A password will be e-mailed to you.

Berita Travel Jepang – Jepang merupakan negara yang memiliki banyak dataran tinggi karena dikelilingi oleh sejumlah pegunungan vulkanik, hal ini tentu membuat Jepang memiliki banyak lokasi-lokasi wisata alam pegunungan. Menjadi fakta yang menarik bagi para pemiliki hobi panjat tebing, tentu negeri Sakura ini memiliki beberapa lokasi panjat tebing yang populer dan juga terkenal, salah satunya adalah The Shounin Iwa (聖人 岩) yang merupakan salah satu tempat panjat tebing batu kapur yang terkenal di Jepang dan berlokasi dekat Tokyo.

Wisata Panjat Tebing Di Shounin Iwa Prefektur Saitama

image : deskgram.org

Area panjat tebing ini memiliki sekitar 20 rute yang tersedia untuk pemula maupun profesional. Rute mulai dari 5,9 hingga 5,13a di Japanese Route Grade. Aktivitas panjat tebing di daerah Shounin ini sebenarnya telah dimulai sejak musim gugur tahun 1991 dan dipelopori oleh Kojiro Kojima, Toshio Konomi, dan Takeshi Ichikawa. Bebatuan disini memiliki ketinggian 10 hingga 20 meter dan memanjang hingga 70 hingga 80 meter lebarnya.

Simak Juga : Wisata Pemandian Air Panas Di Manza Onsen Prefektur Gunma

Wisata Panjat Tebing Di Shounin Iwa Prefektur Saitama

image : deskgram.org

Desa kecil ini terkenal tidak hanya untuk panjat tebing saja tetapi juga untuk sebuah aktivitas hiking ke Kuroyama Santaki, atau disebut juga lokasi Tiga Air Terjun Kuroyama. Di musim semi, hutan pohon plum terbuka untuk para pengunjung. Berbagai jenis buah plum yang berbeda ada di daerah ini sehingga membuatnya sangat populer. Karena banyaknya pohon plum, lingkungan sekitar akan dipenuhi warna putih pink, dan merah muda gelap karena bunga-bunga pohon plum.

Perlu diperhatikan karena area ini dilarang keras untuk memarkir kendaraan pribadi, namun sebuah tempat parkir gratis tersedia di depan Zen Shrine dan terbuka untuk semua pengunjung yang datang, area parkir tersebut dapat menampung sekitar 10 mobil. Tempat parkir gratis lainnya terletak tepat di sebelah Toilet Umum dalam perjalanan ke Kuroyama Santaki Hiking Area. Dapat menampung sekitar 6 mobil. Jika tidak ada ruang gratis ini tersedia, ada tempat parkir yang luas di dekat pintu masuk Shounin Rocks. Sebuah tanda besar untuk parkir mobil biasanya akan terlihat di sepanjang jalan dan biaya parkirnya sekitar 500 yen untuk satu hari.

Wisata Panjat Tebing Di Shounin Iwa Prefektur Saitama

image : deskgram.org

Wisata Panjat Tebing Di Shounin Iwa Prefektur Saitama

image : deskgram.org

Akses

Dengan kereta api

Durasi : 1 jam dan 35 menit
Biaya : 950JPY

  • Dari Stasiun Tokyo, ambil Jalur Luar Yamanote Line (山 手 線) untuk Ueno/Ikebukuro (上 野/池袋) di Platform No. 4. Kereta jurusan ini memiliki 12 spot pemberhentian dan memakan waktu sekitar 25 menit ke Stasiun Ikebukuro.
  • Turun di Ikebukuro dan berjalan menuju jalur Tobu-Tojo (東部 東 上 線), kemudian naik kereta untuk Ogawamachi (小川 町). Kereta jurusan ini memiliki 11 spot berhenti dan memakan waktu sekitar 43 menit ke Sakado Station (坂 戸 駅).
  • Turun di Sakado dan transfer ke Tobu-Ogose Line (東部 越 生 線) untuk Stasiun Ogose (越 生 駅). Kereta jurusan ini memiliki 7 pemberhentian dan memakan waktu sekitar 19 menit.
  • Turun di Stasiun Ogose (越 生 駅).

Dengan bus dari Stasiun Ogose ke area panjat tebing

Durasi : sekitar 15 menit
Biaya : 350 JPY

  • Naik bus dari halte Stasiun Ogose Station (越 生 駅 バ ス 停) untuk Kuroyama (黒 山 行).
  • Turun di halte bus Zen Jinja (全 神社).
  • Berjalan sejauh 850 meter atau sekitar 15 menit dari kuil ke area panjat tebing.

Dengan mobil pribadi/sewaan

  • Dapatkan di Shutoko Expressway 首都 高速 都 心 環状 線 dan ikuti rute untuk masuk ke Tokyo Gaikan Expressway (東京 外環 自動 車道).
  • Ikuti tanda yang ada untuk bergabung ke Kan’etsu Expressway (関 越 自動 車道) dan ambil jalan keluar di Sakado Nishi (坂 戸 西). Perhatikan juga bahwa jalan keluar ini hanya dapat diakses oleh mereka yang menggunakan kartu ETC.
  • Ikuti tanda untuk Sakado Nishi IC (坂 戸 西 ス マ ー ト IC 料 金 所).
%d bloggers like this: