Cerita Hantu Jepang – Jepang merupakan sebuah negara yang menyimpan legenda mitos sangat banyak, kehadiran-kehadiran misterius mahkluk-mahkluk gaib sering dikisahkan pada jaman dahulu dan tetap dipercaya hingga saat ini, seperti salah satunya adalah adanya sosok monster sungai yaitu Kappa. Secara keseluruhan Kappa merupakan monster sungai yang sejenis dengan hewan salamander atau reptil raksasa Jepang. Mereka digambarkan dalam mitos sebagai orang yang tenggelam dan berubah menjadi sosok yang mengerikan. Namun, mereka juga memiliki beberapa sifat baik dalam mitosnya.

Terror Monster Kappa Bagi Masyarakat JepangMereka bisa berbahasa Jepang dan dianggap selalu menepati janjinya. Kappa juga menikmati pertandingan gulat sumo yang bagus. Mitos Kappa sering digunakan untuk mencegah anak-anak bermain disungai. Orangtua akan mengatakan kepada anak-anak mereka bahwa jika berenang disungai akan ada kappa menangkapnya. Pada acara-acara piknik keluarga di tepi sungai, orang akan melemparkan timun ke sungai karena dipercaya akan membuat kappa merasa senang dan tidak mengganggu. Menurut beberapa sumber di Jepang masih banyak bagian berbahaya dari sungai Jepang yang masih ditandai dengan tanda peringatan kappa hari ini.

Simak Juga : Aokigahara Hutan Terkutuk Yang Dipenuhi Hantu

Terror Monster Kappa Bagi Masyarakat JepangKappa adalah monster pemakan manusia yang mengerikan tetapi juga ada mitos yang mengatakan kappa memiliki wujud yang lucu dan menggemaskan tentunya menjadi hak anda untuk mempercayainya yang mana tetapi jika anda percaya bahwa Kappa adalah monster menakutkan yang ingin memakan diri anda maka berikut ini adalah beberapa tip untuk melarikan diri dari kappa.

1. Beri Makan Kepada Kappa
Kappa mudah dirayu dengan sebuah mentimun menurut banyak cerita rakyat yang menjelaskan. Bila seseorang melempar timun ke sungai maka dia akan terhindar dari bahaya kappa.

2. Membungkuk (Cara hormat orang Jepang)
Kappa dipercaya merupakan monster yang sangat sopan dan sulit menahan diri untuk menolak hormat tradisi Jepang dengan cara membungkuk. Namun ini adalah masalah bagi kappa karena mereka memiliki rongga yang berisi air di atas kepala mereka. Jika rongga ini mengering mereka akan menjadi lumpuh dan lemah. Bila kappa membungkuk, biasanya air diatas kepala mereka akan tumpah dan mereka tidak berdaya. Sebenarnya, mereka tidak bisa bergerak sama sekali sampai seseorang mengisi kepala mereka dengan air. Jika Anda mengisi ulang air ke kepala kappa, kappa tersebut selamanya berhutang budi kepada Anda.

3. Melawan Kappa
Kappa sebenarnya memiliki ukuran yang tidak besar dan dipercaya seukuran anak-anak. Mereka tidak memiliki kekuatan super tertentu (kecuali bahwa mereka adalah perenang yang hebat). Tentu melawan kappa didalam air adalah hal yang sulit karena kappa akan mencoba menenggelamkan anda tetapi bila didarat kemungkinan menjadi hal yang mudah.

%d bloggers like this: