363

Wisata Kuliner Jepang – Buat kamu yang mencari daging sapi berkualitas tinggi dan pengalaman paling tidak terlupakan, kamu harus mencoba berbagai jenis daging sapi Wagyu. Kualitas Wagyu telah menjadi perdebatan di antara para pecinta makanan sejak saat itu. Daging wagyu yang sangat berlapis marmer dan beraroma dalam, terkenal dengan kelembutan menteganya.

sugoii-japan.com
Simak Juga : Inilah Perbedaan Antara Daging Sapi Jepang Biasa dan Wagyu?

Namanya berasal dari kata “Wa,” yang berarti Jepang, dan “gyu,” yang berarti sapi. Meskipun namanya diterjemahkan menjadi Sapi Jepang, Wagyu tidak merangkum seluruh kawanan sapi Jepang. Hanya daging sapi yang telah memenuhi persyaratan tertentu yang dapat disebut Wagyu.

Berikut ini 10 Macam Jenis Daging Sapi Wagyu Jepang Yang Perlu Kamu Ketahui.

sugoii-japan.com

1. Kobe Beef

Brand Daging Sapi Mewah Tajima diproduksi di prefektur Hyogo, Jepang. Ini adalah salah satu dari sembilan makanan paling mahal di dunia dan berasal dari subspesies sapi Hitam Jepang yang dikenal sebagai “daging sapi Tajima.”

Untuk diberi label sebagai Daging Sapi Kobe, dagingnya harus memiliki kadar lemak yang sangat tinggi, dan harus empuk, beraroma, dan bermarmer dengan baik. Biasanya, harga daging jenis ini antara 8.000 dan 30.000 yen.

sugoii-japan.com

2. Matsusaka Beef

Di antara semua jenis daging Wagyu yang berbeda, daging sapi Matsusaka memiliki peringkat khusus!

Daging sapi Matsusaka adalah jenis daging sapi Jepang dari prefektur Mie. Berasal dari sapi Tajima yang dibesarkan di iklim alami hijau Lembah Fukano, yang relatif terpencil. Daging sapi terkenal dengan kualitas luar biasa dan sapi yang sangat dimanjakan dengan aroma manis, marmer halus, dan tekstur lembut.

Sapi-sapi tersebut dikatakan diberi makan bir dan dipijat. Popularitasnya lebih dikenal di kalangan pecinta kuliner Jepang dibandingkan dengan daging sapi Kobe.

sugoii-japan.com

3. Ohmi Beef

Dibesarkan di prefektur Shiga yang terletak di sebelah timur Kyoto. Dengan lingkungan alam dan sumber daya air yang kaya, wilayah ini adalah rumah bagi daging sapi Ohmi—daging sapi berkualitas tinggi dengan sejarah lebih dari 400 tahun. Daging sapi ini memiliki rasa manis yang lembut yang ditandai dengan aromanya yang lembut, daging yang empuk, dan rasa meleleh yang lezat.

sugoii-japan.com

4. Hida Beef

Persyaratan tinggi agar daging ini dapat disetujui mencakup setidaknya 14 bulan permanenensi dalam kekayaan alam Prefektur Gifu. Daging sapi Hida memiliki serat otot yang tipis dan lapisan marmer yang halus.

Lemaknya menyerupai jalinan jala seperti salju yang meresap ke seluruh potongan daging sapi, memberikan rasa juicy yang khas. Setiap bagian tubuh hewan ini sangat lembut dan berair.

sugoii-japan.com

5. Miyazaki Beef

Daging lembut berwarna cerah ini dibesarkan di prefektur Miyazaki. Untuk memastikan rasanya yang luar biasa, penggunaan nama “Miyazaki Wagyu” hanya diperbolehkan untuk daging sapi yang memiliki peringkat tinggi dalam pemeriksaan.

visit.ibarakiguide.jp

6. Hitachi Beef

Sapi dari daging sapi ini harus dipelihara setidaknya selama 30 bulan dan diproduksi di Prefektur Ibaraki. Daya tarik marmernya yang lembut dan memadai untuk cita rasa Jepang.

farminglife.com

7. Iwate Shorthorn

Sapi dari daging sapi ini harus dipelihara setidaknya selama 30 bulan dan diproduksi di Prefektur Ibaraki. Daya tarik marmernya yang lembut dan memadai untuk cita rasa Jepang.

entabe.com

8. Kumamoto Aka Ushi

Sapi coklat Jepang untuk daging sapi ini dibesarkan di lingkungan alami yang santai di Prefektur Kumamoto. Makanan mereka berlimpah di padang rumput yang baik dan memiliki periode penggemukan yang lebih pendek, menyediakan daging yang sehat tanpa lemak yang berlebihan.

Simak Juga : 10 Restoran Jepang Jakarta Selatan Yang Wajib Dicoba Untuk Pecinta Kuliner Jepang
scmeat.co.jp

9. Yamagata Gyu

Dibesarkan di prefektur Yamagata, yang terkenal dengan produksi berasnya. Dagingnya memiliki marmer halus, tekstur lembut, dan rasa krim.

.japantimes.co.jp

10. Kazusa Beef

Wagyu ini dibesarkan di prefektur Chiba, dengan pakan berkualitas tinggi dan air yang kaya yodium. Anda tidak akan pernah bosan dengan rasa segar daging sapi yang ringan ini bahkan saat Anda kenyang.

sumber : sugoii-japan.com


 Tulis Artikel

Like it? Share with your friends!

363
Matsuo Taiki 松尾大輝
Kyary pamyu pamyu fans, Hard gamer, Blogger, And Love Art and Fashion especially about Japan. #StayPositive

0 Comments

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d