A password will be e-mailed to you.

Berita Film Jepang – Jepang merupakan negara dengan dunia entertainment yang cukup dikenal dunia pada saat ini, bisa dibilang Jepang menjadi pesaing terkuat Korea Selatan dalam dunia entertainment khususnya perfilman, tentu cukup banyak tokoh-tokoh pembuat film yang terkenal dan melegenda di Jepang, nama-nama seperti Akira Kurosawa dan Hayao Miyazaki adalah dua nama yang melegenda dalam dunia perfilman Jepang khususnya dalam jidaigeki (drama dengan tema sejarah Jepang) dan anime. Diluar itu tentu ada, misalnya seperti Yasujiro Ozu yang mengarahkan film Tokyo Story.

Yuk Dapatkan Inspirasi Dari Beberapa Pembuat Film Jepang Terkenal Berikut Ini !

image : gaijinpot.com

Sebagai penggemar film atau memiliki antusias besar dalam dunia perfilman, tentu anda perlu mendapatkan inspirasi atau mengetahui orang-orang yang berpengaruh dalam film-film yang anda saksikan, berikut adalah beberapa pembuat film Jepang dengan genre inovatif dan banyak karnyanya yang terkenal sehingga dapat memberikan anda inspirasi atau rencana untuk menentukan film Jepang yang akan anda tonton berikutnya.

Simak Juga : Suka Film Bergenre Thriller ? Jangan Lewatkan Film “Twelve Children Who Want To Die” Yang Akan Hadir Tahun Depan !


Hideaki Anno

Yuk Dapatkan Inspirasi Dari Beberapa Pembuat Film Jepang Terkenal Berikut Ini !

image : variety.com

Membicarakan film animasi, Jepang memiliki segudang film-film dengan genre tersebut, cukup banyak sutradara-sutradara atau pembuat film yang sukses membawa cerita manga menjadi tayangan animasi, namun jauh sebelum meledaknya pasaran film animasi, Hideaki Anno merupakan salah satu pembuat film yang memiliki keberuntungan untuk memberikan karyanya lewat film animasi berjudul Neon Genesis Evangelion. Monster raksasa dan robot besar adalah ciri khas filmografi dari Anno.

Pada tahun 2016, Anno mendapatkan kesempatan lagi untuk menciptakan kembali film live-action King of Monster yang merupakan film dari tokoh monster terkenal yaitu Godzilla, dirinya sukses besar dengan membawa Neon Genesis Evangelion : Death & Rebirth pada tahun 1997 dan The End of Evangelion yang juga pada tahun 1997 ke dalam layar lebar kala itu, dirinya juga pernah bekerja sama dengan Hayao Miyazaki serta Studio Ghibli, karya-karya beliau tentu wajib untuk anda saksikan.

Takeshi Kitano

Yuk Dapatkan Inspirasi Dari Beberapa Pembuat Film Jepang Terkenal Berikut Ini !

image : wikipedia.org

Pada awal tahun 2018 ini, Netflix pernah mengeluarkan sebuah trailer film Yakuza yang menampilkan bintang terkenal Jared Leto, dengan judul The Outsider. Jika anda merasa kecewa dengan film tersebut, maka anda harus menyaksikan film-film dengan genre seperti itu yang diarahkan langsung oleh sutradara sekaligus aktor Jepang terkenal seperti Takeshi Kitano.

Sebagai pembuat film, beliau terbilang cukup sering tampil didepan layar. Dikenal dengan nama panggung “Beat Takeshi”, dirinya juga sangat dikenal sebagai perannya dalam beberapa film yakuza yang terkenal. Tiga aksi pertamanya adalah pada film berjudul Violent Cop (1989), Boiling Point (1990), dan Sonatine (1993). Yang semuanya penuh dengan adegan gangster, namun dirinya juga pernah menciptakan film bergenre samurai yang cukup sukses dipasaran dengan judul The Blind Swordsman : Zatoichi, jika anda merupakan penggemar film bergenre action dan juga gangster maka menonton karya-karya miliknya adalah pilihan yang cocok.

Takashi Miike

Yuk Dapatkan Inspirasi Dari Beberapa Pembuat Film Jepang Terkenal Berikut Ini !

image : independent.co.uk

Jika anda penyuka film dengan genre yang memiliki banyak kekerasan dan adegan sadis, karya-karya dari Takashi Miike wajib untuk anda tonton. Dirinya telah mengarahkan lebih dari seratus adegan film, video dan produksi televisi sejak debutnya yang dimulai pada tahun 1991. Sebagian besar filmnya bertemakan adegan kekerasan dan monster aneh, dirinya dikatakan mendapatkan ketenaran dari beberapa film samurainya dan juga film horror Jepang.

Film Miike yang paling populer adalah Audition pada tahun 199, yang diadaptasi berdasarkan sebuah novel karya penulis Jepang yaitu Ryu Murakami, Audition sendiri merupakan sebuah film yang menceritakan seorang duda yang ikut berpartisipasi dalam audisi film palsu untuk mencari istri baru. Film ini diawali seperti adegan-adegan drama yang ringan tetapi menjadi berubah menakutkan dipenghujung cerita. Bahkan Quentin Tarantino yang merupakan sutradara dan penulis skenario terkenal memasukan film ini kedalam daftar 20 film favoritnya.

Miike juga sebagai orang yang menciptakan film horror One Missed Call pada tahun 2003 yang meledak dipasaran dan ditonton oleh banyak orang dari penjuru dunia, film dengan genre samurai darinya yang paling terkenal adalah 13 Assasin.

Isao Takahata

Yuk Dapatkan Inspirasi Dari Beberapa Pembuat Film Jepang Terkenal Berikut Ini !

image : japantimes.co.jp

Pada tahun 2018 menjadi tahun kepergian dari seorang produser, penulis latar, animator dan sekaligus sutradara film terkenal Isao Takahata. Berkat dirinya dan beberapa nama terkenal lain tercipta Studio Ghibli, dirinya juga merupakan rekan kerja terlama Hayao Miyazaki yang juga merupakan pendiri Ghibli. Sangat banyak film-film klasik Ghibli yang telah mendunia dan membekas dihati para penontonnya.

Film pertama yang dihasilkan oleh Takahata untuk Ghibli adalah Grave of the Fireflies yang memiliki cerita sedih mengisahkan seorang anak laki-laki dengan adiknya melewati masa-masa sulit perang dunia 2 di Jepang. Animasi kedua Takahata adalah Only Yesterday pada tahun 1991 yang menceritakan tentang seorang wanita muda yang kehidupannya berubah setelah melakukan perjalanan ke sebuah desa.

%d bloggers like this: