362

Film & Anime Jepang – Kini banyak para pecinta film dan anime Jepang yang merasakan manfaat dari berbagai layanan streaming video berlangganan diseluruh dunia pada akhir-akhir ini, Beberapa dari mereka menyukai budaya pop Jepang yang trendi yaitu Anime.

Simak Juga : 5 Serial Anime Jepang Paling Direkomendasikan Jika Kamu Menyukai Anime Berserk

HBO Max adalah layanan streaming video terbaru yang didirikan oleh Warner Media di Amerika Serikat pada tahun 2020. Platform video on demand berlangganan modern mendistribusikan berbagai program mulai dari film dan serial TV populer hingga konten asli eksklusifnya serta anime Jepang.

Bagi yang berlangganan HBO Max tapi belum menonton anime apa pun atau tertarik untuk menonton apa sekarang, berikut adalah daftar Anime Jepang Terbaik untuk di tonton di HBO Max. Daftar dari 10 Film Anime Jepang Terbaik ini sangat cocok buat kamu yang pemula dalam menonton Anime dan yang mencari genre-genre terbaru.

attackongeek.com

1. Erased

Erased (僕だけがいない街) adalah salah satu serial anime modern terkenal di HBO Max, yang telah ditonton di seluruh dunia sejak ditayangkan dengan 12 episode pada tahun 2016. Diadaptasi dari serial manga asli yang terdiri dari 9 volume yang diterbitkan antara tahun 2012 dan 2016. Film live-action Jepangnya juga dirilis pada 2016. Kisah misteri dan menegangkan ini berkisah tentang seorang seniman manga berusia 29 tahun bernama Satoru Fujinuma, yang dapat melakukan perjalanan bolak-balik dalam waktu.

adrionox.com

2. Bungo Stray Dogs

Bungo Stray Dogs (文豪ストレイドッグス) adalah anime yang masuk dalam jajaran awal peluncuran HBO Max, yang dikategorikan sebagai aksi dan misteri. Terdapat tiga season yang dirilis pada tahun 2016 dan 2019, disusul dengan film anime pertama Bungo Stray Dogs: Dead Apple pada tahun 2018. Serial ini diadaptasi dari manga terkenal yang diserialisasikan di Young Ace sejak tahun 2012. Bungo Stray Dogs menampilkan karakter detektif dengan kemampuan supernatural yang namanya terinspirasi dari tokoh sastra besar Jepang seperti Dazai dan Miyazawa.

milanoodiah.com

3. Your Lie in April

Untuk penggemar romansa, serial anime drama romantis yang bagus adalah Your Lie in April (四月は君の嘘) direkomendasikan untuk ditonton di HBO Max. Awalnya serial sebagai serial manga populer 2011-2015, yang dibuat menjadi adaptasi anime dengan 22 episode pada 2014-2015. Your Lie in April bercerita tentang seorang pianis dan pemain biola berbakat di Tokyo. Kosei Arima, bocah lelaki sekolah menengah 14 tahun, yang berhenti bermain piano setelah ibunya meninggal, bertemu dengan gadis ceria Kaori Miyazono.

ppfocus.com

4. Tower of God

Tower of God (神之塔) adalah serial anime aksi dan fantasi yang dibuat oleh studio anime Jepang Telecom Animation Film, diadaptasi dari buku komik Korea Selatan yang ditulis oleh S.I.U. sejak 2010. Terdiri dari 13 episode yang ditayangkan pada tahun 2020, didistribusikan ke berbagai platform streaming anime di seluruh dunia sejak saat itu. Tower of God diatur dalam menara misterius, berpusat pada protagonis bernama Bam yang memutuskan untuk memasuki menara untuk mengikuti sahabatnya Rachel.

shonenmagazine.com

5. Tokyo Revengers

Tokyo Revengers (東京卍リベンジャーズ) telah menjadi salah satu serial anime populer terutama di kalangan penggemar anime di Jepang, Spanyol dan Perancis baru-baru ini. Anime action yang menegangkan ini bertemakan yanki Jepang (geng-geng muda), bercampur dengan fiksi ilmiah. Serial Anime Jepang yang disiarkan sebanyak 24 episode pada tahun 2021, berdasarkan serial manga asli yang diserialkan sejak 2017. Musim pertama diikuti oleh musim kedua yang ditayangkan pada tahun 2023. Bertempat di Tokyo modern, Tokyo Revengers berfokus pada kelompok geng besar yang disebut Tokyo Manji Gang. Seorang protagonis Takemichi Hanagaki kembali ke masa lalu untuk menyelamatkan orang penting yang dibunuh oleh mereka.

mobpsycho100.com

6. Mob Psycho 100

Buat kamu yang menyukai genre Anime Komedi yaitu Mob Psycho 100 (モブサイコ100) ditambahkan ke HBO Max pada tahun 2020. Serial anime komedi supernatural ini diadaptasi dari manga asli yang ditulis oleh One antara 2012 dan 2017, yang juga terkenal dengan One-Punch Man . Musim pertama serial anime ini ditayangkan sebanyak 12 episode pada tahun 2016, disusul dengan musim kedua dengan 13 episode pada tahun 2019 dan musim ketiga pada tahun 2022. Mob Psycho 100 menyajikan kehidupan sekolah yang lucu dari seorang siswa sekolah menengah pertama bernama Mob. Dia tidak pandai belajar, berolahraga atau bergaul dengan orang lain, namun ternyata dia adalah esper terkuat dengan kekuatan psikis.

open.spotify.com

7. Jujutsu Kaisen

Kamu bisa menikmati menonton Serial Anime Jepang terpopuler yang trendi di HBO Max, dan Jujutsu Kaisen (呪術廻戦) adalah salah satu serial anime terpanas yang dimulai pada tahun 2020. Manga asli yang diserialisasikan di Weekly Shonen Jump sejak 2018 pertama kali diadaptasi menjadi adaptasi anime-nya. Ini terdiri dari 24 episode yang ditayangkan dari tahun 2020 hingga 2021, yang diikuti oleh film anime prekuel Jujutsu Kaisen 0 yang dirilis pada tahun 2021. Ada pertempuran sengit antara Sorcerers termasuk protagonis Yuji Itadori dan gurunya yang kuat Satoru Gojo and the Curses.

pinterest

8. Death Note

Death Note adalah serial anime yang sangat populer di seluruh dunia, anime yang dikategorikan sebagai thriller psikologis dan detektif. Anime yang diadaptasi dari serial manga asli yang diserialkan di Weekly Shonen Jump antara 2003 dan 2006, disiarkan dengan 37 episode dari 2006 hingga 2007. Ini menjadi jauh lebih terkenal sejak adaptasi film aksi langsungnya dirilis di Netflix pada 2017. Death Note berpusat pada protagonis sekolah menengah terpintar Light Yagami. Cerita dimulai ketika dia mengambil Death Note hitam, yang memberinya kekuatan gaib yang mengerikan untuk membunuh siapa pun dengan menuliskan nama mereka di atasnya.

whats-on-netflix.com

9. Hunter x Hunter

Serial anime yang lebih terkenal secara bertahap ditambahkan ke HBO Max sejak memulai layanan streaming pada tahun 2020. Hunter x Hunter adalah anime yang sempurna untuk ditonton pemula di HBO Max, yang juga menyenangkan bagi penonton berpengalaman untuk menonton lagi. Serial manga populer Yoshihiro Togashi diadaptasi menjadi serial anime pertama dimulai pada tahun 1999 dan seri kedua pada tahun 2011. Yang terakhir terdiri dari 148 episode lebih direkomendasikan untuk ditonton dengan gambar berkualitas modern sekarang. Ada berbagai pertarungan antara karakter utama yang menggunakan teknik keren dan menggunakan kecerdasan mereka.

medium.com

10. Fullmetal Alchemist: Brotherhood

HBO Max diluncurkan dengan beberapa serial anime Jepang populer terutama di kalangan orang asing. Fullmetal Alchemist: Brotherhood (鋼の錬金術師 FULLMETAL ALCHEMIST) adalah salah satu anime terbaik untuk ditonton di HBO Max bagi yang belum menontonnya. Anime petualangan dark-fantasy dibagi menjadi dua versi yang dibuat pada tahun 2003-2004 dan 2009-2010. Yang lebih baru berjudul Fullmetal Alchemist: Brotherhood direkomendasikan untuk pemula. Ini mengikuti saudara alkemis Edward dan Alphonse, yang mencari cara mengembalikan tubuh mereka yang hilang.

 Tulis Artikel

Like it? Share with your friends!

362
Matsuo Taiki 松尾大輝
Kyary pamyu pamyu fans, Hard gamer, Blogger, And Love Art and Fashion especially about Japan. #StayPositive

0 Comments

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d