Berita Travel Jepang – Kyoto sebagai kota yang masih menjaga gaya tradisional Jepang memang menghadirkan banyak tempat menarik untuk dikunjugi. Tak heran jika kota yang berada di Kansai ini menjadi salah satu wilayah yang paling banyak diserbu para wisatawan. Arashiyama sendiri berarti pegunungan sebelah barat merupakan salah satu destinasi utama yang ada di Kyoto selain kawasan Higashiyama.

Baca Juga : 5 Hal Yang Anda Dapat Temukan Di Ginza

Arashiyama terkenal akan jembatannya yang terkenal itu, yaitu Togetsu-kyo. Jembatan klasik ini yang membantu para pengunjung untuk menyeberangi sungai katsura. Pemandangan sekitar Arashiyama ini sangat indah, didominasi oleh warna hijau di musim panas. Pegunungan memagari kawasan ini, terasa sangat teduh dan menyejukkan.

Selain itu, tempat yang juga diincar banyak orang di Arashiyama adalah hutan bambu Arashiyama. Berjalan di tengah hutan bambu ini akan membuat Anda serasa berjalan di dunia yang lain. Atmosfirnya begitu berbeda, sangat tenang dan memanjakan. Tak hanya keindahan pemandangan hutan bambunya saja, anda juga bisa menderngar suara bambu yang merdu. Suara ini tercipta saat angin bertiup menyapa kawasan hutan bambu. Suaranya sangat indah! Jangan heran bila tempat wisata ini selalu ramai pengunjung, terutama di musim liburan. Selain itu, hutan ini juga menjadi tempat yang cocok untuk jalan-jalan santai atau bersepeda.

Hutan yang terletak di barat laut Kyoto Basin, Jepang ini bisa dicapai dengan menggunakan kereta di jalur Hankyu Line. Bisa naik dari Stasiun Kawaramachi di Kyoto dan juga Stasiun Umeda di Osaka. Dengan waktu tempuh sekitar 30 menit, kita bisa menjelajah hutan bambu seluas 16 km2 ini. Rute trekking yang tersedia di sini cukup besar dan bagus. Jalan yang terbuat dari aspal ini hampir selalu bersih.

Tak ada wisatawan yang membuang sampah sembarangan. Satu-satunya sampah yang ada di sini adalah daun yang gugur. Selain menyusuri hutan dengan berjalan kaki, kegiatan lain yang bisa dilakukan adalah bersepeda ria. Jangan khawatir, anda bisa meyewa sepeda. Bersepeda merupakan kegiatan yang paling asyik dilakukan saat pagi atau sore hari, ketika cuaca masih teduh dan ada cahaya matahari yang menemani anda.


Like it? Share with your friends!

Aziz Hakim S

Awalnya tidak mengenal tentang Jepang, karena kebudayaan yang unik, saya jadi mencintainya.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
%d bloggers like this: