Dunia Film Jepang – Dua bulan untuk bulan Juli dan Agustus merupakan periode yang sangat kuat untuk persaingan dunia film Jepang, meskipun musim panas di Jepang saat ini tengah sangat extreme karena cuaca mencapai 40 °C tetapi tidak akan memudarkan semangat untuk menunggu film-film yang akan rilis pada musim tersebut, pada periode 2 bulan ini perfilman Jepang memang tengah banyak didatangi oleh beberapa film yang diadaptasi dari serial Anime seperti misalnya film live-action Gintama 2 yang akan dirilis pada tanggal 17 Agustus 2018 mendatang. Berikut ini adalah beberapa film lokal Jepang yang akan turut bersaing dalam periode musim panas box office perfilman Jepang.

Simak Juga : Warner Bros Tampilkan Keseruan Dalam Pembuatan Film Live Action Gintama 2

Bleach

7 Film Jepang Yang Siap Bersaing Untuk Meriahkan Musim Panas Jepang

image : canalvideoflix.com.br

Bleach yang rilis pada tanggal 20 Juli lalu di Jepang memang telah meraih beberapa rating dan review yang tinggi dari para penontonnya, manga populer karya Tite Kubo ini dibuka di 328 bioskop di Jepang namun hanya menghasilkan ¥135 juta dari 99.000 penerimaan, hal ini membuat jumlah yang lebih buruk daripada film live-action “JoJo’s Bizarre Adventure: Diamond Is Unbreakable Chapter I” yang disutradarai oleh Takashi Miike. Menurut sejumlah reviewer, film live-action ini datang terlalu terlambat, setelah beberapa tahun anime dan manganya berakhir sehingga popularitas dari franchise Bleach sendiri memang telah menurun sejak beberapa tahun yang lalu.

Code Blue – Doctor Heli Kinkyuu Kyuumei

7 Film Jepang Yang Siap Bersaing Untuk Meriahkan Musim Panas Jepang

image : jdramas.wordpress.com

Code Blue – Doctor Heli Kinkyuu Kyuumei yang rilis pada tanggal 27 Juli. Meskipun rilisnya sempat terhambat karena adanya bencana banjir dan juga hujan lebat di sejumlah wilayah di Jepang Code Blue berhasil mencatat angka pembukaan harian yang lebih tinggi daripada film Detective Conan: Zero the Enforcer.

My Hero Academia: Two Heroes

7 Film Jepang Yang Siap Bersaing Untuk Meriahkan Musim Panas Jepang

image : otakukart.com

Film animasi dari serial populer My Hero Academia atau Boku no Hero Academia ini memang sangat disambut hangat oleh para fans, Film ini akan menampilkan konten asli yang belum pernah terlihat di manga yang sedang berlangsung. Satu juta penonton pertama di Jepang yang menonton film ini akan mendapatkan buku volume 0 yang berisikan manga spesial dari Horikoshi, serta profil karakter dan “dialog rahasia” antara Horikoshi dan Eiichiro Oda.

Kensatsugawa no Zainin

7 Film Jepang Yang Siap Bersaing Untuk Meriahkan Musim Panas Jepang

image : aramajapan.com

Film ini disutradarai oleh sutradara terkenal Harada Masato, yang sebelumnya mengarahkan film Sekigahara pada tahun 2017 lalu dengan sukses memperoleh ¥2,4 miliar. Kensatsugawa no Zainin juga dimainkan oleh beberapa aktor terkenal seperti Takuya Kimura dan Ninomiya Kazunari. Film ini memiliki potensi box office yang tinggi jika dilihat dari film-film arahan Harada sebelumnya (Sekigahara, The Emperor in August).

Gintama 2

7 Film Jepang Yang Siap Bersaing Untuk Meriahkan Musim Panas Jepang

image : comicbookcollective.com

Gintama 2 yang rilis tanggal 17 Agustus mendatang memang digadang-gadang akan sukses seperti film pertamanya, film Gintama pertama telah sukses di box office dengan total pendapatan ¥3,8 miliar. Sekuel yang disutradarai oleh Fukuda Yuichi, diharapkan akan berjalan dengan baik.

Mirai of the Future

7 Film Jepang Yang Siap Bersaing Untuk Meriahkan Musim Panas Jepang

image : mymbuzz.com

Ini adalah film animasi dari sutradara terkenal Hosoda Mamoru pada tanggal 20 Juli 2018 lalu, yang secara luas dianggap sebagai pengganti Miyazaki Hayao seorang sutradara dan juga mangaka terkenal dari Studio Ghibli, film ini banyak dikatakan memiliki potensi blockbuster yang besar. Film blockbuster Hosoda sebelumnya adalah “The Boy and The Beast” dan “Wolf Children” memperoleh lebih dari ¥5 miliar dan ¥4 miliar keuntungan masing-masing.

Pokemon: Everyone’s Story

7 Film Jepang Yang Siap Bersaing Untuk Meriahkan Musim Panas Jepang

image : nintendosoup.com

Sebagai film terbaru dari franchise Pokemon, Film ini dibuka dengan angka yang solid yaitu ¥500 juta pada 440.242 penjualan tiket, hanya sedikit lebih tinggi dari Pokemon Film tahun lalu. Ini adalah sekuel dari Pokémon the Movie: I Choose You!.

Itulah beberapa film Jepang yang hadir selama bulan Juli hingga Agustus mendatang, para pembaca pastinya telah menonton sebagian kan??.

%d bloggers like this: