Berita Travel Jepang – Pergi wisata atau libutan ke Jepang, merupakan sebuah impian kebanyakan orang mungkin yah, siapa yang tidak tergoda liburan traveling ke negeri sakura tersebut, dengan landscape yang indah di tambah maknanan yang eksotis, lezat, dan unik, kini untuk wisatawan yang khususnya Muslim sudah tidak harus bersusah payah lagi jika ingin ke jepang, yang kebanyakan wisatawan muslim masih berpikir bagaimana halnya dengan makanan saat di jepang nanti.

 

Kini sudah banyak tersedia paket wisata halal jepang yang dapat wisatawan muslim ambil, bahkan seluruh dunia, sampai negara-negara non-islam (non-OIC) pun tertarik untuk ikut dalam pangsa pasar pariwisata halal dengan menyediakan paket-paket yang menarik.

artforia.com

Jepang Tengah contohnya, daerah yang terdiri dari sembilan kabupaten tersebut, mereka setuju dan kompak untuk membuat proyek “Shoryudo”, dalam mempromosikan wisatanya kepada seluruh masyarakat yang mayoritas Muslim Dunia, Upaya Wisata Halal Jepang tersebut mendapatkan dukungan penuh dari Wakil Ketua Yayasan Masjid Nagoya, sekaligus Profesir di Universitas Kinjogakuin, Itsuro Yamamoto.

Baca Juga : Kunjungi Hotel Tradisional Di Kyoto Jepang

Itsuro berpikir caara tersebut dapat membantu wisatawan Muslim untuk menikmati perjalanan selama di Jepang dengan memuaskan, Pemerintah setempat punsedang mengupayakan keselarasan budaya jepang seperti penginapan dan makanan dengan mengikuti syariat Islam.

Sudah di jelaskan juga oleh Kordinator Senior untuk perencanaan pariwisata Shoryudo, Hideki Kuroda, selaku Industri Parawisata di Jepang Tengah memang sedang serius menggarap pariwisata halal, bahkan ia berani menjamin kenyamanan Muslim Traveler selama mereka berwisata (Wisata Halal) di jepang.

artforia.com

 

“Tanyakan saja ke penjual ini pork or no pork (pakai daging Babi atau tidak) atau lard or no lard (pakai lemak Babi atau tidak),” imbuhnya.

Untuk destinasi di Jepang tengah, menawarkan keindahan alam yang sangat luar biasa, Keindahan bunga-bunga Sakura yang merupakan menjadi daya tarik utama bagi mereka yang ingin berkunjung pada bulan Maret dan April pada tahun ini.artforia.comSedangkan pada bulan Mei dan Juni, para wisatawan dapat memanjakan mata dengan menimati kehijauan alam raya di Kamikhoci yang menawarkan perpaduan alam pegunungan sungao yang sangat jernih, tidak hanya itu kalian dapat memacu andrenalin dengan mendaki gunung Fuji atau ke Japan Alps.

Atau dapat menikamti makanan (kuliner) jepang, dengan memancing ikan di sungai Nahara yang terletak di Gifu, dan uniknya lagi saat memancing umpang yang digunakan melainkan memakai burung kasa, Kemudian bisa juga kalian untuk menikmati keindahan dari danau Hamanako, dengan cara menaiki kereta gantung yang melintas di atasnya.

artforia.com

Pariwisata Shoryudo juga menawarkan bagi wisatawan mancanegara (wisman) untuk mendalamai dan mengukil kesenian dan kebudayaan jepang, Selama musim salju, Wisman dapat merasakan kampung halaman Jepang yang sebenarnya.artforia.comJika kalian ingin membeli oleh-oleh makanan agar tidak salah membeli yang mengandung lard dan gelatin tunjukan kartu kalian ” Moeslem Support” pada saat membeli sesuatu, jadi staf toko dapat membantu kalian”. Selamat liburan dan bersenang-senang yah sahabat Artforia! have fun !

%d bloggers like this: