5
4 shares, 5 points

Berita Travel Jepang – Menjelajahi Jepang saat akhir musim semi atau awal musim panas seperti pada bulan Juni saat ini, memang menjadi pilihan yang tidak begitu bagus menurut sebagian orang, namun hal ini sebenarnya bisa memberikan keuntungan lain dibalik semua itu, rata-rata biaya dari akomodasi liburan selama musim panas di Jepang lebih murah dari musim-musim lainnya, selain itu kamu mungkin akan bisa berjalan-jalan tanpa harus sesak karena penuh dengan wisatawan lainnya. Meskipun hujan sering sekali terjadi pada bulan April, Mei, July, Juni, dan Agustus namun beberapa adalah hari yang cerah. Berikut ini Artforia akan memberikan beberapa tips untuk kamu yang memang memiliki recana berlibur ke Jepang pada periode seperti ini.

Simak Juga : 5 Hidangan Khas Hokkaido Yang Tidak Boleh Terlewatkan

Kapan Musim Hujan Di Jepang?

Tips & Rekomendasi Berlibur Awal Musim Panas Di Jepang
image : allabout-japan.com

Musim ini hampir terjadi di seluruh wilayah prefektur di Jepang termasuk Tokyo, musim hujan biasanya akan terjadi pada awal bulan Juni dan berlanjut hingga pertengahan Juli. Semakin mendekati akhir bulan Juli hujan akan semakin berkurang, dan biasanya untuk area Kyoto dan Osaka (Area Kansai) akan lebih sedikit mengalami hujan. Memang tidak akan selalu turun hujan selama musim ini, namun tingkat kelembaban saat periode ini memang menjadi lebih tinggi dari biasanya.

Pakaian Terbaik Selama Bulan Juni

Tips & Rekomendasi Berlibur Awal Musim Panas Di Jepang
image : livejapan.com

Karena cuacanya cukup hangat yaitu antara 19℃ hingga 26℃ di Tokyo, ini adalah awal musim panas dan cuaca mulai menghangat di Jepang. Beberapa hari mungkin akan lebih panas dan lembab dari prediksi suhu diatas, tentunya kamu dapat menggunakan pakaian-pakaian yang lebih tipis dan celana pendek, atau juga kamu bisa menggunakan jaket tipis karena biasanya suhu terkadang masih turun drastis pada pagi hari atau malam hari.


Beberapa Wilayah Rekomendasi Artforia

Okinawa

Tips & Rekomendasi Berlibur Awal Musim Panas Di Jepang
image : zoomingjapan.com

Karena iklim cuacanya sedang seperti ini, mengunjungi Okinawa yang berada di selatan Jepang adalah pilihan terbaik, menikmati suasana tropis dan juga hamparan pantai yang indah memang menjadi tempat terbaik untuk menikmati cuaca yang sedang berlangsung selama bulan Juni di Jepang. Namun para wisatawan lokal biasanya juga banyak yang berlibur ke daerah ini, sehingga tempat ini akan terlihat sangat sibuk selama periode musim panas berlangsung, tetapi jika mengunjungi saat bulan Juni yang merupakan awal musim panas, masih akan cukup sepi dan biayanya juga tidak begitu mahal jika dibandingkan saat pertengahan musim panas.

Hokkaido

Tips & Rekomendasi Berlibur Awal Musim Panas Di Jepang
image : passportchop.com

Untuk kamu yang tidak begitu menyukai cuaca hangat dan lembab maka Hokkaido bisa menjadi tempat pelarian kamu saat bulan Juni di Jepang, Hokkaido menjadi Prefektur yang tidak memiliki musim hujan di Jepang, posisinya yang berada paling utara di Jepang memang suhu di Hokkaido jauh lebih sejuk dan dingin jika dibandingkan dengan Prefektur lainnya di Jepang saat bulan Juni ini. Sama seperti Okinawa, saat bulan Juli di mana liburan musim panas tiba di Jepang, Hokkaido akan sangat ramai dikunjungi wisatawan, namun untuk bulan Juni arus tersebut biasanya belum terjadi, dan kamu masih dapat menikmati suasana liburan dengan nyaman tanpa keramaian orang.

Sekitar Tokyo

Tips & Rekomendasi Berlibur Awal Musim Panas Di Jepang
image : jw-webmagazine.com

Untuk kamu yang tidak memiliki kesempatan atau rencana berlibur ke Hokkaido atau Okinawa saat bulan Juni, berlibur di sekitar Tokyo juga bukan menjadi pilihan yang buruk, masih banyak tempat-tempat untuk menikmati suasana dengan suhu yang lembab dan hangat ini di bulan Juni, Nagano adalah salah satu pilihannya, Prefektur Nagano yang tidak jauh dari Tokyo memiliki banyak pegunungan indah dengan tingkat curah hujan yang sedikit sehingga kamu dapat menikmati wisata hiking.


Itulah beberapa tips dan rekomendasi Artforia untuk kamu yang berencana berlibur ke Jepang saat bulan Juni.

Source : jw-webmagazine

 Tulis Artikel

Like it? Share with your friends!

5
4 shares, 5 points
Kira Nakayama 秋本健太
Currently working at Artforia.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format
%d bloggers like this: