Berita Fashion Jepang – Dunia fashion Jepang memang tidak ada habis-habisnya berinovasi, hal tersebut memang terus terlahir karena banyaknya generasi-generasi muda yang selalu bereksperimen dalam dunia fashion Harajuku yang begitu unik. Salah satunya yang juga belum lama viral dan populer adalah gaya ‘Ishoku-Hada’ (異色肌) yang bisa diartiken ‘Kulit Unik’ atau ‘Kulit Berwarna Berbeda’.

Trend Fashion Ishoku Hada Yang Unik Dan Eksentrik
image : tokyogirlsupdate.com

Sesuai namanya dalam trend fashion ini para penggunanya akan mewarnai kulit mereka menjadi warna-warna yang tidak biasa, mungkin langkah ini membuat Ishoku-Hada menjadi salah satu trend fashion yang tidak praktis. Biasanya dalam fashion ini mereka akan menggunakan cat tubuh yang cerah dan biasanya mengikuti warna-warna populer seperti tokoh fiksi ataupun dunia film dan digabungkan dengan busana-busana populer dari beberaspa gaya fashion yang populer di Jepang, trend fashion ini sendiri pertama kali viral saat tahun 2017 lalu melalui postingan seorang gadis bernama Miyako.

Simak Juga : Trend Fashion Outer Lingerie Yang Sedang Populer Di Jepang

Trend Fashion Ishoku Hada Yang Unik Dan Eksentrik
image : twitter.com/miyakocore
Trend Fashion Ishoku Hada Yang Unik Dan Eksentrik
image : twitter.com/lmskii/media

Melihat penampilan para Ishoku-Hada mungkin akan membawa anda seperti berada didalam dunia lain, penggunaan kosmetik memang sangat penting dan banyak untuk trend fashion ini. Dalam penjelasan singkatnya Ishaku-Hada merupakan mode fashion subkultur yang berkonsep ‘kawaii’ dengan cara yang unik, gaya ini juga dikatakan terinspirasi dari paduan cosplay, gadis monster, ganguro dan antropomorfik.

Penampilan gaya ini sekilas nampak seperti gaya ‘Yamanba’ yang populer di awal tahun 2000-an silam, yang gayanya berpakaian dan make-up di mana para wanita Jepang yang merubah kulitnya menjadi sangat kecokelatan dan biasanya dipadukan dengan warna-warna rambut merah muda dan pirang, kemudian dengan busana-busana gaya hawaii. Pendirinya yaitu Miyako mengatakan bila dirinya dahulu aktif dalam dunia cosplay, karena dirinya juga memiliki hobi pada video game dan anime membuat dirinya terpesona dengan tren fashion ‘Gyaru’ dan juga gaya Ganguro yang menarik perhatian dengan make up yang tebal.

Trend Fashion Ishoku Hada Yang Unik Dan Eksentrik
image : twitter.com/miyakocore

Hingga akhirnya Miyako menyatukan beberapa konsep trend fashion sebelum-sebelumnya tersebut dan berhasil menciptakan trend fashion baru yang disebut Ishoku-Hada ini. Ishoku-Hada memang sebuah trend fashion yang bisa dikatakan sangat berani dan sangat mencolok di area publik. Miyako yang memiliki hubungan dengan cukup banyak model dan cosplayer di Jepang akhirnya memutuskan untuk melakukan pemotretan bersama dengan trend fashion baru ini di Kabukichen American Bar & Cafe Ren, hasilnya foto-foto mereka viral di dunia internet.

Ishoku-Hada mungkin bagi sebagian orang bukan yang paling menarik ataupun unik dari sebuah fashion subkultur Jepang, namun trend yang tercipta dari berbagai paduan ini mendapatkan daya tarik yang besar dalam komunitas Otaku karena dengan trend ini para pengguna seperti berubah menjadi tokoh-tokoh fiksi ataupun monster. Untuk mengikuti mode trend ini anda bisa mengikuti Twitter resmi dari Miyako disini.

 Tulis Artikel

Like it? Share with your friends!

Kira Nakayama 秋本健太
Currently working at Artforia.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format
%d bloggers like this: