10
5 shares, 10 points

Wisata Kuliner Jepang – Jepang memang terkenal sebagai negara yang mengkonsumsi ikan paling banyak, biasanya ikan-ikan di Jepang akan diolah menjadi makanan khas Jepang yaitu Sushi dan Sashimi.

Simak Juga : Wajib Kamu Coba ! 15 Produk Kuliner Yang Populer Di Lawson Jepang

Walaupun Jepang memiliki kuliner tradisionalnya menggunakan bahan dasar Ikan, mereka juga ada kuliner khas Jepang yang non ikan dengan rasa yang tidak kalah lezatnya dari daging ikan, jika kamu kebetulan tidak suka dengan ikan, kamu bisa mencicipi 5 kuliner non-ikan Khas Jepang seperti daftar di bawah ini guys.

recetasjaponesas.com

1. Kaki Furai

Kaki Furai merupakan kuliner khas Jepang yang menggunakan bahan dasar dari kerang tiram, yang diolah dengan cara digoreng menggunakan tepung roti, sama seperti chicken katsu yang disajikan dengan pelengkap berupa irisan kubis dan saus tartar.

thespruceeats.com

2. Negima Yakitori

Negima Yakitori jika kamu lihat memang seperti satai, yang merupakan satai khas Jepang yang terbuat dari daging ayam, Negima Yakitori lebih mirip seperti Dakkochi dari Korea Selatan, daging ayam yang ditusuk bersama daun bawang, yang membuat berbeda adalah penggunaan saus yakitori.

hoshinoresorts-magazine.com

3. Jingusukan

Jingusukan salah satu kuliner khas Jepang yang sangat populer di wilayah Hokkaido sejak Era Meiji, Jingisukan merupakan makanan yang tercipta dari kasiar Mongolia, yaitu Genghis Khan yang biasanya mengkonsumsi daging domba.

Jingisukan bisa disebut sebagai barbeku daging domba, yang dipadu bersama sayuran seperti paprika, asparagus, jagung, jamur, dan banyak lagi, makanan ini sering dikonsumsi sat musim dingin, karena disajikan dengan hangat-hangat.

thespruceeats.com

4. Tonkatsu

Buat kamu yang suka dengan daging babi, kamu wajib sekali mencoba Tonkatsu, kuliner khas Jepang yang dilengkapi dengan irisan kubis serta saus mustard, pembuatannya mirip seperti chicken katsu, dan yang membedakannya hanya bahan dasarnya saja, yaitu daging babi.

Simak Juga : Mengenal 3 Hidangan Sarapan Khas Jepang Dan Prinsip Ichiju Sansai
ryukoch.com

5. Sukiyaki

Sukiyaki yang memiliki bahan irisan daging sapi dan sayuran, makanan rebusan yang menggunakan bumbu kecap asing, arak Jepang, dan gula, jika kita lihat memang mirip shabu-shabu, daging sapi di sukiyaki disajikan dengan irisan yang lebih tebal.

Sayuran di Sukiyaki biasanya terdiri dari jamur shitake, shirataki, daun bawang, dan daun krisan, kamu juga bisa menambah mi dan tofu.

 Tulis Artikel

Like it? Share with your friends!

10
5 shares, 10 points
Matsuo Taiki 松尾大輝
Kyary pamyu pamyu fans, Hard gamer, Blogger, And Love Art and Fashion especially about Japan. #StayPositive

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format
%d bloggers like this: