Belajar Bahasa Jepang – Terdapat banyak cara dan trik untuk mempermudah proses belajar bahasa Jepang, karena bahasa Jepang terbilang bahasa yang cukup sulit untuk dikuasai oleh masyarakat asing maka sebuah tips-tips dan teknik untuk mempermudahnya sangat banyak dicari, berikut adalah beberapa tips dan masukan untuk kamu agar lebih mudah dalam mempelajari bahasa Jepang.

Tips Dan Trik Yang Menarik Dalam Mempelajari Bahasa Jepang

image : effortlesslearner

Simak Juga : Langkah-Langkah Awal Yang Harus Diketahui Dalam Mempelajari Bahasa Jepang


Tingkatkan Kecepatan Membaca Anda Dengan Sebuah Lagu

Menurut sejumlah layanan bimbingan belajar bahasa Jepang dan beberapa orang, mengikuti sebuah lirik lagu dapat membantu anda membaca huruf Kana dan Kanji lebih lancar dan cepat, dan juga sekaligus memberikan pengajaran tentang cara pengucapan untuk huruf tersebut. Selain itu juga sangat bermanfaat karena mendengarkan lagu tentunya tidak akan membosankan seperti membaca secara normal.

Miliki Aplikasi Belajar Bahasa Jepang Di Gadget Anda

Pada saat ini tentunya hampir semua orang memiliki gadget atau handphone, penggunaannya hampir setiap saat, oleh karena itu sangat disarankan untuk memiliki atau mendownload aplikasi berkonsep bimbingan bahasa Jepang di gadget kamu, sehingga jika diwaktu-waktu senggang membutuhkannya kamu hanya tinggal membuka aplikasi tersebut.

Jangan Belajar Menulis Bahasa Jepang Tanpa Mempelajari Dahulu Dasarnya

Jangan samakan menulis bahasa Inggris maupun Indonesia dengan huruf-huruf radikal seperti bahasa Jepang dan Mandarin, karena dalam penulisan huruf-huruf radikal ini biasanya terdapat sebuah urutan goresan dalam menulis, kamu akan dianggap tidak sopan atau salah jika menulis sebuah huruf Jepang dengan urutan goresan yang terbalik, sehingga cobalah untuk memahami terlebih dahulu aturan-aturan dasar dalam cara menulis bahasa Jepang baru mencoba berlatih menulis setiap hurufnya.

Eksploitasi Romaji Sebelum Belajar Huruf Kana

Menurut para guru bahasa Jepang, mempelajari berbagai huruf dan kalimat di Romaji akan sangat memudahkan seseorang untuk mempelajari huruf Kana, sehingga cobalah untuk mengeksploitasi Romaji dan menguasainya sebelum mempelajari huruf Kana.

Gunakan Layanan Google Image Search Untuk Mencari Arti Dari Bahasa Jepang Yang Anda Tidak Mengerti

Ini salah satu trik yang unik yang diajarkan sebuah website Tofugu.com, yang mengatakan jika kamu tidak mengetahui sebuah arti bahasa Jepang maka cobalah untuk menuliskan kalimat atau kata tersebut di layanan Google Image Search yang nantinya akan muncul gambar-gambar yang sesuai dengan arti kata tersebut dan kamu akan mengerti dengan sendirinya.


Tips Dan Trik Yang Menarik Dalam Mempelajari Bahasa Jepang

image : gogonihon.com

Itulah beberapa tips dan trik yang mungkin tidak pernah kamu sadari selama mempelajari bahasa Jepang.

%d bloggers like this: