A password will be e-mailed to you.

Berita Travel Jepang – Hokkaido merupakan destinasi yang terfavorit untuk para wisatawan ketika pergi ke Jepang, tetapi Jepang yang memiliki 4 musim terkadang menjadi sebuah pilihan sulit untuk para wisatawan menentukan musim apa yang tepat untuk berlibur ke Hokkaido, sebenarnya semua musim tetap membuat Hokkaido menjadi destinasi yang menyenangkan hanya saja anda harus mencocokan kondisi dan selera anda, setiap musim tentunya akan menyuguhkan kondisi serta pengalaman yang berbeda untuk para wisatawan ketika berada di Hokkaido. Mari simak dibawah ini mengenai kondisi-kondisi musim di prefektur Hokkaido, Jepang.

Simak Juga : 5 Destinasi Populer Para Turis Ketika Berada Di Osaka

 

Musim Semi

Tentukan Musim Anda Ketika Berlibur Ke HokkaidoMusim semi menjadi waktu yang tepat untuk menikmati indahnya bunga-bunga yang mekar di Hokkaido terutama mekarnya bunga sakura, lokasi-lokasi wajib yang anda kunjungi ketika musim ini di Hokkaido adalah Taman Maruyama, Kuil Hokkaido, Taman Odori dan Taman Moerenuma. Sebenarnya tidak terlalu jauh berbeda kondisinya ketika anda mengunjungi Hokkaido pada musim panas, hanya saja perbedaan suhu dimana pada musim semi cuaca masih cukup dingin di Hokkaido antara 1°C – 12°C (34°F – 54°F), jadi jangan lupa anda membawa baju hangat terutama untuk para traveler yang tidak kuat cuaca dingin.

 

Musim Panas

Tentukan Musim Anda Ketika Berlibur Ke HokkaidoJika anda ingin menikmati indahnya alam Hokkaido tanpa diselimuti salju dan cuaca dingin maka musim panas adalah waktu yang tepat untuk pergi, pada musim ini anda akan mendapatkan kondisi yang tak jauh berbeda dengan musim semi hanya saja suhunya sudah cukup hangat dan lebih cocok untuk orang Indonesia yang tinggal di daerah Tropis karena suhunya antara 16°C – 23°C (61°F – 73°F). Memang tidak sangat panas karena hokkaido merupakan daerah paling atas dari Jepang yang memiliki garis cuaca berbeda dari lokasi-lokasi lainnya di Jepang.

 

Musim Gugur

Tentukan Musim Anda Ketika Berlibur Ke HokkaidoBila anda menyukai warna kuning dan merah serta cuaca yang cukup dingin maka musim gugur menjadi waktu yang tepat untuk anda pergi ke Hokkaido, pada musim ini anda akan disuguhkan oleh pemandangan luar biasa dari pohon-pohon yang daunnya mulai berwarna merah dan kuning, akan terlihat bagai sebuah lukisan indah. Menurut banyak rekomendasi yang ada, untuk menikmati musim ini sepenuhnya, pastikan untuk mengunjungi air terjun pada Taman Nasional Takino Suzuran di Sapporo. Atau, jika anda lebih memilih area yang mudah dijangkau maka pergilah ke taman Nakajima Koen yang luas. Taman bersejarah ini, terletak di pusat Sapporo, tentunya tidak akan sulit anda akses. Setiap sudutnya menawarkan panorama foto yang indah. Untuk suhunya sekitar 5°C – 16°C (41°F – 61°F).

 

Musim Dingin

Tentukan Musim Anda Ketika Berlibur Ke HokkaidoMusim dingin atau salju adalah surga bagi para pecinta ski dan juga wisata salju lainnya, cukup banyak traveler-traveler yang ingin menikmati pengalaman bermain salju di Hokkaido karena keindahan alamnya, terutama untuk masyarakat dari negara-negara ASEAN yang belum pernah merasakan sebuah salju. Hokkaido menjadi daerah di Jepang yang memiliki frekuensi salju tertebal ketika musim dingin sehingga menjadi destinasi wisata yang sangat tepat untuk melakukan ski dan menikmati dinginnya saljut. Untuk suhunya kira-kira -4°C – -1°C (25°F – 30°F), tentunya anda wajib membawa pakaian hangat.

%d bloggers like this: