genre horror maupun thriller juga bisa menjadi pilihan seru, berikut ini adalah 5 anime rekomendasi untuk menikmati bulan Halloween Oktober.

Simak Juga : Anime My Hero Academia Akan Berlanjut Hingga Season Ke-4


Another

Halloween Di Bulan Oktober Tambah Seru Dengan 5 Anime Horror Ini !Jepang yang memiliki sejarah panjang dan mendalam selama ribuan tahun dalam kepercayaan roh-roh atau juga dewa membuat Jepang memiliki banyak mitos yang menampilkan sosok-sosok seperti dewa dan yokai (roh/iblis), dikemas sama seperti dalam novel ringan yang diciptakan oleh Yukito Ayatsuji dan juga pernah mendapatkan sebuah penghargaan, Another merupakan anime bergenre horror yang penuh dengan unsur-unsur mengerikan. Meski film ini telah lama dirilis tetapi tetap banyak memiliki penonton hingga saat ini, ratingnya pada beberapa review online juga cukup memuaskan, seperti misalnya pada MyAnimeList yang memberikan score sebesar 7.75.

Higurashi No Naku Koro Ni (When They Cry)

Halloween Di Bulan Oktober Tambah Seru Dengan 5 Anime Horror Ini !Satu lagi anime klasik yang dirilis pada tahun 2006, film anime ini memang tidak begitu meledak di negara-negara luar tetapi sangat digemari di Jepang. Awalnya anime ini hanyalah sebuah drama audio yang kemudian dijadikan sebuah manga, light nove dan juga video game dan beberapa adaptasi anime. Ceritanya berpusat pada tokoh bernama Keichi Maebara yang pindah ke sebuah desa di Jepang dan mendapatkan sebuah kelompok teman yang menyenangkan. Namun, sebuah misteri berhasil ditemukannya dimana desa tersebut selalu ada pembunuhan dan setiap tahun selama musim panas selalu ada yang menjadi korban.

School Days

Halloween Di Bulan Oktober Tambah Seru Dengan 5 Anime Horror Ini !Serial anime pendek dan juga klasik, dirilis tahun 2007 dan hanya memiliki 12 episode tanpa adanya lanjutan. Merupakan adaptasi dari sebuah visual novel, karena sukses membuat novel ini mendapatkan adaptasi animenya. Kisahnya ringan menceritakan tentang kehidupan anak sekolah dan aktivitasnya di sekolah, tetapi anda akan mulai terkejut dengan kisah-kisah mereka saat sepulang sekolah. Anime ini sangat direkomendasikan bagi yang menyukai genre romantis dan drama serta menyukai ending yang tidak dapat ditebak.

High School of the Dead

Halloween Di Bulan Oktober Tambah Seru Dengan 5 Anime Horror Ini !Kalau yang ini mungkin telah banyak yang mengetahui dan menontonnya, konsep Zombies dan anak sekolah menjadi peran penting dalam kesuksesan anime ini, selain itu anime ini juga menampilkan keseksian tokoh-tokoh wanitanya dan lelucon-lelucon yang akan membuat anda terkadang tertawa ditengah kengerian serangan zombie yang ada di film ini, untuk anime yang dirilis pada tahun 2010 ini, tampilan visualnya sudah sangat bagus dan juga memiliki cerita yang menarik. Sangar direkomendasikan untuk para penyuka film zombie.

Corpse Party : Tortured Souls

Halloween Di Bulan Oktober Tambah Seru Dengan 5 Anime Horror Ini !Diadaptasi dari sebuah serial video game yang populer di Jepang, Corpse Party adalah anime yang mengikuti cerita persis seperti yang ada didalam gamenya, menceritakan tentang sekelompok anak sekolah tingkat akhir yang menemukan sebuah persahabatan melalui internet, mereka melakukan sebuah ritual dengan menggunakan sebuah jimat kertas dan boneka kecil untuk menandakan pertemanan mereka, namun ketika ritual tersebut dilakukan sebuah hal yang tidak diduga terjadi dan membuat mereka terpisah dan masuk kedalam sebuah dunia yang menyeramkan seperti neraka. Sekolah yang mereka tinggali terkunci dengan kekuatan yang tak terlihat dan dipenuhi oleh mayat dan roh jahat yang mencoba untuk membunuh mereka.

Hanya sampai 4 episode tetapi anime ini akan menjamin para penontonnya mendapatkan sensasi kengerian, dengan desain retro dan sama persis seperti gamenya membuat anime ini menjadi rekomendasi bagi anda yang pernah memainkan gamenya.

Itulah 5 rekomendasi Anime untuk menemani anda dalam bulan Halloween kali ini, semoga dapat memberikan hiburan yang menyeramkan!.

%d bloggers like this: