377

Film & Anime Jepang – Master Filmmaker, Makoto ShinkaiSuzume no Tojimari‘ dan Anime Jepang mempesona lainnya yang wajib kamu nantikan dalam beberapa bulan terakhir di tahun 2022 ini.

Photo: ©2022SNTFP
Simak Juga : 5 Daftar Film Jepang Terbaru Di Netflix Pada Agustus 2022

Dari Hit Anime Jepang yang berhasil masuk ke Box Office hingga nominasi Golden Globe tahun 2021 jelas merupakan tahun yang besar bagi sinema Jepang. Dan tidak akan ada penundaan pada tahun ini, dijadwalkan akan diputar di jepang dalam beberapa bulan mendatang yaitu Film Fantasi Makoto Shinkai ‘Suzume no Tojimari’ yang sangat dinanti, ditambah dua anime adaptasi berdasarkan dua novel terlaris Yomoji Otono, berikut ini 5 Film Anime Jepang Mendatang Yang Akan Menjadi Film Anime Jepang 2022.


1. Alice and Therese’s Illusion Factory

Ketika CEO Mappa mendekati pembuat film Mari Okada (‘A Whisker Away’) untuk mengarahkan film fitur pertama studio animasi, dia memintanya untuk tidak khawatir tentang keterbatasan anggaran atau apa yang populer di kalangan khalayak umum.

Sebagai gantinya, dia meminta agar dia tetap fokus pada pembuatan film yang dia ingin buat secara pribadi, dan Okada berusaha keras untuk menyelesaikannya.

Mappa merilis sebuah trailer untuk proyek musim panas lalu dan terlihat menghantui, indah dan menyayat hati sekaligus. Menurut Okada, film ini akan menjadi cerita fantasi yang berakar dari kenyataan. Cerita yang mengikuti sekelompok remaja membuat jalan mereka melalui dunia dystopian.

Sudah lebih dari setahun sejak Mappa merilis trailer untuk film anime orisinal pertamanya dan studio belum mengumumkan tanggal rilis. Tapi itu tidak masalah bagi kami karena ini sepertinya akan sangat layak untuk ditunggu.

2. Drifting Home

Netflix telah memberikan potongan film ini untuk sementara waktu, akan tetapi saat ini tinggal menunggu beberapa minggu lagi dari tanggal perilisanya, Disutradarai oleh Hiroyasu Ishida, ‘Drifting Away’ adalah film ketiga berdurasi penuh yang datang dari Studio Colorido, yang juga berada di belakang adaptasi anime ‘Penguin Highway’ dan film 2020 Mari Okada ‘A Whiskey Away’.

Film ini tentang sekelompok anak-anak yang memutuskan untuk menjelajahi sebuah bangunan tempat tinggal yang ditinggalkan dan secara tidak sengaja menemukan diri mereka dalam kenyataan baru yang aneh di mana mereka terdampar di tengah lautan. Tanpa orang dewasa untuk menyelamatkan mereka, teman-teman mengumpulkan keberanian mereka untuk bekerja bersama saat mereka menghadapi ombak berombak dan mencari cara untuk kembali ke dunia normal mereka.

Rilis : 16 September 2022

3. The Tunnel to Summer, the Exit of Goodbyes

Anime Jepang satu ini dari Clap Animation Studio hadirkan kisah fantastik tentang siswa sekolah menengah Kaoru Tono, yang menemukan keberadaan terowongan yang dikabarkan memiliki kekuatan magis. Menurut legenda, mereka yang memasuki terowongan akan mendapatkan mimpi terliar mereka menjadi kenyataan, tetapi hal itu juga akan membuat mereka menua sebelum waktunya, menyebabkan mereka kehilangan beberapa tahun hidup mereka.

Meskipun Kaoru tidak sepenuhnya percaya pada cerita itu, dia memutuskan untuk berjalan melalui terowongan, dengan harapan membawa kembali adiknya Karen yang meninggal dalam kecelakaan lima tahun sebelumnya. Kaoru kemudian didekati oleh teman sekelas barunya Anzu Hanashiro, yang diam-diam mengikutinya ke pintu masuk terowongan sepulang sekolah sore itu. Ketika Kaoru memberi tahu Anzu apa yang dia inginkan di dalam terowongan, dia membentuk perjanjian dengannya untuk membantu Kaoru bersatu kembali dengan saudara perempuannya. Namun, tidak jelas apa yang diinginkan Anzu dari kesepakatan itu.

Rilis : 9 September 2022

4. Kimi wo Aishita Hitori no Boku e, and Boku ga Aishita Subete no Kimi e

Kita semua pernah melihat film yang membuat kita berharap alur ceritanya dimainkan secara berbeda. Dengan adaptasi mendatang dari dua novel terkait karya Yomoji Otono ini, para penonton tidak perlu bergantung pada imajinasi mereka untuk membayangkan hasil yang berbeda untuk karakter utama.

Kimi wo Aishita Hitori no Boku e’ (diterjemahkan secara bebas sebagai ‘Untukku, Dia yang Mencintaimu’) disutradarai oleh Kenichi Kasai dan dianimasikan oleh TMS Entertainment, sedangkan ‘Boku ga Aishita Subete no Kimi e’ (‘To Every You I’ve Loved Before’) disutradarai oleh Atsushi Matsumo dan dianimasikan oleh Bakken Record. Kedua film berpusat pada kisah cinta pemula dari dua kekasih masa kecil, tetapi perjalanan mereka terjerat dalam realitas alternatif.

Urutan yang mana dahulu kamu tonton filmnya akan memiliki dampak besar pada bagaimana hal-hal berubah untuk protagonis. Jadi memutuskan film mana yang akan mulai ditonton terlebih dahulu adalah bagian yang menyenangkan. Jika kamu ingin akhir yang bahagia, mulailah dengan yang pertama. Untuk akhir yang pahit, tonton film terakhir terlebih dahulu.

Rilis : 7 Oktober 2022

5. Suzume no Tojimari

Animator terhormat Makoto Shinkai telah dengan setia merilis film fitur setiap tiga tahun sejak mahakaryanya tahun 2013 ‘Garden of Words’. Dan diikuti oleh ‘Your Name’ pada tahun 2016 dan ‘Weathering with You’ pada tahun 2019. Meskipun jadwal produksi di mana-mana mundur karena pandemi Covid-19, Shinkai berada di jalur yang tepat untuk merilis film anime terbaru musim gugur ini berjudul ‘Suzume no Tojimari’.

Ceritanya mengikuti seorang remaja berusia 17 tahun di Kyushu bernama Suzume, yang berpapasan dengan penjelajah waktu misterius untuk mencari pintu tertentu. Ketika Suzume mengikutinya ke pegunungan untuk menemukan pintu dan membukanya, itu memicu efek domino di mana pintu yang tampaknya tidak mengarah ke mana-mana meledak satu per satu di seluruh Jepang. Segera menjadi jelas bahwa Suzume harus menutup setiap pintu untuk menyelamatkan dunia dari kehancuran.

Rilis : 11 November 2022

 Tulis Artikel

Like it? Share with your friends!

377
Matsuo Taiki 松尾大輝
Kyary pamyu pamyu fans, Hard gamer, Blogger, And Love Art and Fashion especially about Japan. #StayPositive

0 Comments

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d