Berita Lifestyle Jepang – Pada saat ini, Jepang selain menjadi negara pariwisata yang populer di Asia juga menjadi tempat yang populer bagi berbagai pelajar dari penjuru dunia untuk melanjutkan jenjang pendidikan. Universitas Kyoto dinobatkan sebagai yang terbaik di antara sekitar 330 Universitas Jepang untuk 2 tahun berturut-turut dalam daftar yang dirilis oleh Times Higher Education, pencapaian ini menyatakan bila Kyoto University telah mengalahkan University of Tokyo yang berada di peringkat kedua.

Universitas Kyoto Berhasil Duduki Peringkat Pertama Dalam Peringkat Universitas Terbaik Di Jepang Tahun 2019 !

image : timeshighereducation

Simak Juga :Ada Kios Penjual Ubi Bakar Yang Dijaga Oleh Seekor Anjing Shiba Inu Di Jepang !

Sembilan peringkat teratas didominasi oleh universitas nasional, di mana Universitas Tohoku berada di peringkat ketiga, diikuti oleh Universitas Kyushu diperingkat, Universitas Hokkaido dan Universitas Nagoya. Sedangkan Universitas Internasional Akita dan Universitas publik lainnya berada di urutan kesepuluh dan seterusnya. Universitas swasta meraih peringkat yang lebih rendah. Seperti Universitas Kristen Internasional berada di tempat ke-11, Universitas Waseda di posisi ke-13 dan Universitas Keio di urutan ke-14.

Universitas Kyoto Berhasil Duduki Peringkat Pertama Dalam Peringkat Universitas Terbaik Di Jepang Tahun 2019 !

image : pinterest

Urutan peringkat Universitas Jepang tahunan ini diproduksi dengan bekerjasama oleh Benesse Corp, yang merupakan sebuah perusahaan dalam layanan pendidikan. Penentuan peringkat Universitas di Jepang berbeda dengan syarat peringkat global tahunan, versi Jepang lebih menekankan pentingnya kekuatan Universitas dan juga teknik dalam mengembangkan kemampuan para siswanya. Universitas Jepang dinilai dari 4 kategori yaitu sumber daya, keterlibatan, hasil dan juga lingkungan.

Penilaian empat bidang tersebut dikuantifikasi oleh enam belas faktor yaitu “individual performance indicators”, seperti misalnya sumber daya yang digunakan untuk para siswa, rasio nilai rata-rata siswa dan masih banyak lagi. Peringkat ini merupakan hasil penilaian dalam tingkat nasional dan bukan dalam tingkat Internasional, sedangkan untuk peringkat pertama dalam penilaian global diduduki oleh Universitas Oxford yang berasal dari Inggris.

Source : Japan Today, KYODO News

%d bloggers like this: