Berita Lifestyle Jepang – Mungkin banyak yang bertanya-tanya apa yang akan digunakan oleh pemerintah Jepang soal lokasi Tsukiji Market yang telah direlokasi, setelah 80 tahun menjadi sebuah pasar ikan tradisional dan semua jenis makanan laut, pasar Tsukiji memang telah menuai reputasi tinggi di mata masyarakat lokal maupun turis asing, sebuah keputusan untuk memindahkan lokasi pasar Tsukiji memang sempat menuai banyak protes dan kontroversi, namun hal tersebut akhirnya berjalan dengan lancar tanpanya anda keributan.

Tokyo Akan Merubah Lokasi Pasar Tsukiji Menjadi Sebuah Pusat Konferensi Dan Transportasi

image : asia.nikkei

Simak Juga : Seorang Bayi Asal Jepang Menjadi Viral Karena Model Rambutnya Yang Lucu Dan Menggemaskan !

Tokyo Akan Merubah Lokasi Pasar Tsukiji Menjadi Sebuah Pusat Konferensi Dan Transportasi

image : japantimes

Setelah beberapa bulan berlalu sejak relokasi tersebut dilakukan, Pemerintah Metropolitan Tokyo merencanakan sebuah proyek pembangunan pada lokasi yang pernah menjadi pasar ikan terbesar di Jepang tersebut menjadi sebuah area ruang untuk konferensi dan pameran internasional, serta sebuah hotel dan juga restoran. Dikatakan juga bila area ini pertama akan digunakan sebagai pusat transportasi selama Olimpiade Tokyo 2020 mendatang.

Rencana ini diharapkan dapat selesai pada bulan Maret setelah mengumpulkan pendapat dan pandangan dari penduduk setempat, dulunya pasar Tsukiji merupakan pasar ikan terbesar di di dunia dan juga merupakan sebuah objek wisata yang populer dengan dipenuhi oleh restoran dan toko-toko lokal. Pindah sejak bulan Oktober 2018 ke Toyosu. Gubernur Tokyo yaitu Yuriko Koike juga sempat menyarankan bila lokasi Tsukiji ini dapat diubah menjadi semacam taman kuliner, sehingga tidak menghilangkan sejarah dari pasar yang penuh warna dengan aktivitas serta kunjungan para wisatawan.

Tokyo Akan Merubah Lokasi Pasar Tsukiji Menjadi Sebuah Pusat Konferensi Dan Transportasi

image : nikkankensetsukogyo2

Sejak dibuka pada tahun 1935, pasar Tsukiji terkenal dengan aktivitas pelelangan tuna setiap harinya sebelum matahari terbit, kini ritual lelang tuna tersebut berlanjut di pasar Toyosu yang baru.

Source : Kyodo News, Japan Today

%d bloggers like this: