artforia.com

Kuliner Jepang – Sama seperti masyarakat Indonesia, masyarakat Jepang juga menggemari mie. Salah satu jenis masakan mie yang terkenal di Jepang adalah mie goreng bernama yakisoba. Kalian pun mungkin pernah memakan makanan yang satu ini. Yakisoba adalah salah satu jenis mie Jepang yang dibuat dari tepung gandum kuda atau soba.

Baca Juga : Resep Dan Cara Membuat Japanese Chicken Wings

Awalnya mie ini berasal dari mie goreng ala Tionghoa, Chow Mein yang disesuaikan dengan selera lokal. Makanan ini mulai dijual di pasar gelap seusai Perang Dunia II. Yakisoba kemudian banyak dijual di kios makanan dan minuman yang ada di pantai dan populer sebagai makanan sehabis berenang. Selanjutnya, yakisoba mulai dijual di kios kaki lima sewaktu ada keramaian atau matsuri dan populer hingga sekarang.

 Yakisoba ini terus berkembang dan kini Jepang kembali menghadirkan sesuatu yang baru dan unik untuk varian rasa Yakisoba. Salah satu merk mi instan paling populer di Jepang, Ippei-chan Yomise kini hadir dengan produk baru yakni mi instan dengan perpaduan saus cokelat dengan kayu manis. Ippe-chan sebelumnya telah sukses menghadirkan beberapa varian rasa yang berbeda, seperti spicey roe cod, mayones,dan rasa pizza.

Tapi mulai tahun ini, Anda sudah dapat membeli Chocolate Sauce Ippei-chan Yomise no Yakisoba. Cara memasaknya juga mudah, hanya dengan menambahkan air panas, tunggu beberapa menit, Anda kemudian dapat menikmati kelezatan mi saus cokelat ini. Dalam kemasan yakisoba ini, kalian akan menemukan bumbu-bumbu seperti bumbu yakisoba, saus coklat, dan taburan berupa kubus coklat kecil, yang dikemas seperti layaknya bumbu-bumbu yakisoba instant biasa.

artforia.com

Bahkan setelah dibuat, penampilan yakisoba ini tidak berbeda dengan yakisoba instan pada umumnya. Rasanya? Coba sendiri kalau mau tahu! Akan dijual dalam rangka menyambut Hari Valentine, mi saus cokelat ini memberikan sensasi kenikmatan cokelat hingga tiga kali lipat. Yakisoba dengan nama resmi “2017-nen Shinsaku Choco Sauce-aji ~ Nazo Choco Cube Iri~” ini akan mulai dijual bebas di minimarket dan supermarket Jepang mulai tanggal 9 Januari 2017.

%d bloggers like this: