A password will be e-mailed to you.

Dunia Hobi Jepang – Sebelumnya Artforia pernah membahas tentang 5 booth tersukses dalam ajang Tokyo Game Show 2018 (TGS) yang berlangsung pada tanggal 20-23 September kemarin, acara tahunan tersebut dikatakan sukses kembali menarik banyak pengunjung setelah tahun-tahun sebelumnya sempat mengalami penurunan pengunjung. Seperti biasanya, acara ini dipenuhi oleh booth-booth dari para publisher game yang menampilkan produk game mereka kepada publik, dari yang sudah dirilis hingga yang akan dirilis.

3 Game Terkenal Namun Dengan Booth Kecil Di Tokyo Game Show 2018 ! Kenapa Ya?

image : gaijinpot.com

Namun bagaimana dengan kondisi booth-booth game dengan nama besar dalam acara tersebut?? berikut adalah 3 game besar dengan booth yang kecil dalam TGS 2018.

Simak Juga : Ini Dia 5 Booth Tersukses Selama Acara Tokyo Game Show 2018 Berlangsung !!


Fortnite

3 Game Terkenal Namun Dengan Booth Kecil Di Tokyo Game Show 2018 ! Kenapa Ya?

image : keengamer.com

Terlihat cukup aneh memang, dimana Fortnite yang saat ini menduduki peringkat satu sebagai game dengan genre battle royale memiliki booth yang cukup kecil di ajang Tokyo Game Show 2018 kemarin, terlihat sangat berbeda jauh dari pesaing beratnya yaitu Player Unknown’s Battleground (PUBG) yang mendirikan booth besar, sepertinya hal ini semakin membuktikan bila Epic Games belum memiliki pasar yang kuat dan besar di wilayah Asia, hal ini diperkuat dengan perbedaan booth dalam acara E3 (Electronic Entertainment Expo 2018) yang diadakan di Los Angeles yang sangat besar dengan beberapa desain unik. Dalam booth kecil tersebut para pengunjung dapat mencoba game Fortnite yang juga tersedia di berbagai platform, setiap pengunjung mendapatkan kesempatan 10 menit untuk mencobanya dan terlihat tidak begitu banyak antrian pengunjung yang datang ke booth ini.

The Legend Of Heroes : Trails Of Cold Steel 4

3 Game Terkenal Namun Dengan Booth Kecil Di Tokyo Game Show 2018 ! Kenapa Ya?

image : keengamer.com

Sebagai salah satu raksasa JPRG, serial game The Legend of Heroes : Trails Of Cold Steel memang mendirikan sebuah booth yang tidak besar, game ini tentunya juga akan dirilis secara global dengan bahasa Inggris dan penjualannya cukup tinggi di berbagai platform, bahkan Trails Of Cold Steel 2 mendapatkan skor 10/10 di Steam dan 80% di Metacritic serta 90% di Gamespot. Game JPRGN ini memang sukses besar di negara lain, begitu juga di Jepang. Namun terlihat cukup aneh ketika Falcom hanya menyediakan booth kecil untuk produk mereka yang sukses ini, dalam booth para pengunjung dapat mencoba demo yang disediakan untuk episode terbaru dari serial game ini.

Persona Q2 : New Cinema Labyrinth

3 Game Terkenal Namun Dengan Booth Kecil Di Tokyo Game Show 2018 ! Kenapa Ya?

image : keengamer.com

Atlus merupakan salah satu publisher raksasa untuk game JPRG, mungkin game paling terkenal mereka adalah serial Persona, bahkan bisa dibilang nama Persona lebih terkenal dari perusahaan mereka sendiri. Melihat nama Persona yang besar memang menjadi kejutan ketika melihat boothnya yang tidak begitu megah jika dibandingkan dengan booth Catherine : Full Body yang ada di sebelahnya, untuk serial yang terbarunya ini yaitu Persona Q2 : New Cinema Labyrinth hanya akan dirilis pada Nintendo 3DS mungkin yang menjadi alasan mengapa boothnya tidak begitu besar, namun desain boothnya memang sangat unik dan sangat ciri khas dunia persona. Namun karena boothnya tidak besar setiap pengunjung hanya dibatasi 5 orang sehingga cukup banyak antrian yang ingin mencobanya.

Itulah 5 game besar dengan booth yang kecil dalam acara Tokyo Game Show 2018, mengejutkan memang bila dilihat dari nama mereka yang terkenal namun tampil denagn booth yang kecil, namun dibalik semua itu mungkin terdapat alasan tersendiri.

Source : Keengamer

%d bloggers like this: