Berita Lifestyle Jepang – Sebuah festival menjadi aktivitas rutin bagi masyarakat Jepang setiap bulannya, setelah melewati festival Tahun Baru 2019 dengan mengunjungi kuil-kuil di hari pertama tahun 2019, Jepang tidak sampai disitu saja merayakan datangnya sebuah tahun baru. Salah satunya sebuah tradisi unik yang telah diadakan sejak periode Edo, tradisi ini dikaitkan dengan Ebisu yang merupakan dewa bisnis yang dipercaya memberikan kemakmuran. Dalam tradisi ini terlihat sekitar 5.000 orang menerobos gerbang Kuil Nishinomiya di Prefektur Hyogo pada pukul 6 pagi.

Yuk Intip Sebuah Tradisi Unik Untuk Mendapatkan Gelar Pria Terhoki Tahun 2019 Di Jepang !

image : ohmatsuri

Simak Juga : 5 Tips Untuk Memperkenalkan Kerabat Jepang Anda Kepada Keluarga Maupun Teman Di Indonesia !

Yuk Intip Sebuah Tradisi Unik Untuk Mendapatkan Gelar Pria Terhoki Tahun 2019 Di Jepang !

image : japantoday

Apa yang terjadi? Terlihat banyak para pemuda yang berlari secepat mungkin sejauh 230 meter menuju aula utama kuil, hal ini dikarenakan mereka akan mendapatkan gelar “Fuku-Otoko” atau dapat diartikan sebagai “Pria Beruntung”, tentu gelar ini tidak untuk semua peserta yang telah berlari, namun hanya untuk tiga peserta pertama yang berhasil mencapai gerbang utama dianggap sebagai pria paling beruntung di Jepang untuk tahun ini. Tradisi ini juga menjadi bagian dari aktivitas selama festival Toka Ebisu.

Pada tahun 2019 ini pelari yang beruntung berhasil meraih peringkat pertama adalah Yuki Yamamoto, seorang pekerja pemadam kebakaran berusia 21 tahun dari Fukuyama, Prefektur Hiroshima. Dia mengatakan dia berharap kemenangannya ini akan membantu menghibur orang-orang di kota asalnya yang dilanda banjir dan tanah longsor pada musim panas lalu. Di antara hadiah yang diberikan Yamamoto mendapatkan satu paket sake dan beras berkualitas.

Source : Japan Today, Fuji TV

%d bloggers like this: