3
4 shares, 3 points

Wisata Kuliner Jepang – Setiap negara memang memiliki tradisi masing-masing dalam menampilkan kuliner mereka, di Jepang kamu juga dapat menemukan berbagai macam permen tradisional yang telah diciptakan sejak jaman feodal yang dinamai Amezaiku, mungkin di beberapa negara lain tradisi membuat permen seperti ini juga ada, namun Amezaiku memiliki keunikan tersendiri dan membuat Amezaiku membutuhkan keterampilan pengrajin yang tinggi, karena dibutuhkan untuk membentuk permen menjadi sebuah bentuk yang indah. Jika kamu ingin melihat secara nyata proses pembuatan permen tradisional ini kamu dapat melihatnya di Asakusa Amezaiku Ameshin yang terletak di pusat perbelanjaan Solamachi, yang tepat di bawah TOKYO SKYTREE.

Kuliner Dan Seni Yang Menjadi Satu Dalam Permen Tradisional Jepang Amezaiku
image : yabai.com

Di tempat tersebut kamu dapat menyaksikan para pengrajin profesional membuat permen Amezaiku dengan terperinci, kamu juga dapat membelinya untuk dibawa pulang, bukan hanya sekedar permen manis saja, Amezaiku juga dapat memanjakan mata dengan bentuk yang indah dan unik.

Simak Juga : Panduan Rasa KitKat Yang Hanya Ada di Jepang “Dari Koleksi Regional hingga Edisi Terbatas”

Sejarah Amezaiku

Amezaiku bukan sekedar kuliner semata, namun juga masuk kedalam kerajinan tradisional Jepang yang menggunakan permen panas untuk membuat sebuah bentuk dan warna yang menakjubkan. Menurut catatan sejarah yang ada, Amezaiku telah ada sejak periode Edo yang jatuh pada tahun 1603 hingga 1867, dan telah mulai populer sejak saat itu juga.

Kuliner Dan Seni Yang Menjadi Satu Dalam Permen Tradisional Jepang Amezaiku
image : art-sheep.com

Shinri Tezuka Ameshin adalah salah satu pengrajin Amezaiku terkenal di Jepang, dengan tingkat imajinasinya yang tinggi, dirinya sukses menampilkan Amezaiku dengan bentuk-bentuk yang unik dari hasil kreativitasnya dan gayanya sendiri yang unik. Amezaiku yang ia buat menampilkan gaya budaya-budaya Jepang yang kuat.

Kuliner Dan Seni Yang Menjadi Satu Dalam Permen Tradisional Jepang Amezaiku
image : thisiscolossal.com

Dengan hanya bantuan satu pinset di tangan, beliau mampu membentuk adonan kue tersebut menjadi sebuah bentuk dengan detail yang sangat bagus, setelah selesai dengan bentuk biasanya para pengrajin Amezaiku akan melakukan pewarnaan, namun terkadang ada juga yang tidak diwarnai dan dibiarkan putih seperti kristal.

Asakusa Amezaiku Ameshin TOKYO SKYTREE TOWN

Kuliner Dan Seni Yang Menjadi Satu Dalam Permen Tradisional Jepang Amezaiku
image : littlemissbentoblog.com

Di tempat ini kamu dapat menyaksikan Tezuka dan murid-muridnya bekerja menciptakan permen-permen Amezaiku dengan bentuk yang sangat indah, tentunya kamu dapat membeli Amezaiku yang indah ini sebagai oleh-oleh. Meski memiliki nilai artistik yang tinggi, rata-rata penjualan Amezaiku di tempat ini dijual dengan harga yang terjangkau.

Jam Buka : 10:00 am – 9:00 pm
Alamat : 11, East Yard, 4F, TOKYO SKYTREE TOWN Solamachi, 1-1-2, Oshiage, Sumida-ku, Tokyo, 東京都墨田区押上1丁目1-2 東京スカイツリータウン・ソラマチ4階 イーストヤード11番地
Website

Lokasi

Source : Tsunagu Japan

 Tulis Artikel

Like it? Share with your friends!

3
4 shares, 3 points
Kira Nakayama 秋本健太
Currently working at Artforia.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format
%d bloggers like this: