Dunia Hobi Jepang – Dunia olahraga memang merupakan dunia yang populer untuk sebagian besar masyarakat Jepang, tidak heran bila banyak wanita di Jepang yang lebih mengagumi pria atletis dibandingkan pria-pria pada bidang lain, namun Jepang memiliki seleranya sendiri pada beberapa cabang olahraga, seperti misalnya cabang olahraga gulat profesional yang disebutnya dengan Puroresu adalah singkatan dari pro gulat dalam bahasa Jepang, kehadiran Puroresu ini memang tidak berlangsung manis dan mendapatkan banyak penggemar pada tahun 1951 sampai akhirnya mulai digemari pada awal tahun 2000an .

Simak Juga : Hobi Dengan Konsep Kesenian Klasik Kintsugi

Pertunjukan Gulat Puroresu Yang Banyak Disukai Oleh Masyarkat JepangPenyebaran olahraga ini sebagian besar disebabkan oleh bintang puroresu pertama Jepang yaitu Rikidozan, yang merupakan seorang pegulat sumo berdarah Korea-Jepang yang hadir bagai seorang pahlawan dalam menghibur masyarakat Jepang ketika sedang berjuang dengan krisis identitas pasca-perang dunia. Beberapa pegulat populer lainnya yang ada dalam sejarah puroresu adalah Giant Baba, Antonio Inoki dan Tiger Mask. Pecinta J-pop bahkan bisa mengenali Ladybeard dari ketenaran Ladybaby, yang melakukan debut puroresu Jepang-nya pada tahun 2013.

Sebenarnya gulat pro Jepang sangat berbeda dari pemikiran sebuah pertandingan olahraga yang intense. Melainkan sebuah pertandingan yang memiliki skenario, dengan sedikit sandiwara dan sebuah cerita yang akan disampaikan dalam pertandingan tersebut, dalam olahraga ini juga memperlihatkan semangat dan ketekunan seorang pejuang dalam melakukan perjuangan dan pertandingannya. Dengan gaya-gaya yang sangat ciri khas dan eksentriki para pegulat ini melakukan serangan demi serangan satu sama lain. Sebenarnya jauh sebelum peperang dunia yang melibatkan Jepang sudah ada pegulat profesional Jepang yang telah bersinar yaitu bernama Sorakichi Matsuda, namun tentu kondisi saat itu tidak memungkinkan dirinya untuk populer.

Pertunjukan Gulat Puroresu Yang Banyak Disukai Oleh Masyarkat JepangAcara olahraga Puroresu pada saat ini sangat populer di Jepang terutama dikalangan para anak-anak dan remaja, tidak sedikit para anak-anak dan remaja yang memiliki idola didalam puroresu. Bahkan sejumlah orang mengatakan bila Puroresu sebenarnya lebih baik daripada WWE World Wrestling Entertainment. Kehadiran Puroresu saat ini juga masuk kedalam kategori hobi, banyak para penggemar olahraga ini mengumpulkan berbagai macam hiasan dari seorang super star Puroresu atau juga mengikuti pelatihan khusus dalam olahraga ini.

%d bloggers like this: