Berita Entertainment Jepang – Jepang saat ini memang menjadi negara yang unggul dalam bidang pariwisata, sangat banyak fasilitas dan juga usaha yang dilakukan oleh pemerintah Jepang demi meningkatkan kualitas maupun daya tarik dari objek wisata yang mereka miliki, sangat banyak dan unik sebuah promosi dilakukan oleh berbagai institusi Jepang untuk menarik perhatian publik mengenai lokasi-lokasi tertentu. Salah satunya yang belum lama ini diluncurkan oleh pemerintah kota Nagasaki yang melakukan sebuah proyek promosi wisata yang dinamakan “Nagasaki LOVERS”.

Uniknya Promosi Wisata Kota Nagasaki Yang Menghadirkan Grub Idol Momoiro Clover Z !
image : Grape Japan

Proyek promosi wisata ini mengajak para pengunjung untuk menemukan yang mereka sukai di kota tersebut, tentu pemerintah setempat tidak mempromosikan proyek ini dengan sederhana, mereka dikabarkan membawa salah satu grub idol populer Jepang yang bernama Momoiro Clover Z untuk memeriahkan promosi ini kepada publik. Grub idol yang juga populer dengan sebutan Momoclo ini ternyata bukan tokoh asing bagi kota Nagasaki, karena mereka sempat menjadi “Nagasaki Clover Ambassadors” pada tujuh tahun lalu. Ternyata, kota Nagasaki adalah tempat hadirnya tumbuhan semanggi pertama kali di Jepang melalui sebuah perdagangan di Pulau Dejima.

Simak Juga : Mantan AKB48 Tomomi Itano, Tebar Pesona Liburannya Di Hawaii Lewat Akun Instagramnya !

Sebagai langkah awal untuk mempromosikan kota Nagasaki, grub Momoclo telah membuat sebuah video promosi yang juga dibuat sebagai program TV. Selama satu hari mereka di Nagasaki, keempat anggota memperlihatkan pesona-pesona kota Nagasaki.

Shiori Tamai Terpesona Dengan Kelezatan Kuliner Nagasaki

Uniknya Promosi Wisata Kota Nagasaki Yang Menghadirkan Grub Idol Momoiro Clover Z !
image : Grape Japan

Salah satu member Momoclo yaitu Shiori Tamai menyatakan ketertarikannya dengan hidangan kuliner kota Nagasaki, terlepas dari Kue Bolu Castella dan Mie Champon yang terkenal dari Nagasaki, masih terdapat banyak hidangan lokal lain yang tentunya lezat dan murah di Nagasaki seperti Chirin-Chirin Ice Cream dan Nagasaki Turkish Rice.

Kanako Momota Terpesona Dengan Tradisi Budaya Nagasaki

Uniknya Promosi Wisata Kota Nagasaki Yang Menghadirkan Grub Idol Momoiro Clover Z !
image : Grape Japan

Sang pimpinan grub yaitu Kanako Momota mengaku terpesona dengan tradisi dan kerajinan kota kota yang unik dan indah, misalnya seperti kerajinan kulit kura-kura dan festival tradisional Nagasaki Kunchi.

Nagasaki memang memiliki budaya tradisional yang tidak seperti wilayah-wilayah di Jepang lainnya, hal ini karena dipengaruhi oleh perdagangan aktif dengan negara-negara asing, sehingga budaya campuran ini telah melekat di seluruh kota Nagasaki.

Ayaka Sasaki Terpesona Dengan Keramahan Penduduk Nagasaki

Uniknya Promosi Wisata Kota Nagasaki Yang Menghadirkan Grub Idol Momoiro Clover Z !
image : Grape Japan

Ayaka Sasaki merasa sangat nyaman dengan suasana dan sikap para masyarakat Nagasaki yang sangat menyambut para wisatawan, beraktivitas dan menghabiskan waktu yang menyenangkan karena respon yang sangat baik dari penduduk sekitar.

Reni Takagi Terpesona Dengan Indahnya Lokasi Berfoto Di Nagasaki

Uniknya Promosi Wisata Kota Nagasaki Yang Menghadirkan Grub Idol Momoiro Clover Z !
image : Grape Japan

Selama sehari penuh di Nagasaki, Reni Takagi mengambil banyak foto ketika mengunjungi berbagai tempat di kota ini. Festival Lentera yang menghiasi seluruh kota dengan lampu-lampu lentera, Chinatown yang menampilkan keindahan atau sebuah batu berbentuk hati yang ada di Jembatan Meganebashi, dirinya merasa sangat bersemangat untuk mendapatkan foto-foto yang indah di kota ini.

Tidak Hanya Momoclo Saja Yang Menunjukan Cintanya Terhadap Nagasaki !

Promosi video ini juga tidak hanya menampilkan grub idol Momoiro Clover Z yang menampilkan kesukaannya terhadap Nagasaki, tetapi juga diikuti oleh penduduk setempat. Salah satunya adalah mantan pemain Baseball profesional bernama Tsuyoshi Shimoyanagi, dirinya sangat mencintai kota ini sehingga setelah dirinya pensiun dalam dunia olahraga Baseball, dirinya memutuskan untuk menjadi pembawa acara tetap di sebuah saluran TV lokal. Dalam acaranya tersebut dirinya mengajak para penonton untuk melihat keindahan kota Nagasaki dan juga kuliner-kuliner lezat yang bahannya berasal dari laut dan gunung setempat.

Melihat kampanye promosi ini yang menyatakan “Suki” pada kota Nagasaki, apakah pembaca Artforia penasaran dan ingin mencari “Suki” anda di kota Nagasaki?.

Source : grapee.jp/en, Nagasaki Lovers Official Website

 Tulis Artikel

Like it? Share with your friends!

Kira Nakayama 秋本健太
Currently working at Artforia.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format
%d bloggers like this: