Berita Lifestyle Jepang – Gaya hidup masyarakat Jepang memang populer dan telah banyak menjadi contoh masyarakat negara lain, para pembaca atau sebagian besar orang mungkin telah mengetahui tradisi atau sikap hidup orang Jepang yang disebut Shikata Ga Nai atau juga Honne dan Tatemae, sebenarnya masih banyak lagi hal-hal kecil yang dilakukan masyarakat Jepang agar mempermudah kehidupan mereka.

Tips Dan Trik Masyarakat Jepang Dalam Buku Urawaza

image : amazon.com

Hal ini tertulis dalam sebuah buku “Urawaza: Secret Everyday Tips and Tricks from Japan” karya Lisa Katayama, Dijelaskan oleh salah satu online shop terkenal “Think Geek” sebagai “the Ninja version of Martha Stewart”, buku ini terdiri dari lusinan gaya hidup masyarakat Jepang yang unik yang mungkin tidak dapat terbayangkan oleh anda.

Simak Juga : 5 Kebiasaan Atau Sikap Masyarakat Jepang Dalam Kehidupan Sehari-Hari

Tips Dan Trik Masyarakat Jepang Dalam Buku Urawaza

image : eloiseleigh.com

Dari banyaknya tips dan trik yang biasa dilakukan oleh masyarakat Jepang dalam kehidupan sehari-harinya dalam buku tersebut, beberapa pilihan unik oleh Artforia dibawah ini.

  1. Menghentikan Bayi Yang Menangis : Jika Anda menghirup sedikit air di mulut Anda di samping telinga bayi, ini akan menenangkan sang anak. Ini karena suaranya mirip dengan suara-suara yang bayi itu dengar ketika masih di dalam rahim.
  2. Noda Kopi : Rebus bayam dalam air, dan gunakan air serta sikat gigi untuk mengangkat noda kopi yang membandel dari kain. Asam oksalat yang ada dalam bayam memang terbukti dapat menghilangkan noda kopi, tetapi lakukan dengan hati-hati. Namun trik ini tidak akan berguna pada kain putih karena pigmen hijau dari bayam.
  3. Gunakan Sesin Cuci Sebagai Alat Penghancur : Tempatkan saja dokumen tak terpakai anda ke dalam sepasang stoking nilon, dan masukan kedalam mesin cuci. Tinta akan memudar, dan kertas akan hancur.
  4. Memperbaiki Sweater Yang Berkerut : Jika anda secara tidak sengaja mengkerutkan sweater wol favorit anda, maka dapat mengembalikannya ke ukuran aslinya dengan merendamnya dalam larutan air keran dan kondisioner rambut selama sekitar 30 menit.
  5. Mengatasi Cegukan : Bukan dengan minum air ataupun menelan sejumlah gula, buku ini menyarankan para pembaca untuk memasukan kapas ke mulut dan mencoba menggelitik uvula anda. Melakukan hal tersebut akan menimbulkan reaksi seperti ingin muntah dan menghilangkan rasa cegukan, agak ekstrem memang namun sangat efektif.
  6. Trik Dengan Sebuah Cuka : Setetes cuka sari apel dapat menghilangkan noda, campuran cuka putih dan air keran dapat dipakaikan pada rambut anda untuk membuatnya mengkilap.
Tips Dan Trik Masyarakat Jepang Dalam Buku Urawaza

image : eloiseleigh.com

Jika anda masih penasaran dengan trik dan tips lain dari kehidupan masyarakat Jepang maka kami sarankan anda untuk membeli dan membaca buku Urawaza ciptaan Lisa Katayama tersebut!.

%d bloggers like this: