Berita Travel Jepang – Menikmati suasana tradisional di Jepang memang salah satu pilihan populer dari para wisatawan asing ketika berlibur, kota Kyoto adalah salah satu yang menawarkan wisata tradisional Jepang yang sangat kental. Tidak ada yang lebih sempurna untuk merasakan suasana tradisional ketika berlibur di Jepang tanpa ikut menggunakan pakaian tradisional para masyarakat negeri Sakura ini, yaitu sebuah Kimono atau Yukata. Berikut adalah informasi untuk menyewa baju tradisional tersebut di Kyoto.

Simak Juga :  3 Destinasi Wisata Jepang Yang Cocok Untuk Para Otaku Atau Pecinta Anime !


Wisata Dan Penjelasan Seputar Layanan Sewa Kimono Di Kota Kyoto
image : jw-webmagazine.com

Berapa Biaya Menyewa Kimono & Yukata Di Kyoto ?

Rata-rata biaya yang tersedia di setiap tempat penyewaan Kimono atau Yukata di Kyoto membutuhkan biaya sekitar 4000 Yen, tetapi kamu bisa saja menemukan harga yang relatif murah seperti 1,500 Yen saat sedang promo atau diskon. Namun biasanya tempat-tempat penyewaan Kimono yang lebih murah biasanya tidak memiliki banyak pilihan motif Kimono dan juga terkadang mereka akan memberikan penambahan biaya ekstra untuk beberapa layanan lainnya seperti make up, ikat rambut dan sejenisnya. Jadi usahakan untuk menggunakan layanan penyewaan Kimono diatas 4000 Yen untuk penampilan yang sempurna.

Apa Perbedaan Kimono & Yukata ?

Kimono biasanya digunakan selama musim dingin dan untuk Yukata biasanya digunakan selama musim panas. Kimono terbuat dari Sutra dan kamu memerlukan pakaian dalam khusus ketika menggunakannya. Sedangkan Yukata terbuat dari bahan katun dan memiliki desain yang lebih kasual dan penuh warna, oleh karena itu juga Yukata relatif lebih murah ketimbang Kimono.

Berapa Lama Kamu Bisa Menyewa Kimono & Yukata ?

Biasanya orang-orang akan menyewa baju tradisional ini di pagi hari dan mengembalikannya ketika malam, kira-kira 6 hingga 8 jam. Beberapa tempat penyewaan memperbolehkan pakaian disimpan hingga keesokan harinya atau menitipnya di hotel tempat kamu menginap. Namun karena cukup sulit bergerak bebas dengan sandal dan pakaian tersebut di cuaca Kyoto yang sering bersuhu sangat panas atau sangat dingin, membuat banyak wisatawan mengembalikannya dalam waktu yang tidak lama.

Apa Tujuan Menggunakan Kimono ?

Tujuan dalam menggunakan Kimono oleh masyarakat lokal Jepang adalah untuk menutupi tubuh secara formal yang telah dilakukan lebih dari 1.000 tahun. Biasanya Kimono juga hanya tersedia dalam satu ukuran dan cukup sulit untuk mengenakannya. Meski begitu pakaian Kimono memiliki desain yang unik dan berbeda dari pakaian-pakaian lainnya sehingga inilah unsur tradisional yang sangat kental ditampilkan oleh pakaian Kimono.


Berikut Adalah Beberapa Rekomendasi Tempat Penyewaan Kimono Di Kyoto

Kyo Temari

Wisata Dan Penjelasan Seputar Layanan Sewa Kimono Di Kota Kyoto
image : kyotemari.com

Kyo Temari menawarkan kimono-kimono yang sangat fashionable, cukup banyak koleksi kimono mereka yang langka dan autentik. Desain yang mereka tawarkan sangat indah, warnanya di dominasi warna cerah dan sulamannya rumit. Setiap kimono yang tersedia disini memiliki desain yang sempurna, hanya satu yang mungkin sedikit kurang dari pelayanan mereka yaitu cara pemesanannya yang tidak mudah, kamu harus menelpon mereka terlebih dahulu atau mengisi formulir di tempat penyewaan. Biaya penyewaan mereka mulai dari 5.000 Yen, namun itu sudah termasuk harga penuh dengan layanan tata rambut, sandal dan ikat pinggang kimono.

Jika kamu juga ingin mengabadikan penampilan sempurna dengan pakaian kimono tersebut, Kyo Temari juga menyediakan seorang fotografer yang akan melakukan pemotretan secara profesional ketika kamu menggunakan pakaian tersebut. Kyo Temari akan mengubah kamu layaknya bangsawan Jepang, mereka memiliki koleksi lebih dari 300 kimono untuk dipilih.

Lokasi

MAIKOYA

Wisata Dan Penjelasan Seputar Layanan Sewa Kimono Di Kota Kyoto
image : mai-ko.com

Telah mendapatkan penghargaan “Kegiataan Dan Wisata Terbaik” membuat MAIKOYA adalah tempat penyewaan kimono yang paling populer di Kyoto. MAIKOYA memiliki dua lokasi yang mudah untuk diakses di pusat kota dan yang lebih terpenting adalah, mereka memiliki situs web yang ramah dengan para pengguna asing, sehingga membuatnya sangat mudah untuk menyewa Kimono. Lokasi Kawaramachi MAIKOYA berada tepat di sebelah stasiun kereta yang terhubung ke Arashiyama atau Kuil 1.000 gerbang Fushimi Inari.

Lokasi Gion MAIKOYA juga memiliki banyak lokasi-lokasi bersejarah geisha dan kimono, sehingga kamu dapat berfoto dengan sempurna dengan pakaian Kimono yang kamu sewa disini. Bagian yang terbaik dari MAIKOYA adalah mereka memiliki layanan upacara minum teh dan penyewaan Kimono di kota besar lainnya seperti Tokyo dan Osaka. Sehingga jika kamu memiliki rencana perjalanan ke Tokyo atau Osaka, kamu masih bisa menyewa pakaian dari mereka.

MAIKOYA menyempurnakan layanan mereka dengan menyediakan karyawan atau staf yang fasih dalam berbahasa Inggris, biaya yang dikenakan cukup tinggi namun sangat setimpal dengan kualitas dan kelengkapan fasilitas yang diberikan oleh mereka.

Lokasi

Wargo Gionshijo

Wisata Dan Penjelasan Seputar Layanan Sewa Kimono Di Kota Kyoto
image : airbnb.com

Ini salah satu layanan penyewaan Kimono yang ramah kantong, Wargo telah populer dikalangan para wisatawan sebagai tempat penyewaan Kimono dengan biaya yang murah dan lokasinya dekat dengan menara Kyoto di pusat perkotaan. Kamu dapat memesan terlebih dahulu atau langsung menuju toko mereka untuk menyewa. Salah satu kekurangannya adalah para stafnya yang kurang profesional atau fasih dalam berbahasa Inggris dan harga-harga untuk aksesoris terpisah.

Kamu akan menemukan berbagai jenis aksesori yang dapat kamu gunakan bersama dengan Kimono yang kamu sewa, tetapi harus kamu ingat jika aksesoris ini dibayar dengan biaya terpisah dari penyewaan Kimono. Kimono harus kamu kembalikan ke toko pada hari yang sama atau bisa memakainya semalaman dengan biaya tambahan.

Lokasi


Tempat Terbaik Untuk Berfoto Dengan Kimono Di Kyoto

Jembatan Gion Tatsumi

Wisata Dan Penjelasan Seputar Layanan Sewa Kimono Di Kota Kyoto
image : kyoetsu-gion.com

Selain lokasinya yang memiliki panorama tradisional, tempat ini juga menjadi salah satu adegan dari film terkenal “The Memoirs of a Geisha”.

Pintu Gerbang Kuil Kiyomizu

Wisata Dan Penjelasan Seputar Layanan Sewa Kimono Di Kota Kyoto
image : videoblocks.com

Disini banyak gerbang-gerbang Torii dengan anak tangga, usahakan orang yang memfoto kamu berada di bawah sehingga dapat memotret kamu dengan ukuran penuh dengan pemandangan belakang yang merupakan gerbang kuil.

Hutan Bambu Arashiyama

Wisata Dan Penjelasan Seputar Layanan Sewa Kimono Di Kota Kyoto
image : jw-webmagazine.com

Tempat yang eksotis dengan menampilkan panorama hutan bambu yang unik, tetapi kamu harus pergi pada pagi hari atau malam karena pada waktu siang akan sangat ramai.

Jalan Yasaka Kamimachi, Kuil Yasaka

Wisata Dan Penjelasan Seputar Layanan Sewa Kimono Di Kota Kyoto
image : jw-webmagazine.com

Ini merupakan lokasi yang populer untuk foto pra-wedding dilakukan, jangan juga lupa untuk mengambil foto di dekat bola permohonan yang ada di dekat kuil tersebut.

Kuil 1.000 Gerbang Fushimi Inari

Wisata Dan Penjelasan Seputar Layanan Sewa Kimono Di Kota Kyoto
image : japan-guide.com

Salah satu kuil yang menjadi destinasi wisata populer di Jepang dan telah tampil di berbagai film terkenal. Sebaiknya datang lebih awal pada pagi hari atau setelah jam 5 sore untuk mencegah keramaian yang berlebih.


Itulah beberapa penjelasan mengenai Kimono dan tempat-tempat penyewaan rekomendasi dari Artforia.

 Tulis Artikel

Like it? Share with your friends!

Kira Nakayama 秋本健太
Currently working at Artforia.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format
%d bloggers like this: