Berita Arsitektur Jepang – Sebuah gedung tinggi memang sudah menjadi hal umum pada sebuah kota besar, Tokyo merupakan salah satu ibu kota Jepang yang memiliki banyak gedung-gedung pencakar langit seperti beberapa yang terkenal yaitu Toranomon Hills, Tokyo Metropolitan Goverment Building, Tokyo Tower dan masih ada beberapa lagi. Namun muncul sebuah kabar yang akan memberikan keunikan di tengah-tengah keramaian gedung-gedung tinggi di kota Tokyo yaitu sebuah kabar dari perusahaan kayu terkenal Jepang yang bernama Sumitomo Forestry mengungkapkan sebuah rencana untuk bangunan kayu tertinggi di dunia di Tokyo, yang dinyatakan sebuah gedung pencakar langit dengan tinggi 350 meter.

Tokyo Akan Miliki Gedung Kayu Tertinggi Didunia Pada Tahun 2041

image : deezen

Simak Juga : Studio Arsitek Tato Ciptakan Rumah Berkonsep Kebersamaan Di Osaka

okyo Akan Miliki Gedung Kayu Tertinggi Didunia Pada Tahun 2041

image : deezen

Tokyo Akan Miliki Gedung Kayu Tertinggi Didunia Pada Tahun 2041

image : deezen

Ungkapan ambisius ini memang langsung dinyatakan oleh petinggi dari Sumitomo Forestry dengan mengusulkan gedung pencakar langit hybrid dengan total memiliki 70 lantai untuk menandai ulang tahun ke 350 perusahaan tersebut pada tahun 2041 mendatang. Gedung tersebut akan diberi nama W350, dilihat dari tingginya tentu gedung tersebut akan hampir empat kali lebih tinggi dari bangunan kayu tertinggi di dunia saat ini yaitu Swedish Commons Student Residence yang memiliki 18 lantai di Vancouver, Kanada.

Gedung setinggi 350 meter yang dirancang oleh Sumitomo’s Tsukuba Research Laboratory ini dikatakan akan bekerja sama dengan pihak Tokyo Nikken Sekkei, 90 persen gedung ini dikatakan akan dibangun dengan bahan kayu, dengan total 185.000 meter kubik kayu yang direncanakan untuk digunakan dalam konstruksi mendatang.

Tokyo Akan Miliki Gedung Kayu Tertinggi Didunia Pada Tahun 2041

image : deezen

Tokyo Akan Miliki Gedung Kayu Tertinggi Didunia Pada Tahun 2041

image : deezen

Tentunya untuk memperkuat struktur bangunan yang tinggi ini pemakaian baja dan kawat besi juga digunakan terutama pada bagian bawah bangunan untuk menopangnya. Bentuk dari bangunan ini juga akan menggunakan struktur tabung. Nantinya bangunan tinggi multi guna ini akan berisikan hotel, apartemen, perkantoran, dan juga toko. Kita tunggu saja kedatangan gedung unik ini pada masa mendatang ya para pembaca Artforia dan tentunya akan menjadi destinasi yang keren di Tokyo.

Source : deezen

%d bloggers like this: