Cerita Hantu Jepang – UFO atau yang dikenal sebagai pesawat alien memang masih menjadi misteri alam semesta hingga saat ini, kehadirannya menjadi perdebatan banyak orang dan meski banyak video-video fenomena mengenai mahkluk luar angkasa ini, banyak yang mengklaim bila itu adalah video rekayasa yang diciptakan oleh manusia, namun jauh sebelum itu ternyata kisah UFO atau benda dari dunia asing sudah ada sejak jaman Edo di Jepang!.

Ternyata Sosok Pesawat Alien Yang Disebut UFO Telah Ditemukan Pada Jaman Edo !

image : @Nagahashi Matajirou

Simak Juga : Tanuki, Mitos Hewan Rakun Legendaris Yang Dapat Berubah Wujud !

Tercatat pada awal abad ke-19, sebuah benda mengambang misterius dan tak dikenal muncul dari permukaan pantai wilayah Hitachi di Jepang dan ditemukan oleh sekelompok nelayan setempat. Para saksi yang terkejut pada saat itu membandingkan bentuknya dengan sebuah mangkuk nasi, tingginya kira-kira sekitar 3 meter dan lebarnya 5 meter, terbuat dari kayu dan bagian bawahnya dilindungi dengan lempengan logam.

Ternyata Sosok Pesawat Alien Yang Disebut UFO Telah Ditemukan Pada Jaman Edo !

image : thelivingmoon

Ada jendela-jendela kaca di bagian atas, dan ketika para nelayan mendekat mereka terkejut ketika melihat isi dalam kapal tersebut melalui kaca jendela, terlihat dinding-dinding bagian dalam kapal ditutupi oleh bahasa asing yang tidak dikenal. Pada saat itu mereka menyebutnya Utsuro-bune yang artinya perahu kosong.

Dalam catatan tersebut kapal yang disebut Utsuro-bune itu ternyata memiliki penumpang tunggal yang merupakan seorang wanita mudah cantik, wanita tersebut tampak sangat berbeda dari penduduk desa, dengan kulit putih pucat, rambut merah dan alis merah. Pakaiannya yang terlihat mewah terbuat dari bahan yang tidak diketahui, tapi jelas bila itu adalah pakaian seorang bangsawan.

Ternyata Sosok Pesawat Alien Yang Disebut UFO Telah Ditemukan Pada Jaman Edo !

image : @Kyokutei Bakin (1767–1848)

Wanita cantik misterius tersebut berbicara dengan bahasa asing yang tidak dikenal, dan tidak mengerti bahasa Jepang, tetapi dia ramah dan sopan, menurut kisah yang diceritakan. Tetapi wanita tersebut memiliki perilaku aneh, yaitu memegangi kotak kayu ke dadanya yang tidak akan dia izinkan untuk disentuh siapapun. Dirinya tidak akan peduli berapa banyak orang yang memohon, dia tidak akan pernah mengungkapkan isinya.

Tidak ada cara untuk berkomunikasi dan menanyakan tentang asal-usulnya, tetapi untungnya, seorang lelaki tua dari desa mengerti sedikit tentang perbincangan mereka. Dia menjelaskan bila wanita tersebut mungkin seorang putri asing yang sudah menikah tetapi menyebabkan skandal karena memiliki hubungan dengan pria lain. Kekasihnya tersebut akan dihukum mati, tetapi sang putri yang dicintai rakyatnya tidak diberikan hukuman mati namun dibuang untuk memenuhi takdirnya di laut. Kotak kayu berharga yang dijaganya tersebut kemungkinan adalah kepala kekasihnya yang dieksekusi.

Ternyata Sosok Pesawat Alien Yang Disebut UFO Telah Ditemukan Pada Jaman Edo !

image : thelivingmoon

Akhirnya para nelayan memutuskan bahwa yang terbaik adalah tidak terlibat dengan masalah wanita tersebut, sehingga akhirnya mereka menempatkan gadis tersebut di kapal dan mendorongnya kembali ke laut. Insiden ini tercatat setidaknya dalam tiga teks sejarah yang berbeda, meskipun memiliki versi yang berbeda ketiga catatan sejarah tersebut memiliki banyak kesamaan. Mungkin selama ini kita selalu sibuk melihat langit untuk mencari pembuktian UFO, padahal pada jaman edo sosok ini hadir dari lautan.

Source : Wikipedia, grapee.jp/en

%d bloggers like this: