0
1 comment, 1 share

artforia.com

Seni Budaya Jepang – Apa itu Yamato Nadeshiko? pasti beberapa besar dari anda tidak mengetahuinya tentunya memang arti dari kata ini hanya masyarakat Jepang saja yang mengetahuinya, sebenarnya arti dari sebutan Yamato Nadeshiko merupakan wanita tepat dengan gaya tertentu karena memang Jepang mempunyai banyak budaya-budaya yang betul-betul menarik dan juga sakral hingga saat ini, ada sebuah “Stand like garden peony, sit like tree peony, and walk like lily flower” yang mempunyai makna bahwa seorang wanita menawan itu seperti beberapa jenis bunga. Yamato Nadeshiko juga merupakan nama bunga Carnation berwarna pink yang umum tumbuh di Jepang yang mempunyai makna Pure Feminine Beauty.

Simak Juga : KARYA SENI KAGUYABINA

Konsep dari konsep Yamato Nadeshiko yang diyakini oleh masyarakat Jepang merupakan wanita yang Feminin, setia dan tunduk pada suaminya, selalu menghormati dan tidak pernah melawan sang suami meskipun dia berdaya upaya bahwa sang suami salah. Dia terlihat sebagai wanita yang lemah, tekun dan lembut di luar keluarganya, tapi kapabel menyelesaikan urusan rumah tangga (Housechores) hingga mengasuh si kecil, tapi ada kontroversi yang mengucapkan konsep Yamato Nadeshiko bukanlah wanita tepat karena berdasarkan sumber yang ada Dalam perang dunia ke II, pemerintah Jepang mempromosikan pandangan baru perihal Yamato Nadeshiko sebagai wujud National propaganda.

sehingga konsep Yamato Nadeshiko menjadi Lembut dan rajin tapi wajib bisa membendung seluruh rasa sakit dan Kemiskinan untuk suaminya (seorang prajurit) dan negara, dan juga wajib siap sedia untuk bertempur dengan Halberds atau tombak bambu dan bersedia untuk mati demi negaranya atau demi kesuciannya. intinya konsep Yamato Nadeshiko dalam perang berubah menjadi wanita yang kuat dan tanggung tapi tidak melupakan kelembutan dan kefemininan di dalamnya.

Wanita yang berpredikat sebagai Yamato Nadeshiko juga wajib bisa merawat dirinya sendiri dengan baik. Dari mulai si kecil SD, Oneechan (Kakak perempuan), hingga Obaachan (Nenek) seandainya dia mempunyai karakteristik sebagai Yamato Nadeshiko dia akan selalu dilikupi dengan pesona yang aneh dan tidak bisa ditolak. Konsep dari Yamato Nadeshiko terkenal karenabihada nya (美肌, kulit indah), bihatsu (美 髪, rambut yang indah) dan yanagigoshi (柳腰, pinggul ramping), belum lagi okuyukashisa (奥 ゆ か し さ, kesederhanaan dalam dan taat) yang mendefinisikan kepribadian. Namun banyak juga yang beranggapan bahwa Yamato Nadeshiko terkenal karena kemampuannya dalam melakukan pekerjaan rumah tangga.

 Tulis Artikel

Like it? Share with your friends!

0
1 comment, 1 share
Matsuo Taiki 松尾大輝
Kyary pamyu pamyu fans, Hard gamer, Blogger, And Love Art and Fashion especially about Japan. #StayPositive

One Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format
%d bloggers like this: