5

Wisata Kuliner Jepang – Tamago Kake Gohan dibuat dengan bahan yang sederhana, hanya menggunakan telur, nasim dan kecap, yang merupakan salah satu versi yang populer dari hidangan Kuliner Khas Jepang, dan orang Jepang sangat tergila-gila dengan Tamago Kake Gohan yang dipadukan bersama saus kedelai yang dibuat khsuus untuk TKG, Namun, ada banyak variasi populer juga.

Simak Juga : Inilah Alasan Orang Jepang Suka Konsumsi Telur Mentah “Tamago Kake Gohan”

Beberapa orang lebih suka menggunakan Mentsuyu (kaldu mie pekat) daripada saus kedelai, dan ada banyak topping populer yang biasanya ditambahkan ke hidangan untuk memberikan rasa lebih lezat. Berikut ini adalah beberapa tambahan klasik untuk tamago kake gohan.

tsunagujapan.com

Tamago Kake Gohan Dengan Furikake

Langkah sederhana dari tamago kake gohan dasar yang ditaburi dengan “Furikake” (taburan rasa Jepang) memberikan sedikit rasa tambahan pada hidangan TKG ini, ada banyak jenis Furikake, akan tetapi yang klasik dan cocok untuk toppingnya adalah rumput laut “aonori”. Dengan tambahan sedikit furikake dapat membantu kamu merasakan rasa TKG yang sama sekali baru.

tsunagujapan.com

Tamago Kake Gohan Dengan Natto

Dengan aroma yang kuat dan konsistensi lengket, “natto” (kedelai fermentasi) itulah gambaran tepatnya Tamago Kake Gohan menggunakan topping natto, setelah kamu terbiasa dengan itu, natto akan menjadi makanan kesukaan kamu, satu bungkus natto selalu satu paket bersama mustard dan kecap, yang dapat menggantikan kecap yang biasa dicampurkan ke TKG, kamu harus mengaduk TKG dengan Natto sebanyak 20 kali kekanan dan 20 kali kekiri, untuk mencampurnya dengan benar. Makan natto bersama nasi merupakan salah satu cara klasik menikmati natto, akan tetapi dipadukan dengan Tamago Kake Gohan mungkin salah satu pilihan tepat yang menghasilkan kombinasi rasa yang lezat. Memang dua bahan ini telur dan natto akan menjadi lengket, akan tetapi disitulah nilai lebihnya.

tsunagujapan.com

Tamago Kake Gohan Dengan Katsuobushi

Ini adalah topping lain yang beberapa orang non-Jepang mungkin ragu-ragu untuk mencobanya, “Katsuobushi” yang merupakan serutan ikan bonito kering, yang merupakan topping berisikan umami yang digunakan dalam berbagai masakan Jepang, taburkan beberapa Katsuobushi di atas TKG, kamu akan merasakan rasa yang smoky, gurih yang menjadikan nasi telur ini makin sedap.

Simak Juga : Sarapan Cepat Dan Sehat Dengan Nasi Telur Jepang
tsunagujapan.com

Tamago Kake Gohan Dengan Shirasu

“Shirasu” ikan putih kecil yang ditunjukkan dalam mangkuk di atas, adalah jenis ikan teri (ikan yang belum matang) yang mudah ditemukan di toko bahan makanan Jepang. Mereka adalah topping populer untuk banyak Kuliner Khas Jepang, termasuk tamago kake gohan. Shirasu sangat sehat dan mengandung banyak kalsium dan kalium, selain itu mengandung banyak RNA yang dapat memperbaiki regenerasi sel.

 Tulis Artikel

Like it? Share with your friends!

5
Kira Nakayama 秋本健太
Currently working at Artforia.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: