7
4 shares, 7 points

Berita Lifestyle Jepang – Film animasi Kimetsu no Yaiba memang sedang naik daun dan populer di berbagai negara termasuk Indonesia, sebuah film anime yang juga diadaptasi dari sebuah manga populer ciptaan Koyoharu Gotouge ini memiliki konsep alur cerita yang unik dengan bumbu-bumbu mitos tradisional Jepang, salah satu yang paling dikenal dari kisah Tanjiro Kamado dan kawan-kawan dalam serial tersebut adanya teknik bertarung yang disebut “Teknik Pernapasan”, namun uniknya ternyata teknik bertarung ini juga memiliki manfaat nyata pada kehidupan manusia untuk sebuah kesehatan.

Teknik Pernapasan Dalam Serial Kimetsu no Yaiba Ternyata Punya Manfaat Dalam Dunia Nyata !Dilansir dari majalah lifestyle ternama ELLE, jika sebuah teknik pernapasan yang disebut “Pernapasan Bulan” merupakan teknik pernapasan asal Jepang yang dipercaya mampu mempengaruhi sejumlah saraf tubuh sehingga dapat membantu seseorang untuk tidur lebih baik dan berhenti dari kebiasaan-kebiasaan buruk.

Simak Juga : Peneliti Jepang Ungkap Kandungan Air Di Planet Mars Asin Seperti Kuah Ramen

Melalui sebuah buku terbarunya berjudul “Kaizen: The Japanese Method for Transforming Habits, One Small Step at a Time, Sarah Harvey seorang penulis menyatakan bila pernapasan bulan tersebut dapat menenangkan seorang penggunanya dengan cepat, sehingga orang tersebut dapat terhindar dari pikiran yang dapat membuat stress seperti masalah pekerjaan dan semacamnya. Ide ini sebenarnya terlahir dari sebuah teknik Yoga yang juga disebut “Nafas Bulan”, yaitu sebuah teknik bernapas yang hanya menggunakan lubang hidung sebelah kiri.

Teknik Pernapasan Dalam Serial Kimetsu no Yaiba Ternyata Punya Manfaat Dalam Dunia Nyata !
image : glamourmagazine.co.uk

Meski terdengar cukup aneh, namun teknik ini telah banyak terbukti dan mampu meningkatkan kualitas tidur seseorang karena sisi kiri tubuh manusia dianggap memiliki hubungan dengan sistem saraf, sehingga teknik ini bisa memberikan relaksasi lebih kepada penggunanya. Untuk memulai teknik pernapasan ini, pertama kamu harus mendapatkan posisi tidur atau berbaring yang nyaman terlebih dahulu, kemudian pejamkan mata dan biarkan tubuh kamu merasa rileks terlebih dahulu, kemudian tutup lubang hidung bagian kanan dengan ibu jari kanan.

Taris napas secara perlahan melalui lubang hidung sebelah kiri, lalu tutup lubang kiri dan lepaskan napas dari lubang hidung bagian kanan. Ulangi metode ini beberapa kali hingga pikiran terasa tenang dan kamu merasa lebih rileks serta nyaman, lakukan beberapa kali sesuai dengan kodisi tubuh kamu. “Cara ini juga dipercaya dapat membantu seseorang untuk memfokuskan pikiran dan mengulang kembali sistem saraf seseorang,” pernyataan dari Harvey yang penulis.

Source : CNN Indonesia, Sarah Harvey

 Tulis Artikel

Like it? Share with your friends!

7
4 shares, 7 points
Kira Nakayama 秋本健太
Currently working at Artforia.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format
%d bloggers like this: