1
2 shares, 1 point

Wisata Kuliner Jepang – Pada tanggal 1 hingga 10 November 2019 lalu ada yang menghebohkan dunia kuliner Jepang di daerah sekitar Stasiun Ikebukuro, hal yang menghebohkan tersebut datang dari tanah air Indonesia, dimana sebuah tempat makan khas Indonesia yang disebut “Angkringan” hadir di tengah-tengah keramaian kota metropolitan Tokyo. Hal ini juga membuat heboh netizen Indonesia, setelah salah satu YouTuber dengan nama Taufik Sanko melakukan survey dan meliputnya.

Tempat Makan Angkringan Hadir Di Tokyo Buat Heboh Netizen Indonesia !
image : facebook.com/jun.kitazawa

Angkringan sendiri merupakan sebuah tempat makanan keliling dengan sebuah gerobak dan ditutupi dengan kain terpal plastik yang biasanya ramai di daerah sekitar Jawa Tengah, Klaten dan Yogyakarta. Angkringan yang hadir di wilayah Ikebukuro di kota Tokyo ini memang dibuat sangat mirip seperti yang ada di Indonesia, lengkap dengan gerobak dengan atap plastik yang menutupinya. Yang membuatnya lebih unik atap plastik yang menutupinya bergambar suasana jalan di Yogyakarta.

Simak Juga : 5 Cafe Unik Dengan Konsep Karakter Jepang Yang Ada Di Dunia

Tempat Makan Angkringan Hadir Di Tokyo Buat Heboh Netizen Indonesia !
image : facebook.com/jun.kitazawa

Tentu dibalik hadirnya angkringan-angkringan di Ikebukuro ini bukan tanpa alasan dan adanya orang yang merencanakan, seperti yang dilansir dari survey yang dilakukan oleh sang YouTuber Taufik Sanko, angkringan-angkringan ini dihadirkan oleh seorang warga Jepang yang bernama Jun Kitazawa, dirinya melakukan sebuah festival kuliner yang dinamakan “NOWHERE OASIS”. Dengan basis sebagai seniman Jepang yang pernah lama tinggal di Yogyakarta, dirinya ingin memperkenalkan masyarakat Tokyo yang memiliki aktivitas sangat sibuk tanpa mengenal waktu untuk merasakan suasana unik dan tenang di sebuah angkringan.

Menurutnya Angkringan menjadi tempat informal dimana masyarakat-masyarakat Indonesia tidak hanya makan dan minum tetapi juga menghabiskan waktu untuk bercengkrama dengan orang asing tanpa tujuan tertentu. Tentunya kios angkringan ini juga hadir dengan keterlibatan masyarakat Indonesia yang ada di Jepang, menu-menu yang dihadirkan juga dibuat sama persis seperti angkringan di Indonesia. Mulai dari nasi kucing, mie goreng, rendang, nasi goreng, tempe, dan teri, namun sang penyelenggara yaitu Jun Kitazawa juga menjelaskan bila dirinya cukup kesulitan untuk menghadirkan tempat makan seperti ini di Jepang karena beberapa hal termasuk ijin dan peraturan setempat.

Acara seni rupa yang dibalut dengan konsep kuliner Indonesia ini hadir sejak tanggal 1 hingga 10 November 2019 pada jam 15:00 sampai 19:00. Tidak ada biaya masuk yang dikenai dan para pengunjung atau pejalan kaki yang lewat bisa langsung mengunjungi dan mencicipi hidangan yang tersedia.

Source :  festival-tokyo.jp/nowhere-oasis, YouTube @Taufik Sanko

 Tulis Artikel

Like it? Share with your friends!

1
2 shares, 1 point
Kira Nakayama 秋本健太
Currently working at Artforia.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format
%d bloggers like this: