A password will be e-mailed to you.

Berita Travel Jepang – Kyoto memang salah satu tujuan wisata yang paling populer di Jepang selain Tokyo, namun nampaknya jumlah turis yang berlebihan membuat pemerintah setempat juga merasa tak diuntungkan. Oleh karena itu dikabarkan bila pihak pemerintah ingin memperkenalkan atau mempromosikan tempat-tempat wisata lain di Jepang yang kurang terkenal sehingga dapat membagi tujuan wisata untuk para turis tersebut.

Terlalu Ramai, Sejumlah Wisatawan Dan Penduduk Setempat Keluhkan Kondisi Kyoto !

image : insidekyoto.com

Hal ini juga dilakukan setelah banyaknya keluhan para turis dan masyarakat yang merasa area Kyoto sangat penuh dan padat, peningkatan wisatawan yang berkunjung ke Kyoto memang telah terlihat sejak tahun 2013 silam dan bahkan mencapai 50 juta pengunjung selama lima tahun berturut-turut hingga tahun 2018 saat ini. Terlihat banyak turis asing yang berduyun-duyung mendatangi spot-spot terkenal di Kyoto, seperti Arashiyama, Gion dan kuil Kiyomizu.

Simak Juga : Jika Kamu Berwisata Di Kichijoji Tokyo ? Jangan Lupa Lakukan 4 Hal Menyenangkan Ini !


Terlalu Ramai, Sejumlah Wisatawan Dan Penduduk Setempat Keluhkan Kondisi Kyoto !

image : elinchow.blogspot.com

Namun karena terlalu padat, banyak wisatawan yang mengalami pengalaman berlibur yang negatif, seperti kemacetan dan antrian yang panjang ke sebuah lokasi wisata, bahkan di area Fushimi Inari Taisha yang terletak di selatan Kyoto, sebuah kuil Shinto yang dikenal dengan gerbang tori ini sangat ramai dan cukup banyak turis yang kesulitan untuk mendapatan posisi berfoto yang bagus karena banyaknya wisatawan yang lewat.

Karena padatnya turis yang berdatangan, pihak pengelola wisata setempat ingin beberapa tujuan wisata baru dihadirkan di Kyoto sehingga tidak hanya beberapa wilayah saja yang ramai dipenuhi wisatawan, seperti misalnya usaha dari Takahiko Hayashi yang merupakan seorang manajer di sebuah bar yang mengatakan “Kami ingin meningkatkan profil (Kyoto) sebagai kota sake sehingga pengunjung dapat datang sedikit lebih jauh ke tempat kami.”

Terlalu Ramai, Sejumlah Wisatawan Dan Penduduk Setempat Keluhkan Kondisi Kyoto !

image : insidekyoto.com

Seorang pejabat kota mengakui bila usaha ini memang sebuah tantangan besar untuk dapat mengatur sebuah daerah dengan potensi wisata yang tinggi, agar dapat stabil dan juga menjaga kualitas dari lokasi wisata itu sendiri. Untuk para wisatawan Indonesia yang ingin berlibur ke Kyoto sebaiknya memang pintar-pintar dalam memilih waktu liburan dan juga destinasi lokasi agar mendapatkan pengalaman berlibur yang maksimal.

Source : Japan Today, Kyodo News

%d bloggers like this: